√ 6 Cara Mudah Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Untuk Youtuber Pemula - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 06 Mei 2020

6 Cara Mudah Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Untuk Youtuber Pemula

6 Cara Mudah Mendapatkan 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang Untuk Youtuber Pemula


Cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000jam tayang
 


Youtube adalah situs web berbagi video yang digemari banyak orang, mulai dari kalangan anak muda, anak - anak dan orang tua. Terdapat berbagai macam video yang bisa ditonton, mulai dari memasak, main game, menyanyi, tutorial, hiburan, berita dan lainnya.

Ada berbagai macam channel youtube dengan berbagai macam topik video yang mereka sediakan. Mereka mempunyai jutaan penonton yang melihat video mereka setiap hari dan tentunya mendapatkan uang yang besar dari channel tersebut.

Hal itu menggoda kita sebagai penonton untuk membuat channel youtube sendiri supaya bisa menghasilkan uang tanpa keluar rumah. Tapi, untuk mendapatkan uang dari channel youtube tidaklah mudah. Anda harus memenuhi persyaratan supaya channel youtube bisa di monetisasi.

Anda bisa membaca persyaratan nya disini. Hal paling disorot ialah channel youtube harus mempunyai 1000 subscriber dan sudah video sudah mencapai 4000 jam tayang.

Untuk mendapatkan 1000 subscriber tidaklah mudah, anda harus membuat video yang bagus dan menarik perhatian penonton supaya mendapatkan subscribe. Begitu pula isi video harus menarik supaya penonton betah menikmati video anda.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dengan cara yang jujur. Anda harus hindari penggunaan aplikasi penambah subscriber karena hal itu bisa membuat channel anda tidak bisa dimonetisasi.

Oke, langsung saja berikut caranya.

1. Buat judul  yang menarik dan relevan


Membuat konten youtube pasti ada judulnya, buatlah judul yang menarik dan relevan supaya video semakin menarik untuk ditonton banyak orang. Judul video yang menarik dan sering dicari akan masuk ke kolom rekomendasi youtube, jadi video anda akan direkomensasi ke penonton saat di beranda.

Lalu, bagaimana cara membuat judul yang menarik supaya orang - orang menonton video tersebut. Anda tinggal menambahkan kalimat yang menarik pada judul. Contohnya keyword :

Cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang

Tambahkan beberapa kalimat yang menarik :

Terungkap ! Inilah cara cepat mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang dalam 10 hari saja

Dengan menambahkan kalimat yang relevan maka penonton akan tertarik dengan isi video anda. Jangan lupa untuk menempatkan keyword di deskripsi supaya video muncul di pencarian youtube.

2. Optimasi keyword video


Keyword  berperan penting dalam mengelola channel youtube karena keyword akan memberitahu youtube tentang isi channel youtube anda. Cara video ditonton orang banyak dengan cepat tentunya anda harus mencari keyword yang unik, menarik dan dicari banyak orang.

Untuk mengoptimasi keyword, anda bisa menggunakan situs keywordtool.io karena situs ini menyediakan ribuan keyword yang bisa anda temukan dengan satu kali pencarian.

Caranya, anda kunjungi situs tersebut > kemudian anda isi kolom dengan keyword yang ingin anda cari > pilih search untuk memulai pencarian. 

3. Buat thumbnail video


Selain judul dan keyword, thumbnail juga berperan penting supaya video ditonton oleh banyak orang. Youtuber terkenal selalu menerapkan thumbnail yang menarik di setiap video yang mereka upload.

Anda bisa menggunakan aplikasi editing untuk membuat thumbnail video seperti pixellab, picsaypro dan lain - lain. Dalam membuat thumbnail jangan asal - asalan, anda harus menerapkan efek, gradasi warna, ketebalan, sharpen, boost dan lain - lain.


Thumbnail yang membosankan dan klasik akan dilewat oleh calon penonton, tapi jika anda sudah ahli dalam mengedit gambar dan thumbnail dibuat semenarik mungkin maka video anda bisa mendapatkan viewers yang banyak dalam beberapa hari saja.

4. Jangan buat penonton bosan saat menonton video


Percuma anda sudah membuat judul yang menarik dan keyword yang relevan tapi isi video anda berantakan dan tidak sesuai keinginan penonton. Maka penonton tersebut akan meninggalkan video karena isinya yang berantakan.

Untuk membuat isi video yang menarik, anda harus membuat isi konten yang sesuai juduk dan keinginan penonton. Anda juga bisa menambahkan intro yang keren sebagai awalan video dan tetapkan efek animasi transisi setiap bahasan dalam video.

5. Mengincar target video


Untuk membuat penonton subscribe channel anda maka incar penonton yang tepat sesuai isi channel anda. Fokuslah pada satu topik dalam setiap bahasan video yang anda upload, jangan membuat video dalam beberapa topik karena bisa membuat penonton bosan.

Misalnya, hari ini anda upload video tutorial, lalu video tentang aplikasi, lalu video tentang game. Hal ini membuat channel tidak relevan karena tidak fokus pada satu topik. Jika channel anda berisi video tutorial maka teruskan upload video tutorial jangan beralih ke topik lain.

Selain itu, anda juga harus membagikan video anda ke orang - orang yang tepat. Jika channel anda berisi tutorial android maka bagikan ke grup facebook tutorial android.

6. Mengatur channel youtube


Untuk mendapatkan banyak subscriber dan viewer dengan cepat, anda harus mengatur settingan dalam channel youtube anda. Hal ini penting karena bisa membuat video anda tampil di rekomendasi pencarian youtube.

Cara settingan channel youtube, anda bisa mengikuti cara di bawah ini.

• Mengisi kolom kata kunci channel youtube


Pertama, anda pilih menu strip tiga yang terletak di pojok kiri atas > pilih setelan > pilih menu channel > info dasar > isi bagian tersebut dengan kata kunci channel youtube anda.

Cara mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang


Hal ini sangat berpengaruh besar dalam menambah viewer dan subscriber serta meningkatkan rasio pencarian menurut kata kunci. Kata kunci harus sesuai dengan topik video yang dibahas di channel youtube anda.

Untuk youtuber pemula, disarankan untuk fokus pada satu topik video karena bisa memaksimalkan dan membuat channel youtube fokus satu keyword. 

• Upload gambar watermark video


Gambar watermark video disini berfungsi untuk memunculkan tombol subscribe tanpa mengganggu penonton saat menikmati video. Gambar ini akan muncul di pojok kanan bawah, jika anda klik maka muncul tombol subscribe untuk berlangganan.

Caranya, anda pilih strip tiga di pojok kiri atas > pilih setelan > pilih channel > branding > disini anda harus upload gambar dengan tulisan subscribe atau foto profil channel youtube.

Upload gambar watermark video


Setelah menerapkan setelan ini, maka dalam video akan muncul gambar yang sudah anda upload.

• Tetapkan channel youtube


Hal ini untuk menunjukkan kepada penonton apakah setiap video si channel anda ditunjukkan untuk anak - anak atau tidak. Caranya, masuk ke setelan sama seperti tadi > pilih menu channel > setelan lanjutan > anda harus menentukan, pilih 'ya' jika channel anda dibuat khusus anak - anak, pilih 'tidak' jika video dibuat tidak untuk anak - anak.

Tetapkan channel youtube


Pada saat yang sama, di bagian bawah terdapat fitur untuk menampilkan jumlah subscribe. Jika anda ingin menampilkannnya cukup ceklis pada bagian jumlah subscriber.

• Mengisi bagian default upload channel


Cara ini akan memudahkan anda dalam membuat deskripsi video. Untuk mengaturnya, masuk ke setelan > pilih menu default upload > info dasar > disini anda isi bagian deskripsi dengan link ke video anda yang lain dan link social media supaya penonton bisa mengetahui tentang diri anda.

Mengisi bagian default channel


Bagian visibilitas pilih publik supaya video bisa dilihat oleh semua orang. Pada bagian tag, anda isi tag yang berkaitan dengan video anda.

Untuk bagian judul jangan diisi karena setiap video yang ingin di upload mempunyai judul yang berbeda, anda bisa mengaturnya saat ingin upload video.

Pada menu sebelah yaitu setelan lanjutan terdapat beberapa bagian yang harus anda isi karena hal ini membuat channel dan video anda lebih spesifik. Anda bisa mengisi bagian tersebut seperti ini.

Lisensi : Lisensi Youtube Standar
Bahasa video : Indonesia
Kontribusi komunitas : Nonaktif
Visibilitas komentar : Izinkan semua komentar
Kategori : ( sesuaikan dengan topik channel youtube)
Sertifikasi teks : Konten ini tidak pernah ditayangkan di televisi Amerika

Setelah itu, pilih simpan untuk menetapkan setelan channel youtube.

Untuk membuat channel youtube yang sukses tidaklah mudah, anda membutuhkan skill, pengetahuan dan mindset dalam mengelola channel. Jika channel anda dibuat dengan asal - asalan dan tidak teratur, jangan harap mempunyai banyak subscriber.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena supaya mendapatkan informasi bermanfaat untuk kehidupan anda.

Get notifications from this blog