√ Inilah 9 Game MMORPG 100 MB Terbaik Android - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

3 Sep 2022

Inilah 9 Game MMORPG 100 MB Terbaik Android

Ketika Anda membuka Playstore pasti akan menemukan banyak sekali game bergenre MMORPG yang terlihat menarik di beberapa platform di media sosial.

Namun, untuk bisa memilih yang paling sesuai dengan selera Anda pasti butuh rekomendasi game yang layak untuk dimainkan sesuai dengan spesifikasi smartphone.

Magersena akan memberikan rekomendasi game MMORPG terbaik dengan ukuran 100 MB yang bisa Anda download langsung di playstore.

Dengan ukuran game yang kecil maka Anda bisa memainkan game ini dengan cukup lancar walaupun spesifikasi smartphone Anda tidak terlalu bagus.

Apa itu MMORPG ?


MMORPG merupakan jenis permainan yang bisa dimainkan oleh banyak gamer secara bersamaan di satu server, permainan tidak akan membosankan layaknya game RPG yang kebanyakan offline.

Setelah bermain game MMORPG, Anda dijamin tidak akan dipanggil cupu lagi karena di dalam permainan ini Anda akan melawan orang asli atau player yang memainkan game serupa.

1. The Legend of Neverland


Legend of Neverland



LON adalah game MMORPG yang berlatar di dunia yang bernama Kabala, Anda bertugas untuk melindungi para penduduk dari serangan makhluk-makhluk jahat dan haus darah.

Selain melindungi penduduk, Anda juga bisa berpetualang dan menjelajahi berbagai wilayah untuk melawan musuh yang lebih kuat.

Dengan grafik yang khas dan desain karakter yang detail, Anda akan merasa nyaman dan tidak cepat bosan saat memain game ini.

Player juga bisa bersekutu dengan player lain dan memperbesar kekuatan secara berkelompok untuk melawan musuh yang lebih kuat.


2. Adventure Quest 3D MMORPG


Adventure Quest



Adventure Quest 3D adalah game mmorpg yang memiliki daya tarik utama fitur cross-platform, artinya dua orang bisa bermain bersama di server yang sama.

Anda bisa bermain dengan teman untuk menjarah bawah tanah dan menyelesaikan misi walaupun bermain di platform yang berbeda.

Sistem pertarungan di Quest 3D ini terjadi secara real-time atau online, Anda bisa memakai tombol menyerang atau kemampuan khusus untuk mengendalikan skill karakter.

Karakter bisa bertarung melawan monster sendirian, namun seiring berjalannya permainan Anda harus bermain bersama orang lain untuk menyelesaikan tantangan yang sulit.


3. Icarus Mobile


Icarus Mobile



Icarus Mobile adalah game yang berasal dari versi PC yang menawarkan grafik 3D dan efek realisme di setiap pertarungan.

Sebelum bermain, Anda harus memilih karakter yang ingin digunakan saat petualangan nanti. Kemudian Anda akan masuk ke dalam game dan bertemu dengan naga dan makhluk-makhluk aneh.

Salah satu keunggulan Icarus Mobile adalah kontrol dan tata letak tombol yang sederhana dan tidak terlalu banyak sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan player saat bermain.

Karakter yang Anda pilih bisa berkembang menjadi 3 macam, yaitu perlindungan (defender), penyerangan (attacker) dan penyembuhan (healer).

Hal yang unik dari MMORPG ini adalah jika Anda berhasil menjinakkan naga maka Anda bisa membawa naga tersebut berpetualang kemana pun.


4. RPG Iruna Online


Iruna Online



Iruna Online adalah game MMORPG Jepang yang sudah dimainkan oleh jutaan orang di negara asalnya, hal ini karena aspek permainannya yang terbuka menyerupai game console RPG generasi pertama.

Dalam game, Anda akan menjalani dunia Iruna menggunakan sistem kontrol MMORPG dekstop yang khusus, Anda bebas bergerak kemanapun Anda mau.

Player juga bisa bertarung secara real-time 3D dengan monster di setiap situasi, kemudian Anda harus memilih jurus untuk mengalahkan setiap monster yang dilawan.

Tidak seperti game lain, Iruna Online mengharuskan pemain untuk naik level dan meningkatkan karakter dengan mencari lalu membuat peralatan perang yang baru.

Setiap player bisa bergabung dengan guild yang bisa menampung hingga 100 player, jadi sudah terbayang seberapa serunya game MMORPG ini.


5. Albion Online


Albion online



Albion Online adalah game MMORPG biasa yang berlatar di dunia fantasi abad pertengahan, player akan menemukan raksasa tangguh dan pasukan pendukung lain.

Game ini sudah mendukung cross-platform, jadi Anda bisa bertemu pemain dari IOS, windows, Mac, Android dan platform lainnya yang tergabung dalam satu server.

Kontrol di game ini diapaptasi dengan baik untuk perangkat layar sentuh dan perangkat mendukung lainnya, letak setiap tombol pun tidak akan mengurangi atau mengganggu keseruan permainan.

Disarankan untuk tidak memainkan game ini di perangkat dengan ukuran layar yang kecil karena Anda akan kesulitan untuk mengontrol karakter dan mengelola inventori.


6. Grandchase


Grandchase



Grandchase action RPG adalah sebuah game strategi dimana player harus membantu kerajaan untuk menghindari perampokan dan penghancuran di desa-desa.

Tujuan player adalah merekrut pejuang yang kuat untuk menghadapi berbagai musuh dengan kemampuan khusus masing-masing.

Untuk mengakhiri kekacauan perang, Anda harus berjalan dan mengunjungi setiap desa secara berurutan di setiap level.

Player harus memastikan kalau para pejuang harus sudah mencapai level tertentu sebelum masuk perang karena semakin tinggi level maka semakin kuat pula musuhnya.

Dalam perjalanan, Anda akan menemukan berbagai macam jenis musuh dengan kelebihan dan kelemahannya, player harus tahu skill apa saja yang harus mereka pakai untuk mengalahkan musuh.


7. Moonlight Sculptor


Moonlight Sculptor



Moonlight Sculptor adalah game MMORPG yang akan membawa Anda ke dunia novel Korea populer dan berpetualang menjelajahi berbagai tempat indah.

Pada awal permainan, Anda harus membuat Avatar, memilih gender dan class yang akan dipakai saat bermain seperti prajurit, penyihir, pemanah, peramu dan lainnya.

Selaim itu, Anda juga bisa mengubah tampilan Avatar di tengah-tengah permainan seperti bentuk wajah, gaya rambut, warna kulit dan lainnya.


8. Tamashi : Earth of Yokai


Tamashi



Tamashi adalah game MMORPG 3D bergaya kartun Jepang dimana Anda akan bertemu dan bertarung dengan berbagai macam jenis Yokai atau roh penjaga Tamashi.

Game ini berisi player yang ditugaskan untuk membunuh iblis di dunia yang sangat luas, karakter yang ada pun terlihat keren dengan efek visual yang halus.

Player juga akan ditemani Yokai untuk bertarung dengan para iblis di sepanjang perjalanan sambil menyelesaikan misi yang diberikan oleh game.


9. Astral Guardian


Astral Guardian



Astral Guardian adalah game action RPG yang dirilis secara global pada 2020 yang lalu, game ini menggunakan desain 3D anime karakter dengan suasana dunia fantasi.

Karakter dalam game ini memiliki efek serangan yang keren selayaknya game MMORPG lainnya.

Pada awal game, player harus memilih karakter dan memilih gender yang sudah ditentukan, yaitu berseker, gunner dan lancer.

Berseker adalah tipe kelas pedang raksasa yang punya keahlian menghabisi musuh di area sekitar.

Lancer adalah tipe kelas tombak yang ahli dalam mengontrol musuh, sedangkan gunner adalah tipe kelas senjata yang punya keahlian serangan fatal jarak jauh.

Pad awal permainan, Anda akan levelling dalam waktu yang lama untuk membuka beberapa fitur game seiring naiknya level karakter.

Fitur yang akan terbuka adalah Dungeon XP, Dungeon Equipment, Membangun Guild, Perang Guild dan lain sebagainya.

Get notifications from this blog