10 Motor Listrik Terbaru 2023, Lengkap Dengan STNK & BPKB

Penggunaan motor listrik sudah semakin marak di jalanan, bahkan banyak produsen lokal maupun luar negeri yang berlomba mempercepat produksi motor listrik.

Mengingat peningkatan jumlah pesanan motor listrik di Indonesia semakin banyak dengan adanya momen kenaikan BBM beberapa waktu lalu.

Untuk Anda yang sedang tertarik untuk memiliki motor listrik, pastikan motor listrik yang akan Anda beli sudah punya STNK dan administrasi agar bisa digunakan di jalanan.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi motor listrik terbaik dengan harga terjangkau lengkap dengan BPKB dan STNK.

1. ECGO 2


ECGO 2



ECGO 2 adalah sepeda motor listrik yang semakin populer di kalangan penggemar otomotif. Dengan konsep sewa baterai yang unik, ECGO menyewakan baterai kepada pembeli dengan harga 95 ribu rupiah per 30 hari.

Unit ini menawarkan kecepatan yang cukup impresif, mampu melaju maksimal 60 km per jam dan jarak tempuh hingga 70 km.

Selain itu, motor listrik ini dilengkapi dengan teknologi GPS tracker yang bisa membuat pengguna melacak posisi motor melalui aplikasi.

Harga yang dibanderol untuk ECGO. 2 adalah dari 8 - 11 jutaan. Motor listrik ini menjadi pilihan yang menarik bagi orang-orang yang ingin mencoba pengalaman berkendara dengan teknologi terbaru.

2. Viar New Q1


Viar New Q1



Hadir dengan tampilan yang menarik dan desain jok panjang yang nyaman untuk berkendara, motor listrik Viar Q1 dilengkapi dengan dinamo listrik yang tertanam dan memiliki kecepatan maksimal sampai 60 kpj.

Baterai yang digunakan mampu menjelajah sejauh 60 km dan jika diperlukan bisa menampung 2 baterai yang meningkatkan daya jelajah menjadi lebih dari 100 km.

Proses pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 45 jam Saja, unit ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman berkendara yang berbeda dan efisiensi energi.

Harga : Rp 21.500.000

3. Volta 401


Volta 401



Pabrikan lokal asal Semarang - Jawa Tengah telah berhasil menggemparkan industri otomotif tanah air dengan inovasi mereka pada motor listrik Volta 401.

Motor ini diakui mampu mencapai kecepatan maksimal sebesar 55 km per jam dan jarak tempuh hingga 55 km saat baterainya terisi penuh.

Unit ini menggunakan baterai 60 Volt 20 ahliteum ion dan bertenaga 1500W. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu hanya 18 juta rupiah saja.

Inovasi yang diterapkan pada motor listrik ini sangat membantu dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi karbon yang merugikan lingkungan.

4. Smoot Tempur


Smoot Tempur



Motor listrik Smoot Tempur adalah salah satu motor listrik terbaik yang dirakit di Cikupa - Tangerang. Punya harga 16,5 juta rupiah, unit roda dua ini dilengkapi dengan baterai lithium ion 64 Volt 22,5A dan berdaya 1500W.

Unit ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimal 60 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km. Keunggulan dari Smoot Tempur adalah lampu LED berwarna putih dan tampilan LCD pada layar speedometer.

Pilihan warna yang tersedia diantaranya ada hitam, merah, putih, biru dan silver. Dengan ini, konsumen bisa memilih motor listrik sesuai dengan selera.

5. Smoot Zuzu


Smoot Zuzu



Smoot Zuzu adalah sebuah motor listrik yang memiliki desain yang sangat mirip dengan vespa.

Desain batok lampu berbentuk kotak, lampu sein di bagian depan dan aksendasi yang menyerupai vespa adalah ciri khas dari motor listrik ini.

Selain itu, bagian samping dan guritan juga dilengkapi dengan teknologi LED termasuk aksen garis LED di tepian dasinya.

Suspensi depan yang digunakan adalah jenis teleskopik biasa, Smooth Zuzu dirancang dan diproduksi di dalam negeri.

Meskipun belum ada informasi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan secara rinci, namun diketahui bahwa sistem pengisian daya yang digunakan adalah sistem swipe yang sudah terkenal.

Harga : Rp 19.900.000

6. BF Goodrich V7


BF Goodrich V7



Goodrich V7 adalah sepeda motor listrik yang memiliki tampilan menyerupai vespa listrik dengan gaya retro yang khas.

Ditampilkan pada gelaran IMS motobike Expo 2019, unit ini kerap dijuluki sebagai kloningan dari Vespa Primavera.

Desain yang digunakan pada BF V7 cocok untuk kalangan pria, wanita, anak muda dan orang tua. Motor listrik ini dibuat dari komponen plastik sebagai pengganti bahan besi.

Selain itu, ada juga dinamo berkapasitas 1000W yang diletakkan di bagian hub atau tromol. Baterainya menggunakan spesifikasi 60 Volt 20A dengan waktu 6-8 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Kecepatan maksimal yang ditawarkan sebesar 45 km/jam dan daya jelajah hingga 55 km. Saat ini, harga motor listrik BF Goodrixh V7 di banderol sekitar 14,9 juta rupiah saja.

7. Minerva Elektron


Minerva Elektron



Motor ini dilengkapi dengan daya power 1500W dan dukungan baterai swab litium ion 64 Volt 22,5A yang dikendalikan oleh motor hub 1,5 kw.

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai sekitar 65 km per jam, sistem pengereman dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang dengan teknologi combi brake system CBS.

Teknologi tersebut mengkombinasikan antara rem depan dan rem belakang hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri. Swipe station digunakan sebagai tempat penukaran baterai motor listrik yang tersebar di berbagai tempat umum.

Titik pengisian atau penggantian baterai saat ini sudah tersebar di banyak tempat sehingga pengguna dapat dengan mudah mengisi baterai.

Harga : 16.500.000

8. Gesits


Gesits



Gesits adalah sebuah motor listrik yang dikembangkan dan diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan menggunakan dua baterai, jarak tempuh yang dapat dicapai oleh Gesits mencapai 100 km.

Waktu pengisian baterainya pun relatif cepat, hanya memakan waktu sekitar 3-4 jam saja. Selain itu, kenyamanan berkendara Gesits dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu eco, urban dan performa.

Harga : Rp 26.700.000

9. United T1800


United T1800



United T1800 adalah sebuah motor listrik yang dibekali dengan mesin berkapasitas 1800W dan mampu mencapai kecepatan hingga 70 km per jam. Motor ini juga dilengkapi dengan baterai 60 Volt 28A yang menggunakan teknologi litium ion yang efisien.

Fitur-fitur modern seperti display full digital dan cut off energi motor juga sudah tersedia pada motor listrik ini. Namun, Anda harus menyediakan budget besar untuk membawa pulang motor dengan harga 31,5 juta rupiah ini.

10. Alva One


Alva One



Alva adalah motor listrik baru yang siap menantang pasar motor listrik saat ini. Dari tampilan luar, Alva memiliki dimensi yang mirip dengan Nmax yaitu adanya cakram depan dan belakang, motor hub 4 KW dan single arm Hard Drive.

Dengan itu, pengguna akan semakin mudah dalam melakukan pergantian ban atau velg. Motor listrik ini dibekali dengan baterai 60 Volt 45A, 2,7 KWH yang cukup besar dan mampu mencapai jarak tempuh hingga 70 km dengan kecepatan maksimal 90 km.

Di Jakarta, Anda tidak perlu khawatir saat berkendara karena motor ini sudah cukup mumpuni dibandingkan dengan motor listrik lainnya.

Harga : Rp 35.000.000