Cara Mempercepat Koneksi Internet di Semua Android (Settingan APN)

Mempercepat Koneksi Internet Android


Mempercepat internet android



Orang-orang ingin koneksi internet yang cepat supaya kegiatan yang dilakukan lewat PC atau smartphone berjalan dengan lancar, Internet cepat membuat kita lebih mudah berselancar di dunia maya dan download file akan selesai dalam waktu singkat.


Tapi, tidak selamanya koneksi internet selalu cepat. Terkadang kecepatan internet tiba-tiba menurun sehingga membuat kita kesal karena segala kegiatan yang dilakukan di internet menjadi terganggu. Sebenarnya ada banyak cara untuk mempercepat koneksi internet di android salah satunya adslah membuat pengaturan APN sendiri.


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara mempercepat koneksi Internet android dengan settingan APN terbaru all operator. Dengan pengaturan APN ini, kecepatan internet anda akan meningkat 2× lipat dari sebelumnya.


Setting APN untuk mempercepat koneksi internet


Pertama, anda masuk ke aplikasi pengaturan > pilih kartu SIM & data seluler > pilih SIM yang mempunyai paket data > pilih nama titik akses. Setelah itu, anda pilih icon (+) untuk mulai membuat APN, isi beberapa kolom APN mengikuti cara di bawah ini.


Nama : internet.uniroam.cs

APN : internet.cs.4glte.com

Proxy : abaikan

Port : abaikan

Nama Pengguna : uniroam@inet.cs.com

Sandi : cs3g

Server : *

MMSC : pix.cspire.com

Proxy MMS : abaikan

Port MMS : abaikan

Bagian MCC dan MNC tidak perlu diatur karena setiap smartphone mempunyai settingan MCC dan MNC yang berbeda-beda.


Jenis autentikasi : PAP

Jenis APN : default,supl,mms

Protokol APN : IPv4

Protokol roaming APN : IPv4


Mempercepat koneksi Internet android


Jika semuanya sudah diisi sesuai pengaturan di atas maka langsung simpan. Anda akan melihat APN baru yang sudah anda buat sebelumnya, cara menggunakannya anda aktifkan matikan data seluler > pilih APN baru > aktifkan mode pesawat > tunggu sampai 10 detik > matikan mode pesawat > aktifkan data seluler.


Baca juga : trik fitur rahasia whatsapp yang harus anda ketahui


Silakan anda coba settingan APN baru ini, dijamin akan menambah kecepatan koneksi internet. Untuk mengetes kecepatan internet bisa kunjungi situs di bawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar