Cara Menggganti Tampilan Launcher Oppo Dengan Mudah dan Cepat

Cara Menggganti Tampilan Launcher Oppo Dengan Mudah dan Cepat


cara mengembalikan launcher oppo


Launcher adalah tampilan utama dalam smartphone yang menampilkan beberapa aplikasi yang telah anda install. Setiap launcher mempunyai fitur - fitur unik yang bisa anda coba. Anda bisa mengganti launcher smartphone dengan launcher yang anda download di google atau playstore.

Saat ini aplikasi launcher sudah tersedia banyak di mesin pencari dan playstore. Disertai dengan tampilan yang berbeda menjadi daya tarik pengguna smartphone untuk memakainya.

Biasanya, setiap launcher mempunyai fitur yang mengubah tampilan smartphone anda seperti home screen, tema, wallpaper, warna, ikon aplikasi dan fitur lainnya yang bisa anda rasakan saat menginstallnya. Tapi masih banyak pengguna smartphone yang belum paham tentang launcher ini, terutama pengguna smartphone oppo.

Setiap mengatur launcher di pengaturan selalu gagal dan launcher kembali lagi seperti semula. Disini saya akan menjelaskan cara mengubah tampilan launcher oppo yang baik dan benar supaya tidak kembali seperti semula. Caranya sangat mudah yaitu dengan mendownload launcher yang anda suka lalu menginstallnya.

Sejak adanya pembaharuan sistem tentang security patch banyak pengguna oppo yang kesulitan mengubah launcher smartphone. Dan akhirnya mereka yang sering menggunakan launcher keren dan unik kembali ke launcher bawaan oppo. 

Pertama - tama download terlebih dahulu aplikasi launcher yang anda suka, bisa di playstore atau pun di google. Saya sarankan untuk download launcher yang menyediakan fitur unik dan tema yang lengkap supaya bisa membuat smartphone anda berkelas.

Jangan pilih launcher yang membuat smartphone anda lag dan macet. Banyak launcher yang membuat anda susah sendiri karena banyaknya iklan dan saran download aplikasi yang muncul. Selanjutnya install lali gunakan aplikasi tersebut.

Baca juga : cara mengatasi persentase baterai android error

Coba lihat fitur - fiturnya apakah menarik ? Jika tidak anda bisa menginstallnya dan download launcher lain yang lebih keren. Launcher yang anda gunakan ini  tidak permanen karena jika anda kembali ke home screen maka tampilannya akan kembali seperti launcher bawaan oppo. 

Dengan kata lain anda belum mengaturnya di pengaturan smartphone. Cara mengaturnya masuk ke pengaturan smartphone > manajemen aplikasi > manajemen aplikasi bawaan > pilih launcher yang telah anda install > selesai. Cara lainnya untuk menetapkan launcher sebagai launcher utama ponsel anda. 

Yaitu dengan memilih launcher dan pilih selalu saat muncul opsi pemakaian. Caranya dengan masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi launcher > hapus data > diamkan sejenak > kembali ke home > pilih selalu pada aplikasi launcher yang anda install.

Bagaimana mudah bukan cara mengubahnya agar tidak kembali ke launcher bawaan. Sekarang anda bisa menikmati launcher yang keren dan unik tanpa khawatir kembali ke tampialn launcher oppo yang terdahulu.


Cara mengembalikan tampilan launcher oppo ke semula


Di atas sudah saya jelaskan cara mengubah tampilan launcher oppo secara permanen. Sekarang kembalikannya bagaiman cara mengembalikan tampilan launcher oppo ke bawaan.

Caranya sangat mudah dan efektif, tidak menimbulkan error pada aplikasi lain atau sistem smartphone. Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ini.

1. Masuk ke pengaturan smartphone > aplikasi > cari aplikasi launcher yang sedang digunakan > hapus data > copot pemasangan > selesai. Anda bisa menghapus cache dan datanya supaya data aplikasi terhapus secara keseluruhan.

2. Masuk ke aplikasi theme store > cari aplikasi launcher yang anda gunakan > hapus launchernya maka secara otomatis tampilan launcher oppo akan kembali seperti semula.

3. Jika anda menginstall launcher di playstore dan ingin menghapusnya caranya sangat mudah yaitu masuk ke playstore >  my apps > cari aplikasi launvher yang digunakan > copot pemasangan > selesai.

Baca juga : 12 cara mengatasi android tidak bisa internetan

4. Jika anda tidak mau menghapus aplikasi launcher karena akan digunakan kembali maka cara mudahnya yaitu masuk ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi bawaan > pilih default > selesai.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga. Terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar