Inilah Cara Untuk Mencapai kesuksesan dan Impian Dengan Cepat

Inilah Cara Untuk Mencapai kesuksesan dan Impian Dengan Cepat


Rahasia sukses lebih cepat


Setiap orang pasti ingin sukses dalam mencapai semua impian - impian yang mereka dambakan. Senang rasanya jika semua impian yang diinginkannya terwujud dengan sempurna.

Menurut kebanyakan orang, kunci sukses itu ada 3 yaitu fokus, kerja keras dan jangan nyerah. Tapi apakah itu benar dan sesimple itu cara mencapai kesuksesan.

Ide sukses ini sudah dipercayai masyarakat untuk mencapai kesuksesan tapi mereka sulit melakukannya. Kebiasaan fokus, kerja keras dan jangan nyerah sudah sejalan dengan kebiasaan masyarakat untuk mewujudkan impian mereka.

Ide sukses fokus, kerja keras dan jangan nyerah memiliki nama ilmiah yang disebut dengan grit. Grit adalah kegigihan dan passion untuk tujuan jangka panjang. Jika anda punya grit yang bagus, anda tidak akan gampang menyerah dan mampu bangkit dari kegagalan yang menimpa anda.

Grit yang bagus bisa membantu anda dalam bersemangat mengejar tujuan dalam jangka panjang. Berdasarkan penelitian, grit membuat kita menjadi lebih sukses. Jika anda mempunyai grit yang tinggi maka akan cenderung lebih sukses dibandingkan dengan orang yang mempunyai grit lebih rendah.

Grit yang tinggi membuat anda ambisius dalam mengejar impian dan cita - cita yang ingin mereka wujudkan dan ketika anda gagal justru dijadikan pembelajaran untuk tindakan ke depannya.

Jadi, apakah grit adalah media untuk mencapai impian dan kesuksesan dengan cepat ? Sebenarnya tidak karena kebanyakan orang mempunyai grit di hal yang salah. Hal ini terjadi karena anda fokus dan kerja keras di hal yang salah dan membuat anda dan orang lain menderita dan tidak menghasilkan apapun untuk diri anda.

Baca juga : mau sukses ? Anda harus pahami 5 fungsi uang ini

Pada saat anda sedang berjuang untuk mencapai kesuksesan maka akan muncul ketakutan pada diri anda seperti

"Apakah benar ini bisa terwujud"


"Emangnya usahanya akan berhasil"


"Apa semua usahanya bisa menghasilkan uang banyak"


Ketakutan tersebut merupakan ketakutan umum yang selalu menghantui semua orang yang sedang mengejar impian mereka. Untuk mengatasinya cukup mudah yaitu dengan fokus pada proses bukan hasil.

Dengan fokus terhadap proses, anda tidak peduli dengan hasil yang sekarang tapi menargetkan hasil di masa depan. Fokus pada proses membantu anda untuk bekerja lebih keras untuk hasil yang memuaskan di masa depan. Hal ini juga termasuk grit.

Fokus dalam kerja keras juga harus diperhatikan, akan lebih baik jika anda mengerjakan sesuatu dengan maksimal. Tapi anda harus memperhatikan waktu juga karena pengorbanan terbesar untuk mencapai kesuksesan adalah pengorbanan waktu.

Jika anda bisa mengendalikan dan memanfaatkan waktu maka anda akan berhasil dalam mengatur waktu anda dan jika anda tidak bisa memanfaatkan waktu maka waktu itu akan membunuh diri anda.

Jadi mulai sekarang anda harus berhenti membuang - buang waktu dan fokus pada satu hal. Jika anda ingin menjadi master musik maka jangan menghabiskan waktu untuk main bola. Untuk mengimplementasikan grit dengan benar maka grit harus berkaitan dengan kata menyerah.

Menyerah pada hal - hal yang tidak penting dan tidak menghasilkan apapun untuk anda. Anda harus menafsirkan grit dari sudut pandang yang berbeda, biasanya anda selalu melakukan banyak hal untuk mencapai kesuksesan maka balikkan saja, anda harus menghentikan hal yang tidak penting dalam mencapai impian anda.

Anda harus mengentikan hal - hal yang tidak layak untuk diperjuangkan seperti nongkrong dengan teman atau jalan - jalan gak jelas. Selain itu anda juga harus memperhatikan impian yang sedang anda kejar. 

Contohnya anda ingin menjadi  CEO perusahaan dalam waktu 8 tahun, tapi anda punya mimpi lain untuk menjadi pemain sepak bola dan anda mimpi lain juga untuk menjadi pebisnis hebat. Diantara semua impian tersebut, pilih satu impian yang ingin anda fokus untuk diwujudkan.


Rahasia sukses lebih cepat



Anda bisa fokus pada satu impian dan mewujudkannya dengan metode yang bernama mental contrasting. Mental contrasting adalah metode visualisasi yang dibuat oleh gabriel ottingen. Visualisasi ini dibuat untuk memotivasi seseorang untuk mencapai sebuah impian.

Selain itu, anda harus menghindari visualisasi biasa karena bisa membuat motivasi anda turun dalam mencapai semua impian yang anda rangkai. Jika anda sering membayangkan suatu hal yang belum anda miliki maka secara tidak sadar membuat motivasi dan will power anda turun.

Hal yang ajaib dari mental contrasting ini adalah memberikan motivasi yang kuat ketika tujuan yang anda target itu tercapai. Tapi sebaliknya, ketika tujuan yang ingin anda capai terasa mustahil maka grit akan meminimalisasi anda dalam mencapai hal tersebut.

Jadi, bagaimana cara memperlakukan mental contrasting dengan benar ? Dengan 4 tips ini yaitu wish, outcome, obstacle dan plan. Mari kita bahas satu per satu.

1. Wish adalah keinginan. Sekarang tulis aspirasi anda di kertas dengan syarat harus spesifik, bisa di ukur, bisa di capai, realistis dan punya rentang waktu. Contohnya dalam waktu 7 tahun dari sekarang saya mau menjadi manajer finance di suatu perusahaan dengan gaji 20 juta.

2. Outcome adalah pengeluaran. Dari keinginan anda tersebut, apa saja outcome yang anda dapatkan. Contohnya dengan uang 20 juta tadi, anda bisa menafkahi keluarga dan anak - anak tanpa harus pusing memikirkan biaya pendidikan.

Baca juga : inilah ide usaha dan bisnis dengan modal kecil untung besar

Silahkan anda pikirkan outcome sebanyak mungkin dan tulis di samping wish anda. Setelah itu pilih beberapa wish yang paling penting.

3. Obstacle adalah rintangan. Sekarang tulis semua hal - hal yang menghalangi anda untuk mencapai tujuan tersebut. Contohnya anda belum menjadi karyawan di suatu perusahaan atau belum mempunyai pengalaman kerja. Tuliskan semua obstacle yang anda tahu.

4. Plan adalah rencana. Selanjutnya membuat rencana untuk menghadapi semua obstacle yang anda tulis tadi. Contohnya jika anda belum punya pengalaman kerja maka anda harus cari cara untuk mendapatkan pekerjaan yang relevan dengan impian tersebut.

Sekarang mulai intropeksi impian anda. Apakah impian yang ingin anda wujudkan ini terlalu banyak rintangannya (obstacle) sehingga mustahil untuk anda capai. Dan inilah fungsi sebenarnya dari mental contrasting yaitu melihat impian anda apakah bisa tercapai atau tidak dengan resiko dan segala halangannya.

Tapi jika anda punya mimpi yang saat anda melihat rintangannya saja sudah merinding maka mimpi itu belum waktunya untuk anda wujudkan. Jika anda semangat dengan aspek mental contrasting ini maka impian anda akan cepat tercapai.

Itulah yang bisa saya sampaikan di artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk anda dan keluarga.




Posting Komentar

0 Komentar