√ 10 Micro SD Terbaik Dengan Fitur Transfer Cepat untuk Android dan CCTV - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

12 Jan 2023

10 Micro SD Terbaik Dengan Fitur Transfer Cepat untuk Android dan CCTV

Banyak orang yang sering sekali kehabisan ruang penyimpanan di ponsel Android karena banyaknya aplikasi dan file yang dikoleksi.

Oleh karena itu, penyimpanan tambahan sangatlah diperlukan untuk menambah sedikit ruang untuk berbagai keperluan seperti video, foto, aplikasi dan file-file besar.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberikan rekomendasi micro sd terbaik yang awet dan punya fitur transfer cepat.

1. Sandisk Ultra


Sandisk ultra



Sandisk adalah salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan kartu micro SD dengan peringkat A1 dan unit ini adalah salah satu opsi terbaik jika Anda mencari kinerja aplikasi yang cepat untuk android.

Versi 16 GB dan 32 GB dari kartu micro sd Ultra ini menawarkan kecepatan transfer maksimum hingga 98 MB/s² dan ada juga versi penyimpanan yang lebih tinggi hingga 512 GB.

2. Lexar Professional 1066x


Lexar Professional 1066x



Sebagian besar penawaran memori Lexar berfokus pada kamera foto dan video yang biasanya memprioritaskan kecepatan tulis sekuensial yang lebih tinggi.

Micro sd ini sedikit berbeda karena peringkat A2 IOPS berarti dapat memuat, memperbaharui dan mengelola aplikasi dengan cara terbaik.

Meskipun tidak akan sama dengab kecepatan penyimpanan internal ponsel, tapi kartu sd ini sangat sempurna apalagi jika Anda suka bermain game intensif grafis yang membutuhkan banyak ruang penyimpanan.
 

3. Lexar Play


Lexar Play



Lexar Play adalah salah satu opsi kedua yang hadir dengan penyimpanan sebesar 1 TB, micro sd ini memenuhi semua kualitas yang dibutuhkan dan menjadi kartu yang bagus untuk mendapatkan perekaman video 4K dan kinerja aplikasi.

Kartu sd ini sedikit lebih murah daripada Sandisk Extreme yang menawarkan kecepatan baca hingga 150 MB/s. Namun demikian, hal itu masih cukup berat untuk kebutuhan banyak orang.

Lexar Play juga mendapatkan sertifikasi V30 dan juga A2 untuk penanganan beban yang lebih besar lagi. Anda bisa membeli Micro sd kualitas tinggi ini dengan harga 200 ribuan saja untuk kapasitas 128 GB.

4. Kingston Canvas Go Plus


Kingston Canvas Go Plus



Hadir dengan kesempatan U3 dan V30 yang bisa membuat pengguna untuk merekam video 4K Ultra HD atau mengambil foto gerakan cepat yang mulus dan konsisten.

Hal ini membuat Canvas Go Plus sangat ideal untuk kegiatan Action Cam dan Drone. Selain itu, kartu ini juga mendukung kelas performa aplikasi A2 untuk mempercepat alur kerja dengan performa aplikasi yang lebih cepat.

Hadir dalam 4 varian kapasitas yaitu 64GB, 128 GB, 256 GB dan juga 512 GB. Anda bisa membeli Canvas Go Plus seharga 200 ribuan untuk kapasitas yang paling kecil dengan kecepatan baca hingga 170 MB/s.

5. Samsung EVO


Samsung EVO



Samsung membuat beberapa model kartu micro sd dan lebih dari satu model yang akan bekerja dengan sangat baik untuk kamera android maupun kamera CCTV.

Samsung EVO adalah salah satu kartu memori dari Samsung yang terbaik, versi terbaru dari EVO ini tersedia dalam berbagai ukuran, ada yang 64 GB, 128 GB dan 256 GB.


Unit ini punya UHS 1 dengan peringkat kecepatan perekaman video U3. Untuk kecepatan baca, kartu EVO ini mampu mencapai 100 MB/s dan kecepatan tulis hingga 90 MB/s.

6. Sandisk Extreme


Sandisk Extreme



Jika Anda menginginkan penyimpanan paling banyak, hanya ada beberapa opsi yang tersedia saat ini, salah satunya adalah memakai kartu micro sd 1 TB dari Sandisk.

Seri Xtreme ini menawarkan kecepatan baca yang fantastis hingga 160 MB/s, sedangkan kecepatan tulisnya maksimal 90 MB/s.

Sandisk Extreme juga siap untuk 4K dan juga mendapatkan peringkat A2 untuk kinerja aplikasi, unit kartu sd 1 TB ini dijual dengan harga smartphone kelas menengah.

Tetapi, seri dengan kapasitas 128 GB hanya dijual sekitar 270 ribuan saja. Jadi, tentukan pilihan micro sd sesuai kebutuhan sehari-hari Anda.

7. Sandisk High Endurance


Sandisk High Endurance



Sandisk High Endurance adalah salah satu kartu micro SD terbaik untuk penggunaan pengawasan di kamera dashboard dan pengaturan CCTV untuk pemantauan rumah.

Seperti namanya, kartu sd ini dibuat untuk tahan merekam video dalam jangka waktu yang cukup lama. Sandisk juga mengklaim ketahanan perekaman sampai 20.000 jam.

Unit ini juga tahan terhadap suhu, terhadap air, guncangan dan tahan terhadap sinar X. Ini adalah micro sd kelas 10 U3 dan V30 yang berarti kecepatan tulis minimum mencapai 30 MB/s.

8. KIOXIA Exceria


KIOXIA Exceria



Kartu Exceria ini sebenarnya dirancang untuk fotografer profesional yang paling menuntut dan untuk penggemar olahraga.

Tapi, tentu Anda bisa menggunakannya di perangkat CCTV dan Android untuk membantu perangkat menangkap foto aksi cepat langsung atau video HD dengan baik.

kartu dengan kecepatan transfer data yang cepat ini dilengkapi dengan interface video speed class 90 atau bisa disebut P90, KIOXIA Exceria juga memberikan kecepatan baca maksimum 270 MB/s.

9. Samsung Pro Plus


Samsung Pro Plus



Jika Anda adalah pemilik smartphone andalan yang relatif baru dan ingin mendapatkan kecepatan tertinggi dari penyimpanan yang diperluas dari micro SD, maka pertimbangkan untuk menggunakan Samsung Pro plus.

Kartu sd ini melebihi semua kualifikasi yang diperlukan untuk standar P30 dan A2, setiap ukuran bekerja dengan sangat baik yang tidak akan terjadi masalah seperti kartu micro sd kapasitas tinggi lainnya.

10. PNY Pro Elite Class


PNY Pro Elite Class



Jika Anda sedang mencari micro sd yang kompatibel dengan banyak device, produk dari PNG ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Unit ini punya desain agar tetap memiliki performa yang tinggi pada beragam perangkat, Anda bisa menggunakan micro sd ini untuk smartphone, tablet, drone, action cam, CCTV, console game dan lainnya.

Selain itu, UHS speed kelas U3 menjadikan micro sd ini dapat merekam video kualitas HD hingga 4K dengan kecepatan membaca 100 MB/s dan menulis 90 MB/s.

Penutup


Itulah Micro SD terbaik yang punya fitur transfer cepat yang bisa Anda pakai untuk smartphone, CCTV, kamera dan perangkat lainnya.

Sebelum membeli salah satu kartu sd, pastikan Anda mengetahui kapasitas maksimum yang disarankan untuk ponsel Android atau CCTV yang Anda gunakan.

Get notifications from this blog