√ Rekomendasi HP Terbaik Untuk Akhir Tahun 2022 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

21 Sep 2022

Rekomendasi HP Terbaik Untuk Akhir Tahun 2022

Akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mengganti HP, banyak orang yang sudah menabung di awal tahun untuk membeli HP baru yang jauh lebih bagus dan berkualitas di akhir tahun 2022 ini.

Selama tahun 2020 dan 2021 sudah banyak HP yang rilis dengan keunggulan masing-masing yang sesuai dengan rentang harga jualnya.

Magersena akan memberikan rekomendasi HP terbaik untuk dibeli di akhir tahun 2022 dengan rentang harga 1 jutaan sampai HP dengan harga 15 juta ke atas.

Silahkan Anda sesuaikan HP yang Anda beli dengan budget yang ada dan jangan lupa untuk membeli HP yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari supaya lebih lancar tanpa kendala spesifikasi.

HP 1 Jutaan


HP 1 jutaan



Jika Anda hanya punya budget 1 jutaan atau 2 juta pas di akhir tahun ini maka pilihan smartphone yang tepat adalah Advan GX dan Infinix Hot 11S NFC, jika dibandingkan keduanya maka lebih baik pilih Infinix.

Kekurangan Infinix Hot 11S NFC adalah di bagian merk yang membuat orang-orang ragu karena smartphone ini belum dipakai banyak orang.

Sedangkan untuk spesifikasi sendiri, Hot 11S NFC sudah sangat bagus untuk harga 1 jutaan. Chipset bagus, main game lancar, layar jernih, baterai besar dan tersedia NFC di HP Infinix ini.

Sampai sekarang, HP 2 jutaan belum banyak yang sudah memakai NFC, sedangkan Infinix sudah menghadirkannya di harga 1 jutaan.

Jika Anda ingin pilihan HP yang lebih aman maka Anda harus tambah budget 200 ribu untuk membeli Redmi 10.

Redmi 10 mempunyai spesifikasi yang sama dengan Hot 11S NFC tapi dengan desain yang lebih bagus, ada speaker stereo, tersedia IR Blaster dan sayangnya belum tersedia fitur NFC.

Redmi 10 tidak masuk rekomendasi HP 1 jutaan, tapi jika Anda ingin nambah budget sedikit untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih bagus maka tidak ada salahnya untuk membeli Redmi 10.

HP 2 Jutaan


Hp 2 jutaan



Selanjutnya kita naik ke rekomendasi HP akhir tahun di harga 2 jutaan, di rentang harga ini ada Redmi Note 10s, Infinix Note 10 Pro, Poco M3 Pro 5G, Redmi Note 10 5G, Samsung Galaxy A22 LTE dan Realme 8i.

Anda bisa memilih HP yang tepat diantara pilihan tersebut, tapi jika dibandingkan dari 6 HP itu maka Redmi Note 10s lebih unggul.

Redmi Note 10s bisa dibilang smartphone yang sempurna di rentang harga 2 jutaan, HP ini mempunyai desain elegan, layar AMOLED Full HD, performa lebih bagus dari HP 1 jutaan.

Jika dilihat spesifik dari performa tidak jauh beda dengan HP 3 jutaan. Selain itu, ada juga kamera 64 MP dengan ultrawide, baterai besar dengan fast charging, fitur NFC dan speaker stereo.

Satu-satunya bagian yang kurang dari Redmi Note 10s adalah refresh rate layar yang masih 60Hz. Tapi, jika Anda tidak peduli dengan layar dan mengincar aspek lain maka Note 10s ini adalah pilihan yang tepat.

Jika melihat aspek refresh rate layar dari 5 HP yang sudah disebutkan di atas rata-rata sudah dibekali 90Hz dan 120Hz, tapi ada bagian lain yang sengaja dikurangi untuk memangkas harga.

HP 3 Jutaan


HP 3 jutaan



Untuk Anda yang ingin membeli HP 3 jutaan di akhir tahun ini maka ada beberapa rekomendasi, mulai dari Oppo A74 5G, Realme 8 5G, Xiaomi Mi 11 Lite, Vivo Y53s dan Infinix Zero X Neo.

Diantara 5 HP tersebut semuanya memiliki keunggulan masing-masing dan tidak ada yang sedikit lebih unggul. Jadi, tergantung pilihan dan kebutuhan Anda.

Xiaomi 11 Lite memiliki desain cantik yang tipis dengan spesifikasi tinggi, tapi ada beberapa bagian yang mungkin tidak Anda suka di 11 Lite ini.

Untuk kategori 3 jutaan ini, Anda harus lihat desain dan spesifikasi dari masing-masing HP yang disarankan supaya sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

HP 4 Jutaan


Hp 4 Jutaan



Selanjutnya, kita naik ke rekomendasi HP akhir tahun di rentang harga 4 jutaan, ada Vivo V21, Oppo Reno6, Samsung M62, Poco X3 GT dan Vivo V23e.

Dari 5 HP tersebut sudah jelas yang paling unggul adalah Poco X3 GT karena memiliki spesifikasi yang paling tinggi diantara yang lain.

Poco X3 GT mempunyai chipset Dimensity 1100, refresh rate layar sudah 120Hz dengan resolusi Full HD, fitur fast charging 67W, baterai besar dan kamera yang berkualitas.

Jika Anda mencari HP dengan performa yang mendekati sempurna maka Poco X3 GT adalah jawabannya, kekurangan dari X3 GT ini adalah desain yang terlihat sedikit bongsor.

Untuk HP 4 jutaan dengan desain bagus maka pilihlah Oppo Reno6, walaupun termasuk HP lama tapi masih aman untuk tahun depan mulai dari spesifikasi sampai layar.

HP 5 Jutaan


Hp 5 Jutaan



Ada beberapa smartphone di harga 5 jutaan yang bisa Anda pakai di tahun depan, mulai dari Realme GT Master Edition, Xiaomi 11T dan Vivo V21 5G.

Dari 3 HP itu yang paling unggul adalah Realme GT Master Edition karena tidak ada alternatif lain dari spesifikasi dan yang lain di rentang harga 5 jutaan.

Jika Anda punya budget 5 juta pas lebih baik pilih Realme GT Master Edition daripada Poco X3 GT.

HP Realme ini memiliki desain yang nyaman digenggam, tipis dan tidak terlalu berat. Jika Anda tidak suka dengan desain yang datar, bisa pilih varian lain yang warnanya lebih klasik.

Layar Realme GT Master Edition adalah Super AMOLED 120Hz Full HD, chipsetnya Snapdragon 778G yang termasuk chipset terbaik di tahun ini yang bisa melibas game-game online berat populer.

Selain itu, Realme GT ini memiliki kapasitas baterai yang besar dan awet dengan fitur fast charging dan kualitas kamera yang tidak jauh dari HP 5 jutaan lainnya.

HP 6 - 8 Jutaan


HP 6-8 jutaan



Selanjutnya kita masuk ke rekomendasi HP akhir tahun di rentang harga 6-8 jutaan, Anda bisa memilih antara Oppo Reno6 5G, Samsung Galaxy A52s 5G, Black Shark 4, Realme GT Neo2, Xiaomi 11T Pro, Zenfone 8 atau Huawei Nova9.

Jika dibandingkan antara 7 HP tersebut yang paling terbaik adalah Samsung Galaxy A52s 5G yang sebenarnya kualitasnya tidak beda jauh dengan Realme GT Neo2.

Tapi, Anda harus pilih A52s 5G karena memiliki fitur seperti HP flagship yaitu OIS yang berfungsi untuk membuat kamera lebih stabil saat foto atau rekam video.

Samsung ini juga punya rating IP68 yang berarti HP ini aman dari percikan air dan tahan debu. Selain itu, desainnya terlihat unik khas Samsung dengan warna yang lucu.

Samsung Galaxy A52s sudah meningkatkan performanya dengan membekalinya chipset Snapdragon 778G. Sebenarnya pilihan HP lain boleh saja, tapi jika ingin main aman maka pilih Samsung ini.

Hp 10 - 15 Jutaan


HP 10-15 jutaan



Jika Anda punya budget puluhan juta dan ingin ganti HP dengan spesifikasi tinggi maka pilihannya antara lain Oppo Find X3 Pro, Samsung Galaxy Z Flip3, Oppo Reno6 Pro 5G, Vivo X70 Pro dan iPhone 13.

Dari 5 HP puluhan juta itu yang terbaik adalah Oppo Find X3 Pro yang termasuk ke dalam daftar HP terbaik dari Oppo dan HP ini bisa bersaing dengan smartphone 20 jutaan.

Rekomendasi HP di harga ini tentu tidak diragukan lagi spesifikasi dan kualitas yang disematkan, jarang ada kekurangan di smartphone dengan harga puluhan juta.

Samsung Galaxy Z Flip3 unggul di bagian gaya, Reno6 5G terlalu mahal di spesifikasi yang harusnya bisa di bawah 10 juta dan X70 Pro sering dibandingkan dengan X60 Pro yang dijual lebih murah.

HP 15+ Juta


HP 15+ juta



Kalau untuk rekomendasi HP akhir tahun di harga 15 juta ke atas itu sesuai selera masing-masing karena semua smartphone di harga tersebut memiliki spesifikasi yang lebih dari cukup.

Anda bisa memilih antara iPhone 13 Pro Max, Xiaomi Mi 11 Ultra dan Samsung Galaxy Z Fold 3. Dari 3 HP itu tentu yang paling unggul adalah iPhone 13 Pro Max.

Jika Anda ingin Android maka pilih Mi 11 Ultra, tapi rata-rata orang yang punya budget puluhan juta pasti memilih iPhone 13 Pro Max karena kualitasnya yang sudah diakui banyak orang.

13 Pro Max adalah smartphone yang terkenal dengan perkembangan teknologi yang cepat, mulai dari baterai yang awet, layar lebih halus dan kamera yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Penutup


Itulah rekomendasi HP terbaik yang layak dibeli di akhir tahun 2022 ini, jika Anda ingin melihat rekomendasi HP lain yang lebih murah, silahkan baca artikel di bawah ini.

Get notifications from this blog