√ Inilah 15 Game Adventure Android Offline Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 15 Game Adventure Android Offline Terbaik

Game bertema petualangan atau adventure merupakan salah satu tema yang sangat menarik dan cukup sering ditemukan dalam game.

Biasanya game petualangan identik dengan perjalanan, pertarungan hingga berfokus pada cerita. Ada berbagai macam musuh yang harus player kalahkan jika ingin melanjutkan perjalanan.

Game tema adventure digemari banyak orang karena memiliki jalan cerita yang seru, karakter yang keren dan gameplay yang membuat player tidak cepat bosan.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberi rekomendasi 10 game android adventure offline terbaik. Jadi, Anda bisa menikmati jalan cerita dalam game tanpa koneksi internet.

1. Tukoni


Game adventure android



Game ini akan membawa Anda untuk memainkan seorang karakter bernama Tukoni, karakter tersebut merupakan roh yang berada di hutan.

Gameplay yang diusung oleh game ini menggabungkan elemen petualangan dengan sejumlah teka-teki, mekanisme control Point and Click yang dihadirkannya membuat gameplaynya menjadi lebih mudah untuk dimainkan.

Secara keseluruhan, game adventure Tukoni sebenarnya dikemas dengan cukup baik, mulai dari desain grafis yang unik hingga berbagai teka-teki yang menantang.

Namun, game ini tergolong sangat singkat untuk diselesaikan karena memiliki jalan cerita yang pendek. Tapi, game ini cocok untuk Anda yang ingin memainkan game adventure berukuran kecil.


2. A Life in Music


Game adventure android



Game A Life in Music adalah game 2D yang berlatar di kota Parma. Game ini pun memiliki mekanisme gameplay yang cukup simple dikarenakan gamenya lebih berfokus kepada cerita dalam game.

Cerita dalam game berkutat pada seorang karakter yang memiliki passion dalam bidang musik, dirinya secara tak sengaja akan bertemu dengan sosok Silvia yang merupakan sama-sama menyukai musik.

Game adventure ini tidak hanya hadir dengan dukungan cerita yang kuat, tapi juga didukung dengan berbagai musik yang bagus. Berbagai musiknya berasal dari seorang Maestro pada abad ke-19.

Dalam game, Anda akan menikmati perjalanan seorang penggila musik dan bertemu seorang wanita cantik yang memiliki passion yang sama dengan karakter utama.


3. Phantom of Opera


Game adventure android



Phantom of Opera adalah game yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Dalam game, Anda akan diberikan pengalaman saat menjelajahi sebuah gedung Opera.

Selain itu, game adventure ini pun memiliki fokus utama pada cerita, cerita yang dihadirkannya merupakan gabungan dari tema romance dan thriller.


Jalan cerita dalam game akan menuntun Anda untuk mengungkap lot permainan yang perlahan mulai terungkap.

Untuk mengikuti ceritanya, Anda harus berbicara dengan sejumlah karakter NPC, ada berbagai karakter yang akan mengungkap detail penting dalam cerita.

Percakapan pun akan berbeda tergantung pada karakter yang Anda pilih, jadi pastikan Anda memilih karakter yang tepat supaya jalan cerita terasa lebih seru.


4. Antventor


Game adventure android



Pernahkah Anda membayangkan kehidupan dari seekor semut, kalau Anda ingin berpetualang dengan menggunakan hewan kecil maka game yang satu ini akan menjadi game yang menarik.

Game ini dikemas dengan perpaduan yang apik antara cerita dan gaya grafis yang sangat unik. Grafis yang diusungnya dirancang supaya memikat dan dapat memanjakan pemain di sepanjang permainan.

Sedangkan untuk mekanisme permainan, game ini menghadirkan mekanisme Point and Click. Dalam game, Anda pun diharuskan menyelesaikan sejumlah teka-teki.

Game ini memiliki versi premium yang tentunya dirancang khusus, tapi jika Anda tidak mau maka Anda juga bisa mencoba versi demonya secara gratis.
Meskipun hadir dengan berbagai keunggulan, namun game ini juga memiliki alur cerita yang cukup singkat seperti game sebelumnya.


5. Spirit Roots


Game adventure android



Berbeda dengan beberapa game sebelumnya yang hadir dengan mekanisme permainan yang simple, game ini hadir dengan mekanisme permainan platformer.

Dengan begitu, Spirit Roots akan cocok kalau Anda suka dengan game petualangan yang dipadukan dengan elemen action.

Dalam game, Anda akan memainkan seorang karakter yang bertugas untuk menyatukan kembali potongan dunia, pasalnya dunia dalam game ini sudah terpecah belah akibat Pertempuran bersenjata yang sudah terjadi Selama ratusan tahun.

Sebagai game platformer, game ini memiliki sajian grafis yang cukup unik dan berbeda dari kebanyakan game sejenis. Sepanjang perjalanan, Anda akan dihadapkan dengan rintangan, musuh sampai melawan Boss yang kuat.

Game ini menyajikan beberapa dunia dengan lingkungan, mekanisme permainan, rintangan dan musuh yang berbeda-beda. Jadi, Anda tidak mudah bosan saat memainkan game ini.


6. Mutiny : Pirates Survival RPG


Game adventure android



Game ini membuat Anda berperan sebagai seorang bajak laut yang terdampar di suatu pulau. Player akan berpetualang dan bertahan hidup di pulau tersebut.


Tugas player adalah mengumpulkan barang-barang serta alat-alat untuk bertahan hidup. Petualangan dalam game ini cukup menarik, Anda akan melalui hutan belantara dan membangun benteng untuk melindungi harta benda.

Tidak hanya itu saja, di game Mutiny Anda bisa berburu hewan dan mengalahkan bajak laut lainnya yang ingin merampas harta benda. Anda akan memainkan taktik dan strategi sendiri untuk bertahan hidup.

Tampilan grafis game yang satu ini terbilang cukup memuaskan dan ditambah dengan kontrol yang mudah dikendalikan membuat game ini menjadi lebih nyaman.

Selain berpetualang, ada banyak item yang bisa player gunakan untuk membuat sesuatu yang akan membantu dalam bertahan hidup.


7. Ninja Arashi 2


Game adventure android



Ninja Arashi 2 adalah game petualangan aksi dimana Anda akan berperan sebagai seorang Ninja untuk melawan para Penjahat.

Dalam game, Anda akan memainkan taktik tersendiri untuk lolos dari serangan musuh, akan ada banyak jebakan yang akan player lalui dan tentunya keahlian dalam mengendalikan karakter di game ini sangat diperlukan.

Untuk visual maupun kontrol di game ini mirip dengan seri pertamanya yaitu di sisi kiri layar terdapat tombol untuk maju dan mundur dan di sisi kanan layar terdapat tombol untuk melompat dan menyerang.

Sepanjang perjalanan dan melewati babak yang berbeda-beda, player juga akan menghadapi musuh yang berbeda-beda juga.

 

8. Assassin Creed Identity


Game adventure ini merupakan game premium atau berbayar, walaupun game berbayar namun grafis yang dihadirkan di game ini sangat memanjakan mata.

Pada awal game, Anda akan dihadapkan dengan beberapa model permainan seperti berseker, shadow black, trik share dan juga Thief. Hal menarik dari game ini adalah player bisa memilih jenis muka karakter sesuai keinginan.

Tugas game ini adalah menyelesaikan berbagai misi yang diberikan, mulai dari pembunuhan sampai dengan mencuri barang dari seseorang.

Assassin Creed Identity memiliki grafis yang mengagumkan dan memiliki sistem kontrol yang mudah dikendalikan.

Anda akan menjalankan misi secara sembunyi-sembunyi, menyamar sebagai penduduk biasa sampai melihat keadaan yang tepat untuk membunuh target.


9. Assassin Creed Rebellion


Game adventure android



Assassin Creed Rebellion adalah game adventure bertipe manajemen, player akan mendirikan sebuah markas untuk brotherhood, membangun ruangan-ruangan baru agar bisa menciptakan equipment baru untuk para Assassin.

Selain itu, Anda juga harus mengumpulkan material, melatih para Assassin dan lain sebagainya. Anda harus membuat sebuah tim assassin yang terdiri dari tiga karakter dan masing-masing karakter Assassin tersebut mempunyai skill masing-masing.

Anda bisa menyesuaikan skill Assassin sesuai misi yang ingin dijalankan, ada yang ahli menyelinap, jago bertarung, melakukan healing dan lain sebagainya.

Akan ada berbagai jenis misi yang disediakan, mulai dari membunuh musuh, melompati musuh, membuka peti, mengatasi perangkap hingga bertarung melawan boss.

Berbeda dengan game Assassin lainnya, karakter yang ditampilkan dalam game ini terlihat mini dan lucu sehingga konsep game yang dihadirkan terlihat lebih santai.


10. Life After


Game adventure android



Life after adalah salah satu game petualangan yang wajib Anda mainkan, game ini awalnya merupakan game konsol yang diadaptasikan menjadi game untuk smartphone.

Tidak hanya petualangan saja, game ini juga tampil layaknya MMORPG sekaligus FPS. Life After memiliki berbagai macam fitur yang bisa Anda gunakan.

Untuk masalah grafis, game ini mendukung kualitas grafis Super HD dan memiliki aspek suara yang menyenangkan. Tidak hanya bertahan hidup, player juga diharuskan untuk menjaga tiga jenis meteran seperti HP, Hunger dan Health.

Game besutan Netease ini sudah dimainkan oleh lebih dari 1 juta pengguna di playstore dan menjadi game adventure paling seru dan menantang di Android.


11. Truberbrook


Game adventure android



Truberbrook merupakan salah satu game adventure android premium yang tergolong baru. Game ini akan membawa Anda ke dalam liburan sekaligus petualangan.

Latar dari game ini merupakan dunia paralel pada tahun 1960-an, sedangkan untuk tema permainan memadukan elemen misteri, petualangan serta sains fiction.

Game dimulai dengan ilmuwan muda asal Amerika yang pergi ke sebuah desa terpencil di Jerman, game ini pun bisa dimainkan dengan mekanisme permainan Point n Click.

Untuk menyelesaikan berbagai teka-teki dan melanjutkan cerita, Anda harus berinteraksi dengan berbagai objek. Selain memiliki cerita yang menarik, Truberbrook memiliki sajian grafis yang unik.

Cerita dalam game adventure ini pun tidak terlalu singkat seperti game sebelumnya. Jadi, Anda memerlukan waktu lebih untuk menamatkan cerita di game Truberbrook.


12. FAR : Lone Sails


Game adventure android



Merupakan salah satu game terbaru yang juga diadaptasi dari versi PC dan konsol. meskipun Lone Sails memiliki sajian grafis yang didominasi dengan warna monokrom, namun setiap elemennya ditampilkan secara epik.

Gameplay dari game ini memadukan elemen petualangan dengan simulasi yang berlatar pada dunia pasca kiamat, Anda akan mengendalikan seorang karakter untuk melakukan petualangan dengan mengendarai sebuah kapal yang besar.

 Sepanjang perjalanan, Anda akan dibawa untuk melewati pemandangan berbeda yang berfokus pada kehancuran dunia.
Selain itu, game ini juga menghadirkan elemen puzzle dan sejumlah teka-teki harus player selesaikan untuk melanjutkan perjalanan.

Hal yang menarik adalah player bisa melakukan upgrade pada kapal dengan mekanisme upgrade yang cukup unik.

Dengan konsep game yang menarik dengan tambahan elemen teka-teki ringan membuat game ini cukup seru namun tetap menantang saat dimainkan.


13. Tales of Luminaria


Game adventure offline



Game yang dirilis oleh Bandai Namco ini hadir dengan sistem gameplay yang simple dimana player. bisa bermain hanya dengan menggunakan satu jari saja.

Meskipun simple, namun Tales of Luminaria bisa dibilang sebagai sebuah game petualangan dengan tambahan elemen action dan RPG yang sangat menghibur.

Anda akan berpetualang dengan memainkan berbagai karakter yang dilengkapi dengan jalan ceritanya masing-masing.

Jalan cerita tersebut tersaji dengan sangat memikat, lengkap dengan berbagai dialog yang akan menemani sepanjang perjalanan sehingga petualangan yang Anda lakukan akan terasa lebih hidup.

Game adventure android ini memiliki ukuran yang besar, jadi pastikan penyimpanan smartphone Anda cukup untuk menampung game ini.


14. Nexomon : Extinction


Game adventure android



Jika Anda ingin merasakan petualangan dalam dunia yang penuh dengan monster maka game Nexomon Extinction ini harus Anda coba.

Pada dasarnya, game ini mengusung konsep yang kurang lebih mirip seperti Pokemon. Anda akan melakukan petualangan sambil menangkap berbagai jenis monster.

Monster yang sudah ditangkap akan dibawa ke dalam pertarungan yang berisikan beberapa jenis monster. Pertarungannya sendiri disajikan dengan gameplay berbasis giliran.

Setiap monster di game ini juga dapat ditingkatkan serta mengalami evolusi, lalu tambahan fitur open-world dengan jalan cerita yang bisa diikuti tentu menambah daya tarik dari game yang satu ini.


15. Girl Cafe Gun


Game adventure android



Merupakan game yang cukup unik dengan menggabungkan sejumlah elemen ke dalam satu permainan, Girl Cafe Gun menggabungkan elemen action RPG dan petualangan.

Dengan tampilan bergaya anime, Game ini berfokus pada karakter wanita. Setelah bermain cukup lama, Anda bisa menggunakan berbagai karakter dengan ability dan skill uniknya masing-masing.

Sedangkan untuk jalan cerita, player diharuskan untuk berjuang hidup dalam sebuah bencana yang diakibatkan oleh sebuah energi yang bernama lotus.

Selain memiliki konsep yang cukup unik, penyajian dari game ini pun sudah tergolong epik untuk sekelas game Android. Girl Cafe Gun ini cocok untuk Anda para gamer yang menyukai karakter anime.

Get notifications from this blog