√ 4 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

14 Jul 2022

4 Aplikasi Untuk Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Kembalikan foto terhapus
Aplikasi Restore Foto



Apakah Anda pernah menghapus sebagian foto yang ada di galeri lalu menyesal karena ada beberapa foto yang dianggap penting.

Ada beberapa cara untuk memulihkan foto yang tersedia di internet, tapi hampir semuanya tidak berhasil karena tidak memenuhi syarat-syarat tertentu.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu Anda cara mudah untuk mengembalikan foto yang terhapus di android hanya dengan aplikasi saja.

Anda bisa mencoba satu per satu aplikasi yang ada di bawah dan menilai aplikasi manakah yang terbaik untuk memulihkan foto yang sudah terhapus.

1. Google Foto


Anda bisa mengembalikan foto dan video yang sudah lama terhapus dengan aplikasi Google Foto, jika foto dan video tersebut terhubung ke akun google maka file bisa kembali lagi ke penyimpanan smartphone Anda.

Pertama, Anda buka aplikasi Google (jika tidak ada maka instal dulu) > pilih menu di pojok kanan atas > pilih tombol lainnya di kanan akun > pilih fitur tambahkan akun google lainnya.

Disini Anda tambahkan akun google yang Anda rasa berisi foto dan video yang sudah lama terhapus. Setelah Anda masukan akun, Anda pilih akun tersebut.

Langkah selanjutnya, Anda instal aplikasi Google Foto dan buka aplikasinya > izinkan semua yang diminta oleh aplikasi > pilih akun google yang berisi foto dan video yang terhapus > pilih jangan cadangkan.

Setelah itu, aplikasi akan memproses semua foto dan video yang pernah Anda simpan dulu. Proses ini memerlukan waktu beberapa menit tergantung seberapa banyak foto dan video Anda.

Setelah proses selesai, Anda akan melihat beberapa foto dan video lama yang bisa Anda simpan kembali ke penyimpanan smartphone.

2. FindMyPhoto


Aplikasi selanjutnya adalah FindMyPhoto yang memiliki fitur "deep scan" yang bisa mendeteksi foto yang sudah terhapus permanen dan mengembalikannya ke penyimpanan android.

Pertama, Anda instal aplikasi FindMyPhoto melalui link di bawah ini.


Kemudian Anda buka aplikasinya > pilih "let's start" > pilih bahasa Inggris (English) > ada 2 fitur yang tersedia yaitu Quick Scan dan Deep Scan. Anda pilih Deep Scan jika ingin mendeteksi semua foto lama secara lengkap.

Aplikasi akan mulai memproses dan mendeteksi semua foto yang pernah Anda simpan dan hapus di smartphone. Setelah selesai, Anda pilih icon foto di tengah dan muncul semua foto dan video secara lengkap.

Untuk mengembalikannya, Anda harus pilih salah satu foto > pilih fitur restore di pojok kanan atas > tunggu beberapa saat sampai foto tersimpan ke galeri.

3. Data Recovery


Data Recovery adalah aplikasi untuk mengembalikan semua file yang sudah terhapus di Android, mulai dari foto, video, audio dan jenis file lainnya.

Aplikasi ini cocok untuk Anda yang sering tidak sengaja menghapus file-file penting di Android.

Pertama, Anda download aplikasi Data Recovery melalui link di bawah ini.


Pada halaman utama aplikasi, Anda akan melihat beberapa fitur untuk memulihkan file yang dihapus, mulai dari Photos, Video, Audio dan Contact.

Untuk mulai mengembalikan foto yang terhapus, Anda pilih fitur Photos dan aplikasi mulai memproses data-data yang ada di smartphone untuk memulihkan foto-foto yang sudah lama.


Setelah proses selesai, Anda akan melihat beberapa foto yang baru dihapus 1-2 hari yang lalu atau foto yang sudah 1-2 tahun yang lalu. Anda bisa mengembalikannya dengan pilih foto dan pilih restore di kanan bawah.

4. Deleted File Recovery


Aplikasi sama seperti Data Recovery yang berfungsi untuk mengembalikan berbagai macam file yang sudah terhapus di Android. Bedanya, aplikasi ini memproses data foto di Android dengan lebih cepat.

Pertama, Anda instal aplikasi Deleted File Recovery melalui link di bawah ini.


Setelah instal, Anda langsung saja buka aplikasinya. Saat pertama membuka aplikasi maka Anda akan melihat tulisan yang berisi penjelasan bagaimana aplikasi bekerja.

Anda pilih "Restore Now" dan masuk ke halaman utama aplikasi, di bagian ini terdapat 4 menu yaitu Scan Deleted Photos, Scan Deleted Videos, Show Restored Photos dan Show Restored Videos.

Jika Anda ingin mengembalikan foto maka pilih menu Scan Deleted Photos dan aplikasi akan memproses semua data foto lama di Android dengan cepat.

Setelah selesai, Anda akan melihat banyak sekali foto yang pernah Anda hapus melalui galeri. Anda pilih memulihkan semuanya sekaligus dengan tahan foto > centang semua foto > pilih restore now.

Foto-foto yang sudah Anda restore sudah disimpan di galeri dan bisa Anda lihat melalui menu "Show Restore Photos".

Get notifications from this blog