√ 9 Hp Flagship Terbaik 2023, Desain Mewah dan Performa Gahar - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

16 Jan 2023

9 Hp Flagship Terbaik 2023, Desain Mewah dan Performa Gahar

Tidak terasa sudah tahun 2023, mungkin saatnya Anda untuk ganti smartphone ke unit yang lebih bagus lagi. Salah satu pilihannya adalah hp flagship yang punya spesifikasi untuk menunjang pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Saat ini persaingan di pasar smartphone flagship premium dengan harga 10 juta lebih di Indonesia semakin ketat, vendor ponsel berlomba-lomba merilis perangkat dengan spesifikasi paling bagus.

Dengan begitu, pasar tidak didominasi oleh brand yang sama setiap tahun, konsumen juga ikut diuntungkan dari perlombaan ini karena mereka jadi memiliki banyak pilihan.

Calon pembeli bebas memilih diantara deretan smartphone yang sudah memiliki paket lengkap, mulai dari prosesor terbaru dan tercepat, kamera tercanggih dan desain yang paling menarik.

Dari sekian banyak smartphone flagship premium yang sudah dirilis tahun lalu, kira-kira unit unit apa saja yang punya desain, spesifikasi dan performa yang paling menarik.

Magersena akan memberikan rekomendasi hp flagship terbaik dengan desain mewah dan performa gahar di tahun 2023 ini.

1. Oppo Find X5 Pro


Oppo Find X5 Pro



Masih konsisten dengan kecanggihan kameranya seperti versi pendahulunya, Oppo untuk pertama kalinya memberikan chip merk silikon X di find X5 Pro untuk meningkatkan kualitas foto dan video yang diambil dalam kondisi minim cahaya.

Pihak Oppo juga menjalin kerja sama dengan pabrikan kamera ternama untuk mendukung fitur fotografi di Find X5 Pro. Hp sultan ini mengusung kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony imx766.

Harga : Rp 14.000.000

2. Vivo X80 Pro


Vivo X80 Pro



Ada lagi smartphone flagship premium yang punya kemampuan kamera kelas atas yaitu Vivo X80 Pro. Vivo kembali menggandeng zeis untuk menghadirkan fitur fotografi dan videografi terbaru di unit ini.

Kameranya ada 4 termasuk kamera utama 50 MP dengan sensor Samsung gnv dan periskop 8 MP yang menawarkan optical zoom 5 kali.

Vivo melengkapi spesifikasi X80 Pro dengan chipset Snapdragon 8 gen 1, hp flagship ini juga memiliki chip penunjang bernama Vivo V1 plus.

Menurut Vivo, chip ini berfungsi untuk mengambil alih kerja image sinyal prosesor yang ada di SOC utamanya.

Harga : Rp 12.000.000

3. Xiaomi 12 Pro


Xiaomi 12 Pro



Xiaomi 12 Pro hadir dengan sejumlah fitur unggulan, salah satunya adalah layar yang mendapatkan nilai plus dari display mate dan mengusung teknologi LTPO generasi kedua.

Selain itu, bagian kamera juga semakin mumpuni dengan lensa utama 50 MP yang menggunakan sensor Sony IMX 707.

Smartphone ini dibekali chipset Snapdragon 8 gen 1, sistem pendingin yang memadukan Vapor Chamber dan 3 lembar grafit pembuangan panas besar akan membuat pengguna bisa bermain game online berat dalam waktu yang lama.

Xiaomi 12 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang menawarkan teknologi pengisian cepat 120W, baterainya yang berkapasitas 4600 mAh akan terisi penuh hanya dalam waktu 18 menit saja.

Harga : Rp 13.000.000

4. iQOO 11


iQOO 11



IQOO 11 merupakan produk pertama yang dibawa Iqoo ke Indonesia dan spesifikasinya sudah pasti berkualitas. Smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 8 gen 2 dengan RAM 16 GB.

Saat diuji benchmark menggunakan AnTuTu, IQOO 11 mencatatkan rekor yaitu 1.323.820. Performa gamingnya juga sudah dilengkapi oleh sederet sistem pendingin yaitu Vapor Chamber Liquid cooling system dan cool Aircraft grade aluminium frame.

Sistem pendingin tersebut akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih lama namun tetap nyaman.

IQOO 11 ini memiliki chip V2 yang akan menbuat tampilan visual jernih dengan frame rate tinggi saat main game.

Harga : Rp 11.000.000

5. iPhone 14 Pro


iPhone 14 Pro



Apple akhirnya merombak desain iPhone melalui seri 14 Pro, notch yang sudah menjadi bagian dari desain iPhone sejak iPhone 10 kini dihilangkan.

Bagian tersebut diganti dengan punchole bernama Dynamic Island. Desain baru ini tidak hanya memberikan unsur estetik, tapi juga fungsi bagi penggunanya.

Dynamic Island akan menampilkan notifikasi dan menunjukkan aplikasi yang sedang aktif. Hal ini membuat pengguna akan merasakan pengalaman berbeda dibandingkan saat memakai seri iPhone terdahulu.


Selain itu, iphone 14 Pro juga dibekali chipset A16 Bionic yang akan mengalahkan kompetitor. Pihak Apple juga menyertakan fitur Always on Display dan kamera 48 MP untuk pertama kalinya di iPhone 14 Pro.

Harga : Rp 19.000.000

6. Samsung Galaxy Z Flip 4


Samsung Galaxy Z Flip 4



Meski desainnya masih sama seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip 4 tetap membawa sederet peningkatan dan harganya pun lebih murah.

Layar hp flagship ini dilindungi Gorilla Glass sehingga lebih menjamin ketahanan layar, hp layar lipat ini juga aman dibuka tutup hingga lebih dari 200.000 kali.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Z flip 4 mengusung chipset Snapdragon 8 plus gen 1 dengan pilihan memori internal hingga 512 GB. Bagian baterai juga diperbesar menjadi 3700 mAh dengan pengisian cepat 25W.

Samsung memberikan beberapa fitur yang memudahkan saat mengambil gambar, termasuk flagscam dan handsfree recording.

Harga : Rp 12.000.000

7. Asus ROG Phone 6


Asus ROG Phone 6



ROG Phone 6 tentu bukan ponsel flagship premium biasa karena unit ini merupakan ponsel gaming. Spesifikasi yang ada tentu tidak kalah gahar dibandingkan ponsel harga di atas 10 jutaan lainnya.

Asus menyisipkan chipset Snapdragon 8+ gen 1 sehingga pengguna bisa memainkan game-game berat dengan lancar tanpa kendala sedikit pun.

Untuk memberikan pengalaman gaming yang berkualitas, Asus memberikan sistem pendingin game Cool 6 yang ditingkatkan.

Vapor Chamber 30% lebih besar dan lembaran grafit 85% lebih besar bersama dengan CPU terpusat.

Kemampuan fotografi juga tidak bisa diremehkan karena produk ini memiliki kamera utama 50 MP dengan sensor Sony imx766.

Harga : Rp 11.000.000

8. Samsung Galaxy S22 Ultra


Samsung Galaxy S22 Ultra



Galaxy s22 Ultra sebagai hp flagship andalan akhirnya bertransformasi penuh menjadi pengganti lini Galaxy Note.

Ponsel canggih dari Samsung ini sekarang sudah dilengkapi dengan ruang khusus untuk menyimpan stylus advance sehingga tampilannya makin menyerupai Lini Galaxy Note sebelumnya.

Samsung juga menghadirkan beberapa inovasi baru, termasuk desain yang lebih premium dan Corning Gorilla Glass yang akan melindungi layar dari benturan keras.

Ada juga kamera dengan lensa super clear glass yang bisa mengurangi noise dari cahaya lampu dan fitur nightografi untuk foto malam hari yang lebih indah.

Harga : Rp 15.000.000

9. Samsung Galaxy Z Fold 4


Samsung Galaxy Z Fold 4



Tampilan Galaxy Z Fold 4 memang masih sama seperti pendahulunya, tapi smartphone layar lipat ini membawa sejumlah peningkatan.

Performanya yang semakin gahar tapi tetap irit daya, bodi dan layar juga dibuat lebih tangguh berkat durabilitas yang ditingkatkan hingga 45%.

Kamera bawah layar yang ditempatkan di layar utama juga ditingkatkan sehingga kualitas foto yang diambil jauh lebih jelas ketimbang versi sebelumnya.

Kamera utama 50 MP di bagian belakang memiliki spesifikasi yang lebih menarik karena dilengkapi OIS dual pixel yang bisa memotret dan mengambil video yang lebih stabil saat malam hari.

Harga : Rp 22.000.000

Penutup


Itulah rekomendasi hp flagship terbaik 2023 dengan desain yang mewah dan performa gahar untuk main game dan aktivitas sehari-hari.

Smartphone dengan spesifikasi tinggi rata-rata berada di harga 10 juta ke atas tapi cocok untuk Anda yang ingin memakai hp dalam jangka panjang karena spesifikasi yang ada tidak akan ketinggalan zaman walau sudah bertahun-tahun.

Get notifications from this blog