Inilah 5 Charger HP Terbaik, Ngecas HP Jadi Lebih Stabil

Charger adalah aspek penting dalam sebuah perangkat baik smartphone, laptop, tablet, TWS dan lainnya. Tanpa alat ini, perangkat tersebut tidak bisa terisi daya dan digunakan seperti biasanya.

Tapi, sebagai pengguna smartphone dan perangkat lain tidak boleh asal-asalan dalam menggunakan charger karena jika charger tidak cocok dengan perangkat maka bisa merusak perangkat tersebut.

Oleh karena itu, Magersena akan memberitahu beberapa charger yang pastinya cocok dan berkualitas untuk smartphone, laptop, tablet, Apple watch, TWS dan perangkat lainnya.

1. Baseus Gan Charger 65W


Charger HP terbaik



Ini adalah charger All In One dengan dua buah port USB type-C dan satu port USB type-A yang sudah terbukti kualitasnya oleh banyak orang.

Charger Baseus ini adalah yang paling populer dan sudah digunakan oleh banyak orang, saat ini sudah ada versi baru yang berwarna biru yang tentunya lebih baik dari versi sebelumnya.

Jika Anda membeli charger ini maka Anda juga akan mendapatkan kabel C to C yang berwarna biru dan kabel C to lightning harganya sekitar 80 ribuan yang mendukung fast charging.

Tipe charger seperti ini sebenarnya sudah banyak di pasaran, brand-brand lain juga memiliki bentuk charger yang sama tapi dengan sedikit penambahan.

Badrus charger memiliki kompatibilitas yang banyak sehingga sanggup mengisi daya untuk Samsung Adaptive Fast Charging, Power Delivery, Nintendo Switch, Steam Deck dan lainnya.

Tapi, untuk smartphone yang memiliki tipe charging spesial seperti Xiaomi Turbo Charging dan Realme Dark Charging itu kurang fleksibel.

Intinya, Baseus Gan ini adalah charger umum yang bisa mengisi semua smartphone yang mendukung fast charging, harga charger ini sekitar 389 ribuan yang bisa Anda beli langsung di marketplace.

Jika Anda butuh charger yang lebih besar, ada Baseus Gan versi 100W dengan 4 port charger diantaranya 2 port USB type-C dan 2 port USB type-A.

2. ACMIC CPD45


Rekomendasi charger



Rekomendasi charger selanjutnya ada Acmic 45W USB type-C yang berukuran kecil dan sudah support kompatibilitas dengan Samsung fast charging.

Dengan ukuran yang kecil dan punya kemampuan kompatibilitas yang tinggi, charger HP ini cocok untuk Anda yang ingin tampilan simpel dan tidak mencolok.

Acmic CPD45 adalah satu-satunya charger 45W yang berukuran kecil, jika Anda lihat di pasaran harga charger 45W itu biasanya berukuran besar dan charger kecil biasanya 30W.

Walaupun ini charger 45W tapi tidak masalah jika digunakan untuk mengisi daya smartphone 18W, mungkin nanti Anda akan punya laptop atau tablet dan bisa pakai Acmic ini untuk mengisi daya.

Harga : Rp 289.000

3. MI Charging Station 60W


Charger HP terbaik



Ini adalah charger yang luas dan besar, Mi charging station cocok untuk dipakai di rumah atau dibawa jalan-jalan untuk kebutuhan di suatu tempat.

Tapi, ada kekurangan dari charger ini yaitu port USB type-C di ujung hanya memuat output 18W yang harusnya sama seperti port lainnya dan proses mengisi daya yang kurang cepat.


MI charging station ini tidak disarankan untuk Anda yang ingin mengisi daya dengan cepat, tapi jika ingin mengisi daya HP banyak sekaligus dalam satu charger maka MI charging ini adalah pilihan yang tepat.

Harga : Rp 350.000

4. Baseus Gan3 Pro


Charger HP terbaik



Charger ini mirip dengan yang sebelumnya yaitu Banseus Gan tapi dengan port yang lebih lengkap, port yang ada terdiri dari 2 buah USB type-C 65W dan 2 buah USB type-A.

Baseus Gan3 Pro 65W ini cocok untuk mengisi daya dengan cepat di berbagai macam perangkat, mulai dari smartphone, laptop, tablet, Nintendo switch dan lainnya 

Berbeda dengan MI charger station yang jarang terlihat, charger Gan3 Pro dijual banyak di pasaran dan kualitasnya sudah dirasakan orang-orang.

Harga : Rp 499.000

5. Pitaka Air Omni


Charger HP terbaik



Charger HP terbaik ini cocok ditempatkan di kamar pribadi Anda, jika Anda mencari ultimate charger yang bisa mengisi hampir semua jenis perangkat maka Pitaka Air Omni adalah jawabannya.

Charger ini memiliki pengisian daya wireless dimana Anda tinggal taruh smartphone dan secara otomatis akan mengisi daya. Ada port USB type-C yang tinggal colok dan port lightning untuk isi daya iPhone.

Bagian atas charger terdapat bagian untuk mengisi daya Apple watch, Anda tinggal taruh Apple watch secara vertikal dan akan terisi daya secara otomatis.

Selain itu, ada juga tempat charging untuk Airpods atau TWS yang kompatibel wireless charging. Bagian samping ada 2 port yaitu type-C 18W dan type-A 10W yang bisa digunakan untuk mengisi iPhone dan Android sekaligus.

Untuk membeli Pitaka Air Omni, Anda harus membelinya langsung dari website resmi Pitaka karena sudah tidak ada yang jual di Indonesia. Harga charger ini sekitar $179 atau sekitar 2,6 jutaan.