√ Inilah 6 Fitur Baru Whatsapp yang Rilis di 2023 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

19 Jan 2023

Inilah 6 Fitur Baru Whatsapp yang Rilis di 2023

Whatsapp update



Sebagai media komunikasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia, Whatsapp selalu melakukan inovasi dengan mengembangkan fitur terbaru dari waktu ke waktu.

Dari mulai pengaturan privasi, pembaruan tampilan, hingga perubahan emoji. Pengembangan aplikasi ini tentunya ditujukan untuk memberikan yang terbaik bagi para pengguna Whatsapp.

Selain untuk gaming atau mengakses hiburan seperti main game di w88, fungsi utama smartphone adalah untuk komunikasi.

Hampir semua lapisan masyarakat kini menggunakan Whatsapp untuk komunikasi dengan smartphone.

Aplikasi yang berada di bawah naungan Meta ini telah mengumumkan fitur apa saja yang sedang dikembangkan dan akan segera dirilis di tahun 2023 ini. Beberapa fitur baru Whatsapp berikut ini belum resmi dirilis untuk pengguna, dan baru melalui tahap percobaan.

Penasaran fitur baru apa saja yang akan segera hadir di Whatsapp? Inilah beberapa diantaranya.

1. Pemblokiran screenshot


Pernahkan Anda merasa kesal saat seseorang melakukan screenshot pada percakapan Anda tanpa izin? Saat ini Whatsapp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pemblokiran screenshot pada chat tertentu.

Fitur ini rencananya akan diterapkan pada pesan, foto, atau video yang berlabel “view once”. Jika Anda mengaktifkan “view once” pada chat Anda, maka penerima pesan tidak akan dapat melakukan screenshot pada pesan ini.

Dengan begitu, privasi pengguna Whatsapp akan lebih terlindungi. Terutama dari pihak yang mengambil screenshot kemudian mengunggah hasil screenshot tersebut tanpa izin.

2. Link di status dapat diklik


Membagikan link ke status Whatsapp memang selama ini sudah bisa dilakukan. Tapi masalahnya, link yang dibagikan di status Whatsapp tidak dapat diklik langsung.

Hal ini menjadi tidak praktis saat kita ingin membagikan link untuk diklik oleh yang melihat status kita.

Tahun ini dikabarkan Whatsapp akan merilis fitur yang memungkinkan link yang dibagikan di status Whatsapp untuk dapat diklik langsung untuk menuju website target link tersebut.

3. Whatsapp Premium


Whatsapp dikabarkan akan merilis layanan langganan berbayar untuk pengguna Whatsapp Business.

Whatsapp Business akan mengeluarkan fitur-fitur baru yang nantinya hanya akan dapat diakses oleh mereka yang mendaftar untuk berlangganan berbayar.

Fitur-fitur ini dikhususkan untuk pengembangan bisnis. Misalnya fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat link unik untuk bisnisnya, dan fitur yang memungkinkan satu nomor Whatsapp Business untuk dapat digunakan di empat perangkat bersamaan.

4. Avatar 3D


Salah satu fitur yang ditunggu oleh pengguna Whatsapp adalah avatar 3D. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat avatar 3D sendiri dan dapat menggunakan avatar ini sebagai foto profil di Whatsapp. 

Avatar 3D ini juga dapat digunakan untuk tampilan saat video call dan dapat digunakan untuk status.

5. Melaporkan status


Whatsapp telah memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan chat tertentu. Fitur ini telah melindungi pengguna Whatsapp dari pesan yang merugikan, misalnya pesan yang menjurus pada penipuan.

Tidak lama lagi, pengguna Whatsapp juga akan dapat melaporkan status yang terlihat melanggar ketentuan yang berlaku. Saat ini fitur ini masih dalam tahap pengembangan.

6. Transfer Chat


Fitur lain Whatsapp yang masih dalam tahap pengujian beta adalah fitur transfer chat untuk pengguna Android.

Saat ini saat pengguna Whatsapp berganti ponsel, maka perlu dilakukan backup chat dari ponsel lama agar pesan-pesan lama dapat diakses pada ponsel yang baru.

Dengan fitur transfer chat yang baru ini, pengguna Whatsapp di Android tidak perlu melakukan chat backup jika akan berganti ponsel. 

Get notifications from this blog