Inilah 8 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam / Mata Panda Dengan Mudah

Inilah 8 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam / Mata Panda Dengan Mudah


Cara menghilangkan kantung mata hitam / mata panda


Kantung mata hitam atau panda hitam menjadi keluhan seseorang karena rupanya yang mengganggu dalam kehidupan sehari - hari mulai dari aktivitas sosial terganggu dan kurangnya kepercayaan diri.

Mata panda ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Kebanyakan orang mempunyai mata panda karena pola hidup sehari - hari yang tidak sehat, seperti kurang tidur, kurang makan sayuran, kurang makanan bergizi, kurang minum air, sering begadang dan lainnya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi atau menghilangkan mata panda dengan bahan alami. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat tanpa mengeluarkan biaya mahal.


Penyebab kantung mata hitam / mata panda



Sebelum ke tahap cara mengatasinya, seperti biasa anda harus mengenali penyebab dari mata panda terlebih dahulu supaya bisa menyesuaikan dengan masalah kantung mata anda.


1. Faktor genetik



Penyebab kenapa anda memiliki mata panda adalah karena faktor genetik atau keturunan. Jika orang tua anda mempunyai kantung mata yang besar maka keturunannya pun memiliki kantung mata yang sama. Hal ini tidak bisa dirubah karena sudah mutlak dari garis keturunan.


2. Pola hidup tidak sehat



Pola hidup sehari - hari anda mungkin bisa menjadi penyebab mata panda. Pola hidup yang tidak sehat tentu akan mengundang berbagai macam masalah termasuk mata panda.

Pola hidup tidak sehat yang bisa menyebabkan munculnya mata panda adalah :
- kekurangan tidur
Jika anda kekurangan tidur maka rubahlah pola tidur anda menjadi lebih sehat dan efektif. Tidur untuk orang dewasa minimal 7 - 9 jam per hari, kurangi begadang dan sering bermain ponsel di malam hari.
- kurang minum air
Tubuh kita lebih banyak mengandung air. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan konsumsi air sehari - hari. Jika anda kekurangan air maka akan menimbulkan berbagai macam masalah, minum air putih 8 gelas per hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh.


3. Mengucek mata



Mengucek mata terlalu sering akan berdampak buruk pada mata anda seperti rabun dan mata panda. Pada saat anda mengucek mata terlalu sering, lama kelamaan sirkulasi darah di area mata bisa rusak dan menyebabkan kantung mata hitam.


Cara mengatasi kantung mata hitam / mata panda



Setelah mengetahui penyebabnya, anda tinggal mencoba beberapa cara di bawah untuk menghilangkan mata panda anda. Bahan - bahan di bawah ini bisa anda dapatkan dengan mudah di kehidupan sehari - hari.


1. Mentimun



Cara ini sudah banyak dilakukan untuk mengobati mata panda. Selain caranya yang mudah dan praktis, ternyata mentimun mempunyai kandungan air yang banyak sehingga membuat kantung mata hitam teratasi dengan cepat.

Caranya, siapkan mentimun > potong mentimun berbentuk lingkaran > tempelkan dua mentimun pada mata anda selama 15 - 30 menit, sebaiknya dilakukan sambil berbaring supaya bisa mendapatkan hasil yang efektif.


2. Memakai sendok



Anda siapkan dua buah sendok lalu masukan ke dalam kulkas dan tunggu sampai 30 menit. Setelah itu, anda tempelkan ke mata untuk menyembuhkan kantung mata. Cara ini bisa dilakukan secara cepat dan praktis untuk menghilangkan mata panda.

Baca juga : inilah 8 cara ampuh mengatasi insomnia dengan mudah

Cara ini cukup ampuh karena rasa dingin yang ada pada sendok membuat area sekitar mata terasa nyaman dan sejuk. Tempelkan pada mata selama 10 - 15 menit, anda bisa lakukan secara rutin sampai terasa hasilnya.


3. Tomat



Selain mentimun, irisan tomat juga bisa untuk mengatasi mata panda anda. Tomat akan memberikan rasa sejuk dan nyaman pada area kulit mata.

Caranya, anda siapkan sebuah tomat > potong tomat membentuk lingakaran, usahakan jangan terlalu besar dan kecil > tempelkan ke 2 mata anda dan tunggu selama 30 menit supaya bisa merasakan efek sejuk dari irisan tomat tersebut.


4. Memakai kantung teh



Kantung teh mengandung zat temin yang berguna untuk menghilangkan pori - pori dan mengencangkan kulit dengan cepat. Selain perawatan kulit, anda bisa menggunakan kantung teh untuk mengatasi kantung mata hitam dengan mudah.

Siapkan dua kantung teh lalu rendam di air dingin sampai benar - benar basah dan peras kedua kantung tersebut. Kemudian tempelkan ke mata anda selama 20 - 30 menit.

Cara ini juga ampuh untuk mengatasi mata panda karena rasa dingin ditambah kandungan teh membuat mata merasa nyaman dan kantung mata hitam bisa hilang sedikit demi sedikit.


5. Bengkoang



Masker bengkoang banyak dipakai untuk memutihkan kulit wajah. Selain itu, masker bengkoang juga bisa digunakan untuk mengatasi kantung mata hitam anda.

Caranya, haluskan bengkoang yang sudah dikupas bersih > bungkus masker bengkoang dengan washlap > tempelkan ke mata anda dan diamkan selama beberapa menit. Rasa segar pada masker bengkoang membuat area mata terasa nyaman dan mata panda akan mudah teratasi.


6. Memakai timun & aloe vera gel



Anda siapkan sebuah timun yang sudah di potong - potong, aloe vera (nature Republic) dan kapas bulat. Kemudian anda parut timun dan peras maka akan mengeluarkan air, tempatkan air timun di sebuah mangkuk.

Setelah itu, berikan satu sendok makan aloe vera gel ke dalam mangkuk dan aduk - aduk sampai tercampur rata. Siapkan kapas lalu gunting menjadi dua, celupkan ke dalam mangkuk dan biarkan kapas meresap bahan tersebut.

Baca juga : inilah 9 cara mudah menambah tinggi badan secara alami

Setelah bahan meresap ke dalam kapas, anda masukan ke dalam kulkas selama beberapa hari dan tempelkan di bagian bawah mata selama 15 - 30 menit. Anda lakukan cara ini setiap hari sampai mata panda anda hilang.


7. Kentang



Masker kentang dalam dunia kecantikan digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Selain itu, masker kentang ini juga bisa menghilangkan kerutan - kerutan di bagian bawah mata anda.

Caranya, anda kupas satu buah kentang > haluskan kentang dengan cara di parut > siapkan washlap dan bungkus kentang dengan washlap > tempelkan di daerah sekitar mata dan diamkan selama 20 menit. Anda lakukan cara ini sebelum tidur dan sesudah tidur supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.


8. Es batu



Es batu mempunyai rasa dingin yang bisa membuat area mata terasa sejuk dan segar. Es batu sering kita pakai untuk mengobati luka lembam pada area wajah, tapi anda juga bisa menggunakan es batu ini sebagai obat untuk menghilangkan mata panda.

Caranya, siapkan beberapa potong es batu > masukan ke dalam washlap (jika tidak punya bisa pakai lap bersih) > tempelkan pada kedua mata anda selama 10 - 15 menit maka rasa sejuk dan segar akan terasa di area sekitar mata anda.

Demikian yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya. Terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar