8 Ciri - Ciri Teman yang Baik Tapi Tidak Tulus

8 Ciri - Ciri Teman yang Baik Tapi Tidak Tulus




Anda pasti punya teman ? Teman bisa menjadi sahabat atau musuh suatu saat, jadi anda harus memahami kapan ia menjadi sahabat dan kapan menjadi musuh. Jika anda sulit memahami kenapa teman anda berbuat ini itu atau anda sulit memahami kenapa teman saya tiba - tiba baik dan perhatianpada saya.

Apa anda pernah berpikir bahwa teman anda suka pura - pura baik, pura - pura perhatian atau semacamnya. Nah, pada artikel kali ini saya akan membongkar ciri - ciri orang atau teman anda yang baik tapi tidak tulus. Apa saja ciri - cirinya.


1. Mereka akan baik jika mempunyai keinginan saja



Kata pepatahnya "ada udang di balik batu" jadi, orang tersebut menghubungi anda, menelpon anda, mendekati anda hanya karena ada maunya saja. Ketika keinginan dan tujuannya sudah tercapai maka ia kembali ke realita.

Jadi, mereka baik itu hanya ada butuhnya saja. Ciri ini termasuk ciri umum karena kebanyakan orang yang tidak tulus itu bertindak seperti ini.


2. Mereka berusaha keras supaya orang lain suka dengan dia



Mereka itu menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan mereka. Dia pura - pura baik agar diterima di lingkunganmu padahal ia ada maksud untuk diselesaikan. Jadi, waspada dengan orang yang tiba - tiba suka berbuat baik dan ingin dekat dengan anda.

Baca juga : cara mudah memperkuat mental lemah menjadi lebih kuat


3. Mereka suka pamer setiap waktu



Mereka itu sukanya menunjukkan barang yang jarang dimiliki orang lain. Jika mereka suka memberikan sesuatu pada anda atau mengajak anda ke tempat - tempat mewah berarti dia punya tujuan kenapa ia mendekati anda.


4. Mereka mengkritik orang lain agar terlihat hebat



Ciri - ciri satu ini banyak terlihat di sosial media. Banyak orang yang berkomentar negatif terhadap suatu hal padahal itu baik dan bermanfaat untuk mereka. Mereka itu ingin komentar atau ocehan mereka itu dikomentari lagi oleh orang lain.

Jadi, mereka mengandalkan skil bacot mereka agar dikenal hebat oleh banyak orang. Mereka hanya bisa menghina orang lain, mengkritik karya orang lain, tidak ada rasa menghargai.


5. Mereka hanya respect pada orang yang mempunyai kekuatan



Mereka hanya mempedulikan orang kuat atau orang yang berpengaruh dalam mencapai tujuan mereka. Jadi, mereka hanya mengangkat atau merekrut orang - orang yang mempunyai kelebihan dalam membantu tujuan mereka dan membuang orang lemah.

Baca juga : 9 cara merubah tulisan jelek menjadi lebih bagus


6. Mereka mudah memberi janji tapi tidak pernah ditepati



Orang yang pura - pura baik itu sering sekali memberi janji pada orang - orang. Tapi, kebanyakan janji tersebut dilanggar karena tidak berkaitan tujuan dia menjadi baik. Jadi, yang dia pikirkan itu percuma menepati janji mereka, tidak ada untungnya buat saya.


7. Mereka membutuhkan perhatian lebih



Kenapa mereka suka menggosip, karena mereka punya banyak waktu yang dijadikan untuk mencela karya orang lain. Mereka membutuhkan perhatian dari orang - orang untuk menjatuhkan orang yang dia maksud.

Mereka punya banyak waktu, tenaga, punya effort hanya digunakan untuk menghina karya orang lain. Jadi, jika ada orang yang pura - pura baik pada anda lalu ia menghina anda. Berarti prestasi atau bakat anda jauh di depan mereka. Mereka rela membuang semua tenaga, pikiran dan waktu hanya untuk memperhatikan semua gerak - gerik anda.


8. Mereka suka menggosip



Arti menggosip disini mereka suka ngomongin anda tapi tidak si secara langsung. Dia membicarakan anda di belakang bersama teman atau sahabat anda. Jadi, orang itu pura -pura baik di depan tapi menghancurkan dari belakang.

Jadi anda dapat kata - kata dari seorang teman bahwa ia sedang menjelekkan anda. Hati - hati sebaiknya jaga jarak dengan orang tersebut.

Nah, itulah ciri - ciri orang yang baik tapi tidak tulus atau pura - pura baik demi mencapai tujuan mereka. Demikian yang bisa saya sampaikan, jangan lupa baca artikel lainnya di blog magersena supaya menambah pengetahuan anda.

Posting Komentar

0 Komentar