√ 7 HP Huawei Harga 3 Jutaan Dengan Performa Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

31 Okt 2022

7 HP Huawei Harga 3 Jutaan Dengan Performa Terbaik

Nama Huawei memang masih kalah populer dibandingkan dengan vendor lain seperti Oppo dan Vivo, hal ini disebabkan kedua vendor tersebut mengejar penjualan dengan iklan yang setiap hari muncul di televisi dan media internet.

Dalam berbagai varian produknya, Huawei berusaha mengakomodasi desain ramah Apple, kostumisasi dan fleksibilitas Samsung serta dengan harga yang setara dengan produk Xiaomi.

Saat ini, Huawei berusaha menghadirkan teknologi GPU turbo yang mampu meningkatkan pengolah grafis mencapai 60%.

Huawei juga menjadi pelopor prosesor khusus A.I seperti pada varian Huawei Mate 10 yang menggunakan prosesor Kirin 970.

Hal tersebut yang menjadi keunggulan tersendiri dari produk-produk keluaran Huawei, Magersena akan memberikan rekomendasi 7 HP Huawei 3 jutaan dengan performa terbaik untuk Anda.

1. Huawei Nova 5Z


Hp Huawei 3 jutaan



Huawei Nova 5z tampak menonjolkan sisi kamera, kamera depan ponsel ini menggunakan resolusi 32 MP sedangkan kamera belakang punya 4 unit masing-masing 48 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP.

Perpaduan antara kamera belakang dan kamera depan jelas akan memanjakan pengguna baik untuk pengambilan gambar maupun video.

Pada sisi performa, Huawei Nova 5Z mengandalkan chipset Kirin 810 yang dilengkapi dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB / 128 GB.

Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan teknologi GPU Turbo yang mampu meningkatkan kinerja ponsel saat digunakan untuk bermain game.

Untuk memenuhi kebutuhan bermain game dalam waktu lama, hp ini dibekali dengan baterai kapasitas 4000 mAh yang bisa digunakan seharian penuh.

Kekurangan dari hp Huawei Nova 5Z ini adalah tidak punya fitur NFC untuk memenuhi transaksi digital, masih menggunakan desain Hybrid dual SIM dan layarnya belum dilengkapi dengan anti gores.

Harga : Rp 3.600.000

2. Huawei P Smart Z


Hp Huawei harga 3 juta



Perpaduan antara chipset Kirin 710F, RAM 4 GB, ROM 64 GB dan pengolah grafis GPU Mali-G51 sudah mampu menghasilkan performa yang tangguh dan siap digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Meskipun penyimpanan internal hanya 64 GB, namun Huawei P Smart Z sudah menyediakan slot untuk menambah penyimpanan eksternal. Hp 3 jutaan ini juga sudah dibekali dengan NFC untuk digunakan pada aplikasi e-money.

Untuk foto-foto, hp ini menggunakan kamera depan 16 MP dengan mekanisme motoris pop-up. Sedangkan kamera belakang mengusung desain dual kamera 16 MP dan 2 MP.

Perpaduan ini memang terasa standar untuk smartphone harga 3-4 juta, namun sudah cukup baik untuk menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas.

Untuk menopang kinerja, Huawei telah membekali seri ini dengan baterai 4000 mAh, tapi belum mendukung fitur pengisian cepat.

Harga : Rp 3.500.000

3. Huawei Y9 Prime (2019)


Hp Huawei harga 3 juta



Huawei Y9 Prime hadir dengan desain yang tampak beda dengan tren ponsel saat ini yang mengusung desain poni waterdrop.

Bagian layarnya tampak benar-benar luas tanpa halangan karena smartphone ini menggunakan konsep sederhana.

Kamera depan hp ini beresolusi 16 MP, sedangkan bagian belakang terdapat 3 kamera yang terdiri dari 16 MP, 8 MP dan 2 MP.

Untuk pengguna yang sering bermain game, Huawei Y9s ini bisa menjadi pertimbangan meskipun untuk game-game tertentu tidak sampai bisa menggunakan settingan grafis maksimal.

Performa hp Huawei ini ditopang oleh chipset Kirin 710F, RAM 4 GB, memori internal 64 atau 128 GB dan pengolah grafis Mali-51. Performa tersebut dilengkapi dengan baterai besar kapasitas 4000 mAh.

Kekurangan dari Huawei Y9s ini adalah belum mendukung fitur fast charging, tidak mempunyai pelindung layar dan belum mendukung NFC untuk transaksi sehari-hari.

Harga : Rp 3.500.000

4. Huawei Y9s


Hp Huawei harga 3 juta



Huawei Y9s mengusung desain yang cukup cantik, layarnya mempunyai betah 6,59 inci tanpa adanya poni yang biasanya sebagai tempat kamera depan.

Dengan resolusi 1080×2340 pixel, hp 3 jutaan ini masih belum dilengkapi dengan lapisan anti gores. Bagian bodi dilapisi dengan bahan kaca yang membuat warna ponsel berubah ketika terkena cahaya matahari.

Kamera depan hp ini beresolusi 16 MP yang menggunakan teknologi yang bisa menghasilkan foto bagus secara otomatis, sedangkan kamera belakang terdapat 3 buah yang masing-masing memiliki resolusi 48 MP, 8 MP dan 2 MP.


Kamera depan maupun kamera belakang sudah dibekali dengan teknologi Artificial Intelegent yang akan menjadikan kualitas pengambilan gambar semakin baik.

Perpaduan antara chipset Kirin 710F, RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB membuat Huawei Y9s mampu digunakan untuk bermain game berat dan multitasking dalam waktu yang lama.

Harga : Rp 3.300.000

5. Huawei Enjoy 10 Plus


Huawei 3 jutaan terbaik



Hadir dengan layar 6,59 inci, Enjoy 10 Plus sudah dilengkapi dengan sertifikat untuk melindungi mata dari paparan cahaya biru.

Pada sisi fotografi, smartphone ini menggunakan teknologi motoris pop-up untuk kamera depan yang beresolusi 16 MP. Sedangkan pada bagian kamera belakang terdapat 3 buah kamera dengan konfigurasi 48 MP, 8 MP dan 2 MP.

Huawei Enjoy 10 Plus hadir dengan chipset Kirin 710F dan varian memori 4/64 GB. Hp ini menyediakan fitur gaming sebagai andalan yang terdapat teknologi Turbo 3.0 yang mampu menjadikan game berjalan dengan lancar.

Untuk menunjang segala fiturnya, Enjoy 10 Plus dibekali dengan baterai 4000 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat 10W.

Hadir dengan berbagai fitur andalan, namun masih ada beberapa kekurangan pada hp Huawei ini, yaitu masih memakai Slot SIM Hybrid dan belum mendukung NFC untuk memenuhi aktivitas dalam transaksi digital.

Harga : Rp 2.900.000

6. Huawei Enjoy 10s


Hp Huawei 3 juta



Hp 3 jutaan ini memiliki bentang layar 6,3 inch yang sudah menggunakan teknologi AMOLED sehingga menghasilkan tampilan layar yang lebih tajam.

Smartphone ini juga mengusung desain kekinian dengan poni di bagian atas layar untuk kamera depan 16 MP. Sedangkan kamera belakang menggunakan konfigurasi 3 camera yaitu 48 MP, 8 MP dan 2 MP.

Untuk performa, hp ini dibekali dengan chipset Kirin 710F yang berpadu dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Bagi pengguna yang memiliki aktifitas multitasking, Enjoy 10s siap untuk menjalankan berbagai macam tugas dengan baik.

Kekurangan hp ini sama seperti seri sebelumnya, yaitu tidak ada fitur NFC untuk transaksi dan masih memakai slot SIM Hybrid.

Harga : Rp 3.200.000

7. Huawei Enjoy 10


Huawei 3 jutaan terbaik



Tidak seperti tren desain smartphone kekinian dengan notes pada bagian atas untuk penempatan kamera depan, Huawei Enjoy 10 memakai desain punchole yaitu di sebelah kiri atas layar sebagai tempat kamera depan beresolusi 8 MP.

Dengan Bentang layar 6,39 inci, Huawei masih belum membenamkan fitur anti gores pada ponsel ini. Pada bagian belakang body terdapat 3 buah kamera yang mampu menghasilkan foto dengan latar belakang bokeh dengan baik.

Pada sektor dapur pacu, hp Huawei 3 jutaan ini menggunakan chipset Kirin 710F yang punya fungsi hemat dalam hal konsumsi daya. Hp ini juga telah dibekali dengan RAM 4 GB dan internal 64 atau 128 GB.

Selain itu, Enjoy 10 juga sudah mendukung teknologi GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa saat dipakai bermain game.

Spesifikasi berkualitas seperti ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, namun sayangnya masih belum mendukung fitur pengisian cepat.

Huawei Enjoy 10 ini masih memiliki kekurangan, yaitu masih menggunakan konektivitas micro USB 2.0, dukungan fitur NFC dan pengamat sensor sidik jari tidak tersedia pada seri ini.

Harga : Rp 2.300.000

Get notifications from this blog