Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !

Review Asus ROG Phone II, Smartphone Gaming Buat The Real Gamers !


Gambar ROG Phone II


Review Asus ROG Phone II - Gamers adalah manusia yang mempunyai misi penting yaitu memainkan semua game yang ada di seluruh dunia. Para gamer memainkan sebuah game dari PC, konsol atau smartphone yang mereka miliki.

Tapi, para gamer lebih sering memainkan sebuah game di smartphone mereka daripada PC dan konsol. Alasannya, smartphone harganya lebih murah, ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan PC atau Konsol dan mudah dibawa kemana saja.

Ditambah lagi dengan munculnya berbagai game yang seru dan menarik terutama game online yang paling banyak dimainkan gamers saat ini. Beberapa game ternama juga menghadirkan ekosistem Esport yang membuat para gamers bisa bersaing dalam skala nasional sampai internasional.

Dalam bermain game, spesifikasi smartphone harus diperhatikan karena spesifikasi ini sangat berpengaruh saat bermain game terutama bermain game berat. Nah, saya akan membahas sebuah smartphone gaming impian para gamers yang katanya memiliki performa paling sempurna dibandingkan dengan smartphone gaming lain yaitu Asus Rog Phone II.


Republic Of Gamers (ROG)



ROG adalah merek gaming pertama di dunia yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Diantara produk ROG yang sudah dikeluarkan, ROG Phone adalah produk yang umurnya masih muda, ia diperkenalkan pertama kali tahun 2018 dan merupakan smartphone gaming pertama di dunia. 

Seperti yang sudah dijelaskan, ROG ini  fokus dalam hal pengembangan produk gaming. Produk gaming yang sudah diproduksi ROG antara lain PC, kartu grafis, laptop, monitor, motherboard dan perangkat gaming lainnya.

Pada tahun 2019, ASUS memperkenalkan ROG Phone II yang merupakan penyempurnaan dari ROG Phone pertama. ROG Phone II merupakan generasi baru dari smartphone gaming ROG Phone yang dirancang dengan performa terbaik dan fitur yang lengkap untuk kenyamanan gamers saat bermain game.

Smartphone gaming ini mempunyai 2 pilihan dari kapasitas memori internal dan RAM, yang pertama memiliki memori internal 128 GB dan RAM 8 GB dan yang kedua memiliki memori internal 512 GB dan RAM 12 GB. Dilihat dari jumlahnya yang kedua memang lebih baik, tapi keduanya sama - sama memiliki performa yang sempurna.


Layar yang Pas Untuk Bermain Game


Layar yang pas untuk bermain game



ROG Phone II adalah smartphone gaming yang memakai layar AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, layar ini memiliki lebar 6,59 inci dengan proteksi Gorilla Glass. Smartphone gaming ini memiliki respon yang cepat dengan touch sampling rate 240 Hz dan dilengkapi dengan pipeline khusus pada layar smartphone.

Selain itu, ROG Phone II juga dilengkapi dengan optimalisasi khusus pada framework android yang membuat smartphone gaming ini memiliki waktu respon hanya 49ms saja. Dengan waktu respon tersebut, gamers menjadi lebih nyaman dalam bermain game dengan respon layar yang cepat tanggap.

Baca juga : Inilah 14 game android seru di bawah 100 MB yang cocok dimainkan saat waktu luang

Layar AMOLED pada ROG Phone II ini didukung dengan teknologi 10 - bit HDR. Layar AMOLED juga memiliki deviansi warna E < 1 dan mempunyai tingkat reproduksi warna pada color space DCI P3 sebesar 100% yang menampilkan konten game yang menarik sesuai dengan keinginan developernya.


Smartphone gaming dengan performa terbaik


Smartphone gaming dengan performa terbaik



ROG Phone II ini mengusung RAM DDR4X yang mempunyai kapasitas sebesar 12 GB yang membuat performa multitasking berjalan lancar. Sementara untuk memori internal nya menggunakan UFS 3.0 yang mempunyai kapasitas sangat besar yaitu 512 GB. Dengan penyimpanan dan RAM yang besar membuat ROG Phone II ini bisa menyimpan berbagai macam game yang bisa anda mainkan setiap hari.

ROG Phone II mengadopsi Qualcomn Snapdragon 855 Plus Mobile Platform, SoC, chipset ini merupakan chipset terbaik yang bisa menjalankan semua game mobile dengan lancar. Snapdragon 855 Plus ini menghadirkan CPU dengan clock speed sampai 2,96 GHz dan GPU Adreno 640 yang memiliki clock speed 675 GHz yang bisa menjalankan game dengan konfigurasi tinggi.

ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama yang dibekali dengan sistem pendingin. Sistem pendingin ini terdiri dari 4 level yang membuat perangkat tetap dingin walaupun sudah dimainkan dalam waktu lama. Selain itu, ROG Phone II juga mempunyai sistem pendingin aktif yang bernama kipas eksternal AeroActive Cooler.


AeroActive Cooler


AeroActive Cooler ini berfungsi memberikan suhu dingin pada ponsel supaya tidak mengalami throttling akibat suhu ponsel yang sangat panas. AeroActive Cooler dipasang pada bagian body ponsel. ROG Phone II juga memiliki teknologi 3D Vapor Chamber yang tersambung dengan heatsink kemudian tersambung ke bagian belakang body ponsel.

Dengan adanya teknologi 3D Vapor Chamber, suhu panas yang dikeluarkan oleh komponen ROG Phone II bisa dilepas dan distabilkan dengan baik sehingga membuat nge - game lebih menyenangkan tanpa terganggu oleh suhu panas ponsel.


Nge - game lebih lama dengan baterai berkapasitas besar


Nge - game lebih lama dengan baterai berkapasitas besar



Smartphone gaming terbaik harus memiliki kapasitas baterai yang besar supaya bisa bermain game lebih lama. ROG Phone II ini memiliki kapasitas baterai sebesar 6000 mAh yang menjadi batetai dengan kapasitas terbesar yang ada di smartphone.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, ROG Phone II mampu menjalankan game PUBG Mobile selama 7,1 jam, game King of Glory selama 7,5 jam dan game QQSpeed selama 10,3 jam. Hal ini berarti anda bisa bermain game tanpa hambatan dengan ROG Phone II ini. Mantap gak tuh 😄

ROG Phone II juga dilengkapi dengan teknologi HyperCharge yang mampu mengisi daya ponsel sebesar 4300 mAh hanya dalam waktu 56 menit saja menggunakan charger khusus berdaya 30 Watt. Anda juga bisa menggunakan charger lain yang mendukung teknologi Qualcomn Quick Charhge 4.0


Kamera berkualitas tinggi


Kamera berkualitas tinggi



ROG Phone II dirancang untuk performa gaming terbaik. Tapi, smartphone gaming ini juga memiliki kamera terbaik berkualitas tinggi. Kamera dengan ROG Phone II memakai sensor 24 MP dan dilengkapi LED Flash yang ditempatkan dengan baik supaya bisa melakukan live streaming dengan sempurna.

Baca juga : inilah 15 game petualangan android terbaik offline dan online

Sementara kamera belakang menggunakan sensor Sony flagship IMX586 dengan resolusi 48 MP dan sensor dengan lensa ultrawide beresolusi 13 MP. Selain itu, kamera ROG Phone II juga dilengkapi dengan teknologi HDR+ yang membuat pengambilan gambar dengan kualitas tinggi pada tempat yang minim cahaya. Tidak hanya kualitas kamera saja, pada perekaman video juga mendukung perekaman video 4K 60 fps menggunakan kamera utama.


Fitur ROG Phone II lainnya



Fitur gaming lainnya di ROG Phone II adalah Air Trigger II yang memiliki respon lebih cepat dan dilengkapi gestur tambahan. Anda bisa menggunakan Air Trigger II ini untuk memudahkan dalam bermain semua game mobile yang bisa diatur secara langsung melalui GameGenie.

Apa itu GameGenie ? GameGenie adalah fitur gaming eksklusif yang membuat gamers melakukan banyak hal di smartphone gaming ROG Phone II. Anda bisa menggunakan GameGenie untuk memakai fitur macro, memantau performa ponsel, mengatur perekaman dan melakukan live streaming.

Di samping GameGenie juga terdapat fitur Armoury Crate  yang merupakan pusat kontrol dari ROG Phone II. Armoury Crate ini berfungsi mengatur performa setiap game yang terinstall sesuai keinginan untuk pengalaman bermain game yang lebih baik.

ROG Phone II telah di desain dengan optimalisasi untuk bermain game dalam orientasi landscape. Oleh karena itu, ROG Phone II dirancang dengan side - mounted Ports yang bisa mengisi daya smartphone melalui port USB Type - C tanpa menganggu kegiatan bermain game. Side - mounted Ports tidak akan menganggu tangan saat bermain game karena posisinya berada di bagian samping body.

Selain itu, ROG Phone II juga memiliki kualitas audio terbaik dengan Dual Front Facing Speaker. Sistem audio ini mendukung teknologi APT - X, Dual NXP Hi - Res dan Outdoor Mode. Dengan audio terbaik ini, bermain game jadi lebih seru dengan suara dari game yang jernih.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan antenna Wi - Fi yang ditempatkan di posisi yang strategis sehingga tidak mengganggu tangan saat bermain game. Antenna Wi - Fi berfungsi menangkap sinyal dengan cepat supaya gamers bisa bermain game dengan tenang tanpa khawatir gangguan koneksi.


Aksesoris Gaming Premium ROG Phone II



Selain fitur gaming yang sudah saya jelaskan di atas, ROG Phone II dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris gaming premium yang bisa membuat pengalaman baru dalam bermain game. Aksesoris tersebut adalah TwinView Dock II, Kunai Gamepad dan Dekstop Docking. Mari kita bahas satu - satu.


1. TwinView Dock II


TwinView Dock II



Aksesoris TwinView Dock II ini berupa layar tambahan khusus untuk ROG Phone II. Pada beberapa game yang mendukung TwinView, anda bisa melihat antarmuka khusus dalam game yang tidak tersedia di smartphone lain. Fungsi lain dari TwinView adalah menjadi powerbank bagi smartphone, TwinView memiliki baterai internal sebesar 5000 mAh.


2. Dekstop Docking


Dekstop Docking



Aksesoris dekstop docking membantu anda dalam menghubungkan ROG Phone II ke televisi atau monitor. Fungsi lain dari dekstop docking adalah menggunakan mouse dan keyboard dalam bermain game.


3. Kunai Gamepad


Kunai gamepad



Aksesoris ini berupa kontrol fisik seperti game console pada umumnya. Kunai gamepad memiliki tombol analog dan bumper yang membantu dalam bermain game terutama game action dan fighting.

Baca juga : keren ! Inilah 6 game android mirip harvest moon yang harus anda mainkan

Ketiga aksesoris tersebut bisa dihubungkan melalui side - mounted Ports dan hanya bisa digunakan untuk ROG Phone II. Smartphone gaming ROG Phone II ini bisa mewujudkan impian anda menjadi the real gamers dengan pengalaman bermain game yang berbeda dari sebelumnya.

#ASUSROGID #ASUSROGPhoneII #SmartphoneGamingPalingKeren