Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android

Cara Mudah Mengubah dan Menambahkan Nada Dering di Android





Anda bosan dengan nada dering yang anda dengar sehari - hari di android. Anda mungkin muncul pemikiran untuk menambahkan nada dering lain di android anda untuk menjadi lebih keren dan enak didengar. Anda bisa menggunakan aplikasi di playstore untuk mendapatkan nada dering yang bagus dan keren.

Android anda sudah disediakan berbagai macam nada dering yang bisa anda gunakan, tapi nada dering tersebut kuno dan tidak enak di dengar. Anda juga bisa memakai musik yang anda punya di penyimpanan android untuk dijadikan nada dering android. Tapi cara itu jarang dilakukan orang dan mereka hanya memakai nada dering bawaan ponsel.

Baca juga : 3 cara menyimpan lagu dari joox ke penyimpanan android

Disini saya akan memberitahukan cara mudah mengubah nada dering di android anda menjadi lebih bagus dan keren.


Cara mengubah nada dering di android 



Untuk melihat berapa banyak nada dering bawaan setiap android anda bisa masuk ke pengaturan > suara dan pemberitahuan atau audio profil > pilih audio profil > ubah nada dering di audio profil anda. Disana terdapat nada dering telepon dan nada dering biasa yang bisa anda ubah.


cara menambahkan nada dering lain di android


Pilih nada dering yang menarik di android anda. Siapa tahu, anda tertarik dengan salah satu nada deringnya supaya tidak harus menambahkan nada dering lainnya. Jika sudah memilih pilih OK untuk menerapkan nada dering dan akan berbunyi saat ada notifikasi yang anda atur.


Cara mengatur nada dering di kontak 



Android Anda bisa mengatur setiap kontak teman anda dengan berbagai macam nada dering yang anda punya. Jadi, setiap orang mempunyai bunyi yang berbeda saat menelpon atau SMS.


cara menambahkan nada dering lain di android


Caranya sangat mudah yaitu masuk ke aplikasi kontak, kemudian pilih kontak teman yang akan diubah nada deringnya. Biasanya langsung muncul opsi nada dering, jika ada langsung ubah nada deringnya sesuai selera bisa menggunakan nada dering bawaan atau lagu di penyimpanan android.


Cara mengganti nada dering pada aplikasi grab driver



Android Jika anda ingin mengganti nada dering pada aplikasi grab supaya terdengar lebih enak dan jelas maka ikuti langkah - langkah berikut.

Pertama buka aplikasi grab driver. Pada halaman utama pilih menu lainnya. Lalu pilih profil anda (pilih pada foto). Pilih opsi pengaturan semua kemudian pilih sesuaikan nada dering lalu pilih file mp3 yang akan dijadikan nada dering pada aplikasi grab driver.


Cara menambahkan nada dering lain di android



Anda ingin menggunakan nada dering lain untuk dijadikan nada dering di ponsel anda. Caranya sangat mudah. Pertama anda harus download aplikasi penyedia nada dering di playstore atau google. Di aplikasi tersebut menyediakan puluhan nada dering yang bisa anda gunakan di android anda.

Anda tidak harus menggunakan komputer untuk mendapatkan nada dering. Anda cukup menginstall aplikasi di playstore tanpa harus mengkonversi menjadi mp3. Anda juga bisa menggunakan berkas mp3 yang anda download di sebuah situs untuk dijadikan nada dering.

Biasanya nada dering di sebuah situs tersedia sampai ratusan nada dering tapi anda harus download satu per satu dan itu butuh waktu yang lama. Saya sarankan anda memakai aplikasi penyedia nada dering yang ratingnya tinggi. Jika rating aplikasinya tinggi, nada deringnya juga pasti bagus - bagus.

Cara menerapkan nada deringnya sangat mudah, anda hanya perlu memilih nada dering dan terapkan di android anda. Cara ini berlaku bagi seluruh aplikasi penyedia nada dering. Jika anda ingin memakai nada dering dari sebuah lagu. Anda bisa melakukan langkah - langkah di bawah ini.

Siapkan file lagu mp3 yang akan dijadikan nada dering di android. Anda bisa download di situs web, install di play store, memindahkan dari komputer, melalui google drive jika anda menyimpannya di sana.

Gunakan aplikasi nada dering "Ringtone maker" yang anda download di play store untuk mengatur lagu untuk dijadikan nada dering, bukan lagu dari awal tapi di titik tertentu. Jalankan aplikasi ringtone maker maka anda akan melihat daftar lagu yang bisa anda jadikan nada dering di android anda.

Jika lagu yang ingin dijadikan nada dering tidak ada maka telusuri berkas di aplikasi tersebut. Carilah berkas file musik yang ingin dijadikan nada dering. Jika anda baru download filenya dari google maka periksa folder download. 

Setelah memilih file musik akan tampil format lagu, gelombang suara lagu dan fitur untuk mengedit lagu. Anda bisa mengatur lagu untuk dijadikan nada dering android anda. Jangan khawatir jika salah mengatur lagunya karena tidak akan berpengaruh pada file aslinya.

Pilih titik awal dan titik akhir lagu yang akan dijadikan nada dering. Untuk durasi nada dering ini berbeda - beda tapi disarankan untuk mengatur durasi nada dering harus 30 detik. Putar bagian lagu yang akan dijadikan nada dering di android. 

Baca juga : cara mengganti tampilan launcher oppo dengan mudah

Beda lagi jika anda mengatur bagian lagu untuk pemberitahuan maka anda harus memotong durasinya lebih pendek lagi. Anda bisa tambahkan efek fade in dan fade out untuk mengatur suara masuk lagu dan suara keluar lagu. Setelah itu buat nama untuk fil tersebut lalu save. 

Kemudian tentukan bagian lagu tersebut akan digunakan sebagai apa ? Apakah untuk nada dering, alarm atau pemberitahuan. Nada dering yang anda buat akan ditampilkan di folder nada dering lainnya.     

Posting Komentar

0 Komentar