3 Cara Menghilangkan iklan di Xiaomi dengan cepat

cara matikan iklan di ponsel xiaomi


Pada saat kita sedang menjelajah aplikasi bawaan pada ponsel xiaomi, biasanya anda akan menemukan iklan ada. Pada bagian notifikasi dan halaman pengatutan juga terdapat iklan ads yang selalu mengganggu kita ketika sedang menjelajah aplikasi. Hal ini disebabkan ponsel xiaomi menaruh sistem untuk menampilkan iklan pada aplikasi MIUI dan aplikasi bawaan. System tersebut bernama " MIUI System Ads ". System tersebut tidak bisa dihapus, tapi bisa dinonaktifkan supaya iklan ads tidak muncul pada aplikasi di ponsel xiaomi.

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi


1. Nonaktifkan fitur system ads

Cara pertama untuk matikan iklam di xiaomi adalah dengan nonaktifkan fitur MIUI System Ads

Cara nonaktifkan fitur MIUI System Ads: Buka aplikasi setting - lalu pilih menu Additional settings - setelah itu pilih menu Authorization & revocation - kemudian matikan fitur berjudul MSA. Tunggu sampai tombol 'Revoke' muncul pada layar. Dengan menonaktifkan fitur tersebut, sistem iklan pada ponsel xiaomi pun sudah tidak berfungsi dan aplikasi terbebas dari iklan. Tapi iklan masih bisa muncul karena dilacak karena fitur recomendation iklan yang masih berfungsi. Untuk menghilangkannya anda harus mematikan fitur 'Personalized Ad' di ponsel xiaomi.

2. Nonaktifkan fitur Personalized Ad

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi adalah dengan menonaktifkan fitur personalized ad

Cara nonaktifkan fitur personalized ad: Buka aplikasi setting - lalu pilih Additional settings - setelah itu pilih privacy - setelah itu pilih ad services - pada halaman ad sercice, matikan fitur Personalized ad recommendation. Setelah dua fitur iklan dimatikan apakah iklan masih bisa muncul di ponsel xiaomi?, ya iklan masih biaa ditemui pada aplikasi bawaan MIUI seperti: MI apps, MI video, MI music, MI browser. Bagaimana cara matikan iklan di semua aplikasi yang ada di ponsel xiaomi.


3. Nonaktifkan fitur rekomendasi iklan di ponsel xiaomi pada aplikasi

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi adalah dengan nonaktifkan fitur rekomendasi iklan pada aplikasi bawaan MIUI.

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MI browser: Buka aplikasi MI browser - Buka pengaturan MI browser - pilih privacy & security - setelah itu matikan fitur 'recommended for you'.

Dan anda juga harus mengatur ulang halaman utama aplikasi MI browser yang dipenuhi iklan. Caranya adalah: Buka aplikasi settings - pilih menu advanced - lalu pilih set start page - Di menu itu pilih halaman utama menjadi www.google.com - setelah itu pilih OK.

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MIUI security: Buka aplikasi MIUI security - lalu pilih menu settings di sebelah kanan atas - pada menu ini matikan "Receive recommendations".

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MI cleaner: Buka aplikasi MUIU security - lalu pilih menu settings - pilih cleaner - pada menu cleaner matikan fitur "Receive recommendations".

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MUIU downloads: Buka aplikasi MUIU downloads - lalu pilih menu settings - pada menu ini matikan fitur "Show recommended content" - lalu pilih OK.

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MI music: Buka aplikasi MI music - lalu pilih menu settings - lalu pilih advanced setting dari tiga titik di kiri atas menu - di menu ini matikan fitur "Receive recommendations".

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MI video: Buka aplikasi MI video - lalu pilih menu account pada kanan bawah menu - kemudian pilih menu settings - setelah itu nonaktifkan fitur "Online recommendations" dan "Push notifications".

Cara matikan iklan di ponsel xiaomi melalui aplikasi MUIU folders: Iklan tidak hanya terdapat pada aplikasi bawaan saja, tapi di bagian folder juga terdapat iklan yang mengganggu. Cara menonaktifkan: Buka salah satu folder pada aplikasi MUIU folders - lalu tahan nama folder tersebut - setelah itu nonaktifkan fitur "Promoted apps" pada bagian bawah nama folder.


matikan Iklan di Hp Xiaomi melalui custom ROM. Cara lain untuk menonaktifkan iklan di ponsel xiaomi adalah dengan mengganti ROM bawaan xiaomi dengan ROM custom yang bisa kamu dapatkan di internet. Kamu bisa menggunakan custom ROM MIUI EU karena kinerjanya bekerja dengan lembut dan selalu mendapatkan pembaharuan serta menghilangkan fitur-fitur yang tidak penting.

Demikian cara menghilangkan iklan di ponsel xiaomi, mudah bukan. Cara ini terbukti berhasil pada ponsel redmi 6 pro dengan MUIU versi 10.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.




BACA JUGA:

*13 cara mengatasi apikasi force close di android
*6 cara mengatasi memori internal android penuh

Posting Komentar

0 Komentar