√ Inilah 10 Game Simulasi Kehidupan Android Terbaik - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 10 Game Simulasi Kehidupan Android Terbaik

Hidup adalah sesuatu yang penuh dengan tantangan dan kemungkinan, Jika dilihat secara teliti, hidup sudah memenuhi syarat menjadi sebuah game.

Hal ini disadari oleh para developer dan mereka mulai berlomba-lomba untuk membuat game simulasi kehidupan dengan ciri khas masing-masing.

Di tahun 2022 ini, ada banyak sekali game simulasi kehidupan yang bisa Anda mainkan di platform Android. Magersena akan memberitahu 10 game simulasi kehidupan android terbaik offline dan online.

1. Equestrian The Game


Equestrian the Game



Anda bisa merasakan rasanya menjadi seorang joki kuda, joki disini bergender perempuan dan seluruh game memang didesain dengan nuansa yang colorful.

tidak hanya berpacu di trek, sebagai seorang joki banyak aktivitas yang harus dilakukan. Anda bisa menjalani rutinitas latihan, mengoleksi berbagai macam kuda hingga mengurus serta berinteraksi dengan kuda-kuda yang masing-masingnya punya karakteristik tertentu.

Anda juga bisa mengatur peternakan sendiri dengan menambah berbagai fasilitas yang dibutuhkan, termasuk rumah tempat tinggal Anda.

Game ini cukup memberikan gambaran kehidupan bagaimana menjadi seorang joki kuda yang baik dan benar.


2. Mother Simulator : Virtual Baby


Mother Simulator



Bagi orang yang belum menikah atau sudah menikah namun sedang membayangkan bagaimana rasanya punya seorang bayi, maka game ini bisa membantu Anda rasanya mengurus seorang anak.

Game bertema baby membuat Anda harus menjaga bayi dan juga mengurus pekerjaan rumah lainnya seperti seorang ibu rumah tangga pada umumnya.

Anda akan diberi tugas-tugas yang harus diselesaikan terkait pekerjaan di rumah, terutama yang berhubungan dengan mengurus bayi.

game simulasi kehidupan ini menampilkan grafis 3D yang bersih dan cukup nyaman dipandang, misi-misi yang diberikan pun cukup variatif sehingga membuat player tidak cepat bosan.


3. Rec Room


Rec room



Rec Room akan membantu Anda membangun kehidupan sosial secara virtual, di game ini Anda bisa berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia lewat dunia game yang disajikan dengan epik dengan desain karakter mirip Lego.

Anda bisa melakukan berbagai hal seperti mengedit karakter dengan menggunakan berbagai baju, berkenalan dengan orang baru, gabung ke komunitas, berpesta dan lain sebagainya.

Dalam game, Anda juga bisa membuat mini-games yang bisa diakses pemain lain atau membuat objek lainnya. Bisa dibilang, Rec Room adalah sebuah metaverse yang memberikan banyak kemungkinan pada pemainnya.


4. Angry Dad


Angry dad



Selanjutnya adalah game simulasi kehidupan yang unik berjudul Angry Dad. Dalam game, Anda akan berperan sebagai seorang Ayah sekaligus fans fanatik sepakbola.

Anda akan memulai game dengan si Ayah yang menyalakan tv dan kemudian menonton pertandingan favoritnya, namun pekerjaan rumah terus memanggilnya selagi dia menonton.


Demi jadi ayah yang baik dan juga seorang fans yang loyal secara bersamaan, Anda harus mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tersebut dan juga menonton pertandingan secara bergantian.

Anda harus memastikan si Ayah tidak sampai naik pitam dengan cara menjaga stress bar di atas kepalanya tidak sampai penuh, stres bar tersebut akan kurang ketika Ayah menonton TV dan bertambah ketika dia harus meninggalkan tontonannya.

Game ini cukup menantang sekaligus lucu dan menghibur, apalagi melihat grafisnya yang cukup baik akan membuat player betah saat memainkan game ini.


5. Grand Survival


Grand Survival



Dalam game ini, Anda akan menjadi seorang yang terdampar di laut lepas menggunakan rakit. Dengan kail, Anda bisa mengumpulkan bahan untuk membangun rakit dan bertahan hidup.

Dengan rakit tersebut, Anda juga bisa bereksplorasi ke berbagai pulau di peta. fitur Crafting yang ada dalam game ini juga memungkinkan player untuk membuat berbagai peralatan dan senjata yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Senjata menjadi alat yang penting karena sepanjang perjalanan Anda akan bertemu berbagai ancaman berbahaya seperti serangan hiu hingga Zombie.

Grand Survival menampilkan desain karakter berkepala besar dan tampilan visual dinamis yang cukup nyaman dipandang.


6. My Time at Portia


My Time at portia



My Time at Portia adalah game RPG simulasi yang menawarkan banyak kemungkinan untuk para pemainnya, game dengan konsep map 3D open-world ini membuat Anda menjadi seorang builder di dunia pasca kehancuran.

Anda akan menjadi Builder yang mempunyai skill membuat dan juga memperbaiki berbagai hal.

Untuk membangun, Anda butuh berbagai sumber daya yang bisa dikumpulkan dari berbagai tempat sehingga Anda bisa menjelajahi berbagai area di map untuk mencari sumber daya tersebut.

Menariknya, Anda juga akan punya hewan-hewan ternak dan lahan pertanian yang perlu dirawat layaknya game harvestmoon. Anda juga bisa menikah dan membangun keluarga sendiri di dalam game.


7. Genshin Impact


Genshin Impact



Game simulasi kehidupan selanjutnya adalah Genshin Impact, selain bisa dimainkan untuk perangkat ponsel game ini juga bisa dimainkan dengan menggunakan PC maupun konsol Playstation 4 dan 5.

Sebenarnya, game ini lebih berfokus pada elemen petualangan open-world dan RPG. Namun, game ini juga menyimpan sejumlah elemen kehidupan khususnya dalam dunia fantasi.

Anda akan menjalani kehidupan sebagai traveler di dalam dunia layaknya dalam cerita anime. Sebagai game dengan visual bergaya anime, cerita dari game ini tersampaikan dengan menarik.

Kisah bermula saat perjalanan yang dilakukan oleh 2 orang saudara tidak berjalan baik karena mendapatkan serangan, akibatnya salah satu dari saudara tersebut akan menghilang.


Anda bisa memilih untuk memainkan karakter laki-laki yang bernama iter maupun karakter perempuan yaitu lumine. Player pun dituntut untuk melakukan perjalanan demi menemukan saudara yang hilang.

Dalam game, ada 7 wilayah yang bisa dijelajahi, masing-masing wilayahnya memiliki kebudayaan unik dari gaya arsitektur, pakaian hingga karakter dalam wilayah tersebut.

Player juga bisa melakukan berbagai hal dalam dunia seperti mendaki, berenang, terbang, menikmati lingkungan hingga menyelesaikan berbagai tugas dan tantangan.

Kisah maupun aksi pertarungan yang disuguhkan bisa player nikmati dengan lebih memuaskan berkat kualitas visual yang memanjakan mata.

Sedangkan untuk pertarungan, game ini mengusung konsep combat battle yang cukup unik berkat hadirnya sistem 7 elemen yang masing-masing karakternya akan dibekali dengan satu elemen.

Sebagai game yang bisa dimainkan secara gratis, Genshin Impact tidak membutuhkan banyak pembelian di dalam game untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.


8. Play Together


Play together



Play Together adalah sebuah metaverse yang membuat Anda bisa bermain dan berinteraksi dengan pemain lain dari seluruh dunia secara virtual.

Anda bisa bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru di plaza dan juga memainkan mini-games yang ada, player juga bisa melakukan perjalanan antar wilayah di game ini.

Player bisa traveling dengan mendatangi dan menggunakan jasa agen travel seperti dalam dunia nyata, hal ini membuat Anda bisa mengeksplorasi dunia virtual ini lebih luas dan bertemu lebih banyak pemain untuk dijadikan teman.

Anda bisa mengadakan pesta di tempat tinggal dan juga mengundang teman-teman untuk meramaikannya. Dalam game, player harus mendekorasi rumah dengan berbagai furnitur yang hadir dengan berbagai tema supaya terlihat menarik.


9. A Vakin Life - 3D Metaverse


A Vakin Life



Masih dengan konsep metaverse, ada game berjudul A Vakin Life yang disajikan secara 3 dimensi.

Seperti game metaverse lainnya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas sosial di dunia virtual yang luas dan bisa menjadi apapun.

Player bisa mengekspresikan diri lewat berbagai fashion yang dapat diterapkan pada karakter. Jika percaya diri dengan fashion maka Anda bisa mengikuti fashion contest dan memenangkan hadiah.

Anda bisa membangun rumah impian sendiri di dalam game ini, konsep rumahnya bisa ditentukan sesuai dengan selera player.

Game simulasi kehidupan ini memungkinkan Anda untuk hidup seperti yang Anda inginkan.


10. The Sims Mobile


The Sims Mobile



The Sims adalah game simulasi kehidupan yang sudah populer sejak lama, mustahil rasanya untuk tidak membicarakan The Sims ketika membahas tentang game simulasi kehidupan.

Dalam game, Anda bisa menjadi apapun sesuai dengan keinginan. Anda bisa mengatur karakter sesuai dengan karakteristik fisik dan sifat sesuai keinginan.

Player juga bisa mencari dan menjalani profesi apapun di dalam game, The Sims menawarkan kemungkinan yang luas sehingga game satu ini bisa dibilang sebagai salah satu game simulasi terbaik hingga saat ini.

Sebenarnya, ada banyak fitur menarik lainnya yang bisa Anda pakai dalam game ini. Tapi jika dijelaskan semua sepertinya terlalu panjang.

Jika Anda ingin merasakan semua fitur di game The Sims Mobile ini silahkan download gamenya melalui link di bawah ini.

Get notifications from this blog