6 Cara Membuat Lesung Pipi Alami Dengan Teknik Paling Mudah

6 Cara Membuat Lesung Pipi Alami Dengan Teknik Paling Mudah





Lesung pipi merupakan bagian wajah yang berbentuk seperti kempot kecil pada pipi yang menjadi ciri khas seseorang. Lesung pipi akan terlihat jelas ketika orang tersebut tersenyum dan beberapa orang menyukai bentuk lesung pipi ini karena terlihat manis.

Lesung pipi terbentuk karena adanya kelainan pada otot pipi sehingga kulit pipi akan tertarik saat digerakkan dan menyebabkan lobang pada pipi. Lesung pipi menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan ataupun laki - laki.

Kebanyakan orang mempunyai lesung pipi karena warisan genetik dari orang tua. Orang tua nya memiliki lesung pipi maka tidak jauh, anaknya juga akan memiliki lesung pipi yang sama nantinya.

Lalu bagaimana cara membuat lesung pipi dengan alami supaya kita bisa merasakannya. Tenang saja berikut adalah cara mudah membuat lesung pipi dengan cara alami yang bisa anda coba di rumah.

1. Memakan buah asam


Apa yang terjadi jika anda mengonsumsi buah yang rasanya asam. Ya, pasti anda mengeluarkan ekapresi wajah yang bisa membuat lesung pipi anda muncul. Di saat mengonsumsi buah asam, bibir anda mengkerut dan pada saat itu anda bisa menghisap pipi kiri atau kanan untuk membentuk lesung pipi secara alami.

Ulangi cara ini secara rutin terus menerus setiap hari karena tidak akan maksimal jika hanya dilakukan 1 - 2 kali per minggu. Lakukan jika ada waktu senggang dari kesibukan anda.


2. Lakukan senam wajah


Untuk membuat lesung pipi anda harus memulainya dengan melakukan senam wajah. Anda bisa melakukan langkah latihan contohnya tersenyum lebar dengan bantuan jari dan menghisap pipi sampai ke dalam mulut.

Anda bisa melakukan latihan di atas saat usia beranjak dewasa atau remaja untuk membentuk lesung pipi dengan alami. Tapi cara ini tidak permanen dan suatu hari akan kembali normal dan cara ini cukup efektif untuk mencoba lesung pipi untuk pertama kali di wajah anda.

Baca juga : inilah waktu terbaik untuk mengonsumsi susu


3. Menahan lekukan pipi


Temukan area pipi dimana terdapat lekukan paling dalam pada pipi. Pegang area pipi tersebut dengan jari telunjuk secara perlahan kemudian gerakkan mulut anda. Anda bisa mengganti jari telunjuk dengan benda seperti ujung pensil atau ujung bolpoin.

Terus lakukan cara ini setiap hari minimal 10 menit untuk membentuk lesung pipi yang alami. Semakin lama menekan pipi maka semakin lama lesung pipi akan bertahan di wajah anda.

Lakukan juga latihan olah wajah secara rutin selama beberapa minggu dan setelah satu bulan anda tidak mendapat lesung pipi tersebut maka anda kurang beruntung. Hal itu dikarenakan cara di atas tidak didukung oleh ilmiah sehingga hanya sedikit orang yang berhasil.


4. Gunakan bawang merah


Bumbu dapur ini pasti sudah tersedia di setiap rumah anda kan. Siapa sangka bawang merah berperan untuk membuat lesung pipi.Caranya sangat mudah yaitu potong bagian ujung bawang merah sampai mengeluarkan getah. Setelah itu tusukan ujung bawang merah tadi ke pipi anda.

Cara ini akan bekerja untuk anak kecil agar membuat lesung pipi dengan alami sejak usia dini. Jangan lupa saat menusukan ke pipi anda, lakukan gerakan memutar seperti ingin membuat lubang agar lesung pipi mudah terbentuk.


5. Gunakan make up


Untuk wanita pasti sudah sering dengan peralatan make up kan. Nah, ternyata make up juga bisa membentuk lesung pipi di wajah anda dengan mudah. Jika anda adalah orang yang memiliki keahlian dalam bidang make up akan lebih mudah karena hanya perlu aturan kontur wajah untuk membentuknya.


6. Gunakan cabai


Cara ini sebenarnya sudah dilakukan para sesepuh untuk membuat lesung pipi alami pada bayi mereka. Bumbu dampur satu ini juga sudah disediakan di rumah anda sehingga mudah untuk menggunakannya.

Sebenarnya belum ada kebenaran medis tentang membuat lesung pipi dengan cabai ini. Tapi anda harus mencobanya siapa tahu berhasil. Untuk caranya sama dengan bawang merah tadi yaitu dengan menusukan cabai ke daerah pipi dengan gerakan memutar berkali - kali.

Itulah beberapa cara membuat lesung pipi dengan cara alami yang bisa anda lakukan di rumah. Dengan bahan atau alat yang mudah di dapat pasti tidak akan sulit untuk membentuk lesung pipi yang anda impikan.


Fakta unik tentang lesung pipi


Orang - orang zaman dulu menggunakan alat khusus untuk membuat lesung pipi yaitu dengan cara menekan titik tertentu di pipi terus menerus. Alat ini juga tidak didukung oleh ilmiah tapi beberapa orang tetap menggunakannya dan hanya sebagian orang yang berhasil.

Baca juga : cara mudah mengatasi mata kelilipan pada bayi

Selain membuat seseorang terlihat manis ternyata lesung pipi mempunyai beberapa fakta  unik yang akan anda rasakan saat memiliki lesung pipi.

Orang yang memiliki lesung pipi akan terlihat lebih muda karena senyumnya yang terlihat manis dan imut. Lesung pipi ternyata tidak muncul di pipi saja bisa juga di dagu sampai punggung bawah.

Lesung pipi pada dasarnya berkaitan dengan masalah otot lipatan atau tekukan kulit yang membentuk lubang. Ternyata lesung pipi yang dibentuk secara alami hanya bisa dimiliki oleh  sebagian populasi manusia di dunia. Dengan hal ini menyatakan bahwa lesung pipi adalah hal yang istimewa bagi setiap orang.

Lesung pipi memang menarik tapi lebih baik menjadi diri sendiri daripada menyiksa diri anda untuk hal - hal yang tidak penting. Bukan berarti orang yang tidak memiliki lesung pipi terlihat lebih jelek tapi anda yang tidak bisa mempunyai lesung pipi dengan alami jangan mencoba dengan yang buatan karena lebih beresiko.

Posting Komentar

0 Komentar