√ 8 Aplikasi Edit Foto Profesional Terbaik di Android - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

3 Nov 2022

8 Aplikasi Edit Foto Profesional Terbaik di Android

Ada puluhan aplikasi edit foto yang ada di playstore, mulai dari yang biasa sampai yang punya fitur khusus yang menjadikan ciri khas dari aplikasi tersebut.

Sebagai seorang pengedit tentu harus memilih aplikasi edit foto yang berkualitas, walaupun di dua aplikasi punya fitur yang sama pasti hasil setelah mengedit akan terlihat berbeda.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu beberapa aplikasi edit foto dengan fitur profesional terbaik di Android. Anda juga bisa langsung download aplikasinya melalui link yang tertera.

1. Lightroom


Aplikasi edit foto terbaik



Lightroom adalah aplikasi yang ahli dalam mengatur warna di sebuah foto, banyak orang yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk mengubah suasana dan warna di foto menjadi lebih keren dan menarik.

Tidak hanya warna, pengguna juga bisa mengatur pencahayaan, ketajaman, kontras, gradasi warna, color grading dan masih banyak lagi.

Hal yang unik di aplikasi edit foto ini adalah fitur masking yang berfungsi untuk mengatur kecerahan di area tertentu, fitur ini jarang ditemui di aplikasi lain.

Tapi, Anda akan kesulitan untuk membuat foto yang bagus jika Anda tidak memiliki skill dan pengetahuan tentang mengedit. Untuk memudahkan hal itu, Anda bisa melihat tutorial mengedit foto di Lightroom lewat video di YouTube. 

Setelah menyimpan foto, pengguna juga bisa membagikan preset ke orang lain supaya mereka bisa secara otomatis mendapatkan editan foto yang sama.

Anda juga bisa mencoba versi Premium dengan biaya 38 ribu per bulan atau 278 ribu per tahun. Tapi, jika Anda ingin gratisan download aplikasinya melalui link di bawah ini.


2. Lensa Editor


Aplikasi edit foto android



Aplikasi edit foto ini cocok untuk Anda yang ingin mempertajam gambar dan memperbesar saturasi warna. Terdapat banyak fitur yang bisa Anda pakai supaya foto bisa menjadi lebih jelas dan menarik.

Fitur yang harus Anda coba adalah blur yang membuat foto menjadi blur seperti hasil kamera DSLR, fitur beauty A.I yang bisa menghaluskan wajah secara otomatis.

Selain itu, Anda juga bisa mengganti background secara bebas tanpa mempengaruhi objek orang yang disorot, mengatur color grading untuk objek dan berbagai macam efek yang bisa Anda gunakan langsung.

Kekurangan aplikasi edit foto profesional ini adalah pengguna hanya dibatasi untuk mengedit sebanyak 3 foto saja, setelah itu pengguna harus membayar untuk membuka versi premium.

Anda bisa berlangganan lensa Editor premium mingguan (Rp 9.000), bulanan (Rp 71.000) atau tahunan (Rp 309.000). Tapi, jika Anda tidak punya uang untuk membeli premium, Anda bisa download lensa editor melalui link di bawah ini.


3. Meitu


Aplikasi edit foto terbaik



Dari tampilan, aplikasi ini terlihat seperti PicsArt tapi jika Anda lihat semua fiturnya ada beberapa fitur khusus yang tidak ada di aplikasi edit foto lain.

Fitur khusus tersebut seperti hapus objek yang membuat foto menjadi lebih bagus dengan menghilangkan benda yang tidak perlu. Caranya, Anda pilih menu foto > pilih foto > pilih fitur hapus > warnai objek yang akan dihapus > selesai.

Selain itu, Meitu punya beberapa fitur lain yang wajib untuk dicoba seperti efek, Shader, apricot dan lainnya. Seperti biasa, tidak semua fitur bisa Anda gunakan, pengguna harus upgrade ke Meitu VIP.

Dengan membeli VIP seharga 39 ribu per bulan atau 299 ribu per tahun, Anda akan mendapatkan fitur unik yang membantu untuk menghasilkan foto-foto yang cocok untuk kebutuhan sosial media.


4. Koloro


Aplikasi edit foto android



Aplikasi ini menyediakan preset yang berisi efek-efek yang sudah diatur sehingga Anda hanya perlu masukan preset ke foto yang akan diedit maka foto tersebut akan teredit secara otomatis dengan efek-efek yang ada.

Selain preset, Anda juga bisa mengatur ulang efek jika ada yang kurang, mengurangi opasitas filter, menambah basic correction, menambahkan teks ke foto dan fitur-fitur menarik lainnya.

Tapi, tidak semua fitur di aplikasi koloro bisa Anda gunakan. Anda harus membeli versi premium untuk menggunakan fitur yang terkunci.


Hanya dengan 160 ribuan, Anda bisa menggunakan semua fitur yang ada dengan membeli VIP permanen yang artinya tidak terbatas.

Tapi, jika Anda ingin gratisan silahkan download aplikasi koloro fitur permanen melalui link di bawah ini.


5. PicsArt


Aplikasi edit foto terbaik



Aplikasi ini sangat terkenal di tahun 2015 dan banyak digunakan orang-orang untuk mengedit foto dan upload ke sosial media.

Ada berbagai fitur keren yang bisa Anda gunakan, mulai dari color correction, efek filter tajam, hapus background, tambah teks, beauty face dan masih banyak lagi.

Dengan fitur yang lebih banyak dari aplikasi edit foto lain, PicsArt sampai disebut sebagai aplikasi Photoshop versi Android.

Walaupun punya banyak fitur, tidak semuanya bisa Anda gunakan. Pengguna harus membeli versi gold seharga 23 ribu per bulan atau 228 ribu per tahun.

Tapi, jika Anda ingin PicsArt gold secara gratis dan mencoba semua fitur premium yang ada. Anda bisa download aplikasinya melalui link di bawah ini.


6. VSCO


Aplikasi edit foto terbaik



Magersena sudah pernah membahas aplikasi ini, Anda bisa membaca postingannya disini. VSCO adalah aplikasi edit foto terkenal yang sudah dipakai banyak orang, aplikasi ini sering disebutkan di TikTok dan YouTube.

VSCO mempunyai banyak filter dan efek keren yang bisa diterapkan ke foto, Anda bisa menerapkan basic correction, mengatur warna kulit dan membuat preset sendiri dengan efek tertentu.

Banyak orang yang memakai aplikasi edit foto ini untuk keperluan postingan Instagram dan sosial media penting lainnya. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, silahkan download VSCO premium melalui link di bawah ini.


7. Photoroom


Aplikasi edit foto terbaik



Banyak orang yang sudah tahu dengan aplikasi yang satu ini, Photoroom adalah aplikasi edit foto yang bisa menghapus background sebuah foto dengan mudah dan cepat.

Tidak hanya hapus background, aplikasi ini juga mempunyai template yang bisa Anda pakai untuk membuat foto menjadi lebih keren supaya cocok untuk foto profil atau upload ke sosial media.

Tapi, tidak semua fitur di aplikasi ini bisa Anda pakai dan saat hasil foto disimpan maka foto tersebut akan ditempel watermark. Untuk mengatasi hal itu, Anda harus bayar Photoroom Pro seharga 299 ribu per tahun.

Jika Anda ingin merasakan fitur premium dan hapus watermark secara gratis, Anda bisa coba instal aplikasi Photoroom Pro melalui link di bawah ini.


8. Remini


Aplikasi edit foto terbaik



Hampir semua orang pasti tahu dengan aplikasi edit foto ini yang fungsinya membuat tampilan sebuah foto menjadi lebih HD dengan satu sentuhan saja.

Remini adalah aplikasi yang bisa mengubah gambar burik yang Anda download dari internet menjadi lebih HD dan enak dipandang.

Aplikasi berbayar ini punya 3 hasil gambar dan 2 diantaranya bisa Anda dapatkan saat menggunakan versi Remini Pro, hasil scan dari Remini tentu sangat memuaskan dan berbeda dari aplikasi edit foto lain.

Jika Anda menggunakan versi pro maka Anda akan membuka hasil foto v2 dan v3 serta bisa tingkatkan foto apapun tanpa batasan (unlimited). Anda bisa download Remini Pro secara gratis melalui link di bawah ini.

Get notifications from this blog