√ Cara Daftar BNI Mobile Banking Terbaru, Mudah dan Cepat - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Daftar BNI Mobile Banking Terbaru, Mudah dan Cepat

M-Banking adalah layanan khusus yang diluncurkan oleh pihak bank untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para nasabahnya. Manfaat dari M-Banking adalah melakukan transaksi dengan mudah dan cepat hanya melalui smartphone.

Selain itu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan melalui M-Banking seperti pemblokiran kartu debit, mutasi rekening, mengecek saldo deposito dan tabungan, pembayaran tagihan dan pengisian pulsa atau paket data.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu cara daftar BNI Mobile Banking terbaru yang lebih mudah dan cepat. Untuk Anda para pengguna BNI, simak langkah-langkah di bawah ini untuk pendaftarannya.

Cara daftar BNI Mobile Banking Terbaru


Pertama, Anda download aplikasi BNI Mobile Banking di playstore atau melalui link di bawah ini.


Sesudah download, Anda buka aplikasinya dan izinkan semua akses yang diminta aplikasi. Anda scrol ke kanan dan pilih "yuk mulai", baca terlebih dahulu syarat dan ketentuan membuat Mobile Banking dan pilih "saya setuju dengan syarat dan ketentuan".

Untuk mulai mendaftar BNI Mobile Banking Anda pilih "Register Disini". Sebelum pilih tombol lanjut, Anda lebih baik mempersiapkan dokumen untuk mendaftar seperti Nomor Rekening, nomor kartu ATM, Email, nomor NIK dan pin kartu ATM.

BNI Mobile Banking



Pada halaman pertama pendaftaran, Anda diminta untuk mengisi beberapa kolom seperti nomor rekening, 8 digit terakhir nomor kartu ATM, pin kartu ATM dan tanggal lahir Anda. Jika sudah selesai, Anda pilih lanjut.

Pada halaman kedua, Anda diminta untuk memasukkan beberapa data lagi yaitu nomor NIK, Email, lokasi, kode referral (tidak wajib) dan user ID.

Untuk email, jika saat pembuatan rekening Anda memasukkan email maka pakailah email tersebut, jika tidak Anda masukan email baru yang terhubung ke smartphone Anda.

Untuk user ID, Anda harus membuatnya sesuai dengan ketentuan yang ada seperti harus 8-12 karakter, kombinasi huruf dan 2 angka, ada huruf besar dan huruf kecil. Jika sudah mengisi semuanya, silahkan pilih lanjut.

BNI Mobile Banking



Kemudian akan muncul menu yang memberitahu bahwa pihak BNI akan mengirimkan kode OTP ke Email yang Anda masukkan tadi. Anda pilih lanjut dan masukan kode OTP yang dikirim oleh BNI.

Setelah itu, Anda akan melihat menu yang memberitahu bahwa user ID berhasil dibuat. Untuk masuk ke halaman berikutnya, Anda pilih "lanjut aktivasi".

Untuk aktivasi, Anda diminta untuk verifikasi nomor HP. Anda harus memiliki nomor HP yang didaftarkan saat pembuatan rekening, jika tidak maka pendaftaran BNI Mobile Banking gagal.

Anda bisa verifikasi nomor HP melalui SMS atau WhatsApp dan pastikan nomor HP tersebut memiliki pulsa minimal Rp 5.000 untuk mengirim SMS verifikasi ke pihak BNI.


Anda pilih salah satu metode verifikasi dan langsung tekan tombol kirim, kembali ke aplikasi BNI dan tunggu sampai proses verifikasi selesai.

Setelah selesai verifikasi, Anda harus membuat M-PIN yang berisi nomor sebanyak 6 digit supaya BNI Mobile Banking Anda tidak bisa dipakai sembarangan oleh orang lain.

Pada halaman aktivasi ketiga, Anda diminta untuk membuat password transaksi, password ini digunakan untuk memverifikasi setiap transaksi yang Anda lakukan melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Ada beberapa ketentuan yang harus Anda penuhi untuk membuat password transaksi, diantaranya terdiri dari 8-12 karakter, tidak mirip dengan User ID, terdapat huruf besar dan huruf kecil, kombinasi huruf dan angka.

Jika sudah selesai, Anda pilih lanjut dan akan muncul menu yang memberitahu bahwa pendaftaran BNI Mobile Banking telah berhasil dan Anda bisa menikmati semua fitur yang disediakan oleh aplikasi.

Setelah itu, Anda akan masuk lagi ke halaman utama untuk melakukan login. Anda masukan user ID dan M-PIN yang sudah Anda buat ke kolom yang ada.

Jika Anda ingin menyimpan user ID maka ceklis kolom "simpan User ID" supaya saat masuk lagi ke aplikasi BNI Anda tidak perlu mengetik ulang user ID dan hanya diminta untuk memasukkan M-PIN saja.

Penutup


Itulah cara mudah dan cepat daftar BNI Mobile Banking terbaru, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena ini.

Get notifications from this blog