√ Cara Live Streaming di Semua HP Secara Gratis - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Live Streaming di Semua HP Secara Gratis

Aplikasi live streaming android
Cara Live Streaming di HP



Live streaming adalah tindakan merekam video secara langsung di internet, kegiatan live streaming sering ditemukan di platform YouTube dan sosial media seperti Tiktok, Facebook dan Instagram.

Live streaming sering digunakan untuk merekam saat bermain game, kegiatan olahraga sepakbola, menyapa followers atau subscriber dan lain sebagainya.

Untuk Anda yang ingin live streaming melalui HP, tapi bingung bagaimana caranya. Kali ini, Magersena akan memberitahu satu aplikasi yang akan membantu Anda untuk live streaming di beberapa platform media sosial.

Aplikasi apakah itu, simak selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Live Streaming HP


Aplikasi HP untuk melakukan live streaming secara gratis adalah Prism Live Studio, aplikasi ini bisa Anda download melalui link di bawah ini.


Setelah download dan instal, Anda buka aplikasinya > sebelum lanjut, Anda harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google, Facebook atau Twitch.

Setelah login, Anda akan diarahkan ke menu utama aplikasi dan langsung membuka kamera depan. Sebelum live streaming, Anda harus masuk ke menu pengaturan terlebih dahulu.

Anda pilih icon pengaturan di pojok kanan atas > pilih icon gerigi yang ada di samping nama akun > pilih opsi destinasi streaming > pilih platform untuk melakukan streaming.

Kemudian kembali dan pilih resolusi > tentukan resolusi video yang ingin disiarkan di platform yang sudah dipilih.

Lalu kembali dan aktifkan fitur sembunyikan tanda air dan izinkan aplikasi tampil di atas aplikasi lain supaya live streaming terlihat rapih dan berkelas.


Saat memulai live streaming, Anda harus menentukan platform, resolusi video, nitrate adaptive, FPS dan yang lainnya supaya hasil video streaming terlihat maksimal di mata penonton.

Selain itu, layaknya aplikasi live streaming profesional di PC, Anda juga bisa mengatur thumbnail dan intro sebelum live streaming dimulai di aplikasi ini.

Kemudian Anda tentukan mode live streaming, apakah live dengan tampilan landscape atau potrait. Silahkan tentukan sendiri dan pastikan penonton merasa nyaman saat live streaming.

Saat live streaming dimulai, Anda akan melihat tombol kecil di bagian kiri yang berfungsi untuk mengaktifkan microfon, audio, screenshot, kamera dan obrolan.

Silahkan aktifkan dan nonaktifkan aspek yang tidak perlu, jika tombol tersebut mengganggu, Anda bisa menyembunyikannya masuk ke notifikasi > ubah mode on menjadi modenl off dengan menekannya.

Memasang green screen untuk live streaming


Seperi YouTuber gaming, Anda juga bisa live streaming seperti mereka hanya dengan menggunakan HP.

Pertama, masuk ke aplikasi live streaming Prism Live Studio > pilih titik tiga di pojok kiri atas > pilih chroma key kamera > aktifkan fiturnya dengan menggeser tombol toogle di bagian kiri.

Terakhir, Anda atur warna chroma key kamera sesuai dengan warna background live streaming Anda. Selain warna, Anda juga bisa mengubah background live streaming menjadi foto atau video.

Penutup


Aplikasi live streaming HP ini tidak mempunyai versi pro atau premium. Jadi, semua fitur yang tersedia bisa Anda gunakan secara gratis. Selamat mencoba.

Get notifications from this blog