Cara Mudah Membuat Status WhatsApp yang Jernih dan HD

Membuat Status WhatsApp yang Jernih dan HD

Status whatsapp tidak buram dan pecah



WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan cepat yang digunakan oleh banyak orang, aplikasi WhatsApp menghubungkan kita dengan orang-orang terdekat maupun yang terjauh. Selain itu, aplikasi WhatsApp bisa melakukan panggilan video sehingga anda bisa melihat wajah orang yang anda panggil.

WhatsApp mempunyai menu status yang bisa digunakan untuk mengirim foto atau video supaya dilihat semua orang yang tersimpan di kontak smartphone. Tapi, ada beberapa masalah ketika upload video atau foto ke status WhatsApp, diantaranya adalah kualitas video yang menurun.

Video di galeri dengan video yang sudah upload ke status whatsapp tentu mempunyai kualitas yang berbeda karena WhatsApp secara otomatis mengompres video yang akan dijadikan status supaya video menjadi lebih ringan meskipun kualitasnya menurun.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk membuat status WhatsApp dengan kualitas HD dan jernih. Simak caranya di bawah ini.

Cara agar status whatsapp tidak pecah dan buram


Pertama-tama, anda download aplikasi venlow untuk mengubah video menjadi lebih jernih saat upload ke status whatsapp. Anda bisa download aplikasinya melalui link di bawah ini.


Venlow mod adalah aplikasi venlow yang sudah dimodifikasi sehingga anda akan mendapatkan fitur premium secara gratis tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Untuk membuka fitur premium, anda harus membayar sekitar Rp.40.000 melalui playstore.

Aplikasi venlow ini cukup ringan hanya memiliki ukuran 12 MB dan sudah diunduh sebanyak 100.000 kali orang di playstore. Ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan saat menggunakan aplikasi venlow mulai dari landscape video, resolusi, bitrate, watermark, simpan otomatis dan lain-lain.

Sesudah menginstal aplikasi venlow, silahkan buka aplikasinya. Pada menu utama, anda melihat beberapa pilihan mulai dari pilih video, pilih gambar, bantuan, pengaturan dan tentang. Sebelum mulai, anda masuk ke pengaturan terlebih dahulu untuk mengatur editan yang akan diterapkan pada video atau gambar.

Cara status whatsapp tidak buram



Di menu pengaturan, anda aktifkan hapus watermark supaya video terlihat asli tanpa bantuan editing dari aplikasi manapun. Setelah itu, anda pilih bitrate > pilih High (2,2 MB/s) > pilih OK dan pilih resolusi > pilih High (1816×816) pilih OK. Kemudian anda kembali ke menu utama.


Di menu utama, anda tekan pilih video dan cari video yang ingin anda edit. Sesudah proses selesai, anda tinggal pilih lanjutkan untuk memulai pengeditan video. Setelah proses pengeditan selesai, akan ada 2 pilihan yaitu simpan dan bagikan, anda bisa langsung bagikan hasil video ke status whatsapp atau simpan video galeri dan upload ke status whatsapp.

Mungkin perlu menyimpan hasil video terlebih dahulu supaya anda bisa melihat perbedaan kualitas antara video yang sudah diedit dan video yang belum diedit.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan teman-teman.

Posting Komentar

0 Komentar