Inilah 5 Manfaat Root Untuk Game Android

5 Manfaat root untuk game android

manfaat root untuk game android



Kata root sudah tidak asing bagi para pengguna android. Banya orang yang rela root android mereka untuk melakukan sesuati seperti: menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root, mengubah kinerja android dan mengubah sistem aplikasi.

Pada kali ini saya akan membagian informasi tentang keuntungan root untuk game android. Keuntungan di bawah ini mungkin akan membuat kamu mengalami masalah pada android. Jadi harap hati-hati saat melakukannya.


Manfaat root untuk game android


1.mengubah kinerja game


manfaat root untuk game android


Android bisa melakukan overclock atau underclock. Overclock berfungsi menurunkan kinerja baterai android dan mempersingkat waktu game. Semetara underclocking berfungsi untuk meningkatkan kinerja game dan menghemat baterai android tapi mengurangi kualitas dan tekstur game.

Keuntungan root tanpa melakukan operasi overclock atau underclocking adalah melakukan tweak pada game menggunakan aplikasi GLTools.

Aplikasi GLTools berfungsi untuk menurunkan kualitas dan tekstur game. Jika kualitas dan teksur game diturunkan maka game menjadi lebih lancar dan menyimpan resolusi yang lebih sedikit.

Dengan menurunkan kualitas dan tekstur game, game akan menjadi jelek tapi game akan berjalan lancar. Jika HP anda kentang tapi ingin main game berkelas anda bisa pakai aplikasi GLTools untuk mengatasinya.

-Download GLTools

Selain fitur di atas, masih banyak fitur-fitur lainnya yang bisa anda coba untuk mengubah kinerja aplikasi dan membuat anda nyaman saat bermain game.


2.Memindahkan data ke memori eksternal


manfaat root untuk game android


Jika game kamu diinstall di memori internal maka pindahkan segera ke memori eksternal untuk membuat ruang lebih pada memori internal. Jika memori internal penuh maka android tidak mampu mengintall game lagi dan game akan berjalan lemot, patah-patah bahkan force close.

Keuntungan root ini bisa menjadi solusi untuk masalah memori internal android.

Dengan akses root anda bisa memindahkan data game yang besar ke memori eksternal untuk mengurangi masalah pada game saat dimainkan.


3.Membuang aplikasi sampah


sumber: IDN times


Banyak android yang menempatkan aplikasi yang tidak terlalu penting di dalamnya sehingga hanya membuang-buang memori saja.

Jika banyak aplikasi sampah akan membuat android lemot dan patah-patah saat bermain game.Keuntungan root untuk game android ini sangat berguna untuk anda yang menginginkan ruang lebih pada perangkat android anda.

Aplikasi yang bisa membuang aplikasi sampah di android antara lain: CCleaner dan titanium backup.

CCleaner, aplikasi sederhana yang mampu membersihkan memori dari sampah serta mengunistall aplikasi bawaan yang tidak penting.

Titanium backup punya beragam fitur canggih yang bisa anda pakai. Tapi fitur utamanya hanya ditempatkan pada aplikasi premiumnya.

-Download CCleaner
-Download Titanium Backup


4.Menggunakan fitur tersembunyi


Dengan melakukan root anda bisa menggunakan fitur tersembunyi yang berguna untuk kinerja bermain game anda.

Salah satu fitur yang bisa dipakai adalah mengakses folder sistem atau folder root. Kegunaan folder root ini banyak sekali diantaranya bisa berfungsi untuk melakukan cheat, mencari password wifi dan lain-lain.

Untuk bisa mengakses folder root ini, anda harus menggunakan aplikasi file seperti: ES file explorer, Solid file explorer. Jika memakai aplikasi file bawaan android tidak akan bisa.


5.Melakukan Cheat memakai aplikasi


sumber: peatrix


Keuntungan root untuk game android ini hanya untuk game offline, untuk game online sangat berbahaya karena akun anda bisa dibanned oleh sistem game.

Dengan keuntungan root ini, anda bisa mengubah value yang terdapat pada game offline seperti: Gold, Silver, Bronze atau lainnya yang berperan penting dalam game.

Semua sistem operasi seperti: Windows, Linux, Mac OS, Android dan IOS memiliki konsep memori yang sama. Jadi semua game bisa di cheat tergantung dari keahlian dan bakat kalian mencari bug dalam game.

Itulah 5 keuntungan root untuk game android.

WARNING: melakukan root bisa membahayakan kinerja anda serta membuat bug pada sistem android. Diharapkan hati-hati saat menggunakannya.

Jangan lupa like dan subscribe blog ini untuk mendapatkan artikel berkualitas lainnya. :v




BACA JUGA:

* 9 cara mengatasi android restart sendiri
* 2 cara mudah mengatasi bootloop di android

Posting Komentar

0 Komentar