√ Cara Terbaru Daftar Google News Untuk Blogger - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Terbaru Daftar Google News Untuk Blogger

Google News adalah platform yang bisa membantu blog Anda mendapatkan pengunjung baru setiap hari sehingga traffic blog Anda bertambah banyak.

Google News adalah tempat yang menampung berbagai macam artikel dengan beragam kategori yang bisa Anda baca setiap saat. Anda bisa menemukan artikel berkualitas dari web kecil maupun web besar.

Hal ini tentu menjadi kesempatan bagi para blogger untuk meningkatkan pengunjung blog mereka.

Pendaftaran google news juga sangat mudah, Anda tinggal memasukkan URL atau feed blog dan biarkan pihak Google meninjau situs Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan bagaimana cara daftar Google News yang benar, Anda bisa ikuti caranya di bawah ini.

Cara Daftar Google News


Pertama, Anda masuk ke halaman utama pendaftaran google news melalui link di bawah ini.


Anda pilih tambah publikasi untuk memulai pendaftaran maka akan muncul menu pusat penerbit yang berisi nama publikasi, properti situs utama dan lokasi.

Anda isi nama publikasi dengan nama blog, isi properti situs utama dengan URL blog Anda dan pilih lokasi negara Indonesia. Setelah semuanya terisi, Anda pilih tambah publikasi.

Setelah itu akan muncul menu bahwa blog Anda sudah masuk. Kemudian Anda harus melengkapi pengaturan dengan pilih "setelan publikasi". Isi semua yang ada di menu umum seperti informasi dasar, lokasi, URL properti situs utama dan kontak.

Nama publikasi : nama blog Anda
Bahasa utama : Indonesia
Lokasi : Indonesia
URL properti situs utama : alamat Blog Anda
URL properti situs lainnya : lewati saja
Kontak : tambahkan email yang terhubung ke blog Anda

Setelah semuanya terisi, Anda pilih berikutnya untuk masuk ke menu gaya visual. Anda harus upload logo blog kotak, logo blog persegi panjang dan font artikel di Google News.

Anda bisa membaca terlebih dahulu untum panduan upload logo untuk blog di Google News, jika Anda ingin menambahkan font khusus untuk artikel maka Anda bisa pilih "tambahkan jenis font".

Setelah semuanya selesai, Anda tekan tombol simpan di pojok kanan atas. Sekarang setelan publikasi blog Anda sudah tersimpan dan selanjutnya pilih menu label konten.

Anda isi bagian label konten seluruh situs dan label konten area, sesuaikan dengan Niche artikel dan hal apa yang sering dibahas di blog Anda. Setelah selesai, Anda kembali dan pilih menu google berita.

Menu google berita berisi informasi dasar, rubrik dan pratinjau yang masih kosong. Untuk memulainya, Anda tekan tombol edit di bagian kanan.

Ada 3 menu yang harus Anda selesaikan yaitu umum, setelan konten dan tinjau & publikasi.

Anda tentukan kategori publikasi blog Anda, isi kolom negara dengan seluruh dunia serta kolom properti google dengan izinkan semua properti. Setelah selesai, pilih berikutnya.

Pada bagian rubrik, Anda pilih rubrik baru > pilih feed > isi judul rubrik dengan nama blog, isi URL feed dengan URL berikut.

http://alamat.blog/feeds/posts/default

Pilih akses lihat untuk siapa saja dan pilih tambahkan. Selanjutnya di bagian grup akses, Anda pilih grup akses baru > pilih tambahkan pengguna > isi nama grup dengan nama blog dan pengguna dengan email Anda, lalu pilih tambahkan dan pilih berikutnya.

Pada menu tinjau & publikasikan, Anda akan melihat kolom status publikasi aplikasi google berita yang menjelaskan bahwa blog Anda sedang dalam peninjauan.

Pada baris "tinjau persyaratan layanan kami", Anda pilih tinjau dan isi semua yang ada di kolom persyaratan layanan. Setelah semuanya terisi, Anda centang dan pilih kirim.

Pada kolom menguji publikasi, Anda pilih ikuti publikasi. Sampai sini, pendaftaran sudah selesai dan Anda tinggal menunggu beberapa menit sampai proses peninjauan selesai.

Google berita
Daftar Google Berita



Anda tunggu sekitar 5-10 menit, kemudian resfresh halaman web dan Anda akan melihat artikel yang akan muncul di Google news. Langsung saja, Anda pilih publikasikan.

Blog Anda masuk ke peninjauan kedua dan memerlukan waktu sekitar 2-4 Minggu, Anda akan mendapatkan email jika terjadi masalah atau artikel siap dipublikasikan.

Penutup


Itulah cara terbaru daftar Google News untuk blogger, Anda bisa baca cara terbaru daftar Google Adsense untuk Channel YouTube melalui link di bawah ini.

Get notifications from this blog