Inilah 9 HP Terbaru yang Sudah Turun Harga 2022

Ada beberapa orang yang selalu menunggu momen saat smartphone impian mereka turun harga. Hal ini dilakukan supaya smartphone tersebut bisa dibeli dengan harga yang lebih murah dibandingkan saat perilisannya.

Waktu smartphone bisa turun harga itu biasanya membutuhkan waktu yang lama, terkadang harga yang turun itu terlalu sedikit sehingga masih terasa mahal bagi beberapa orang.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu Anda beberapa HP keluaran terbaru yang sudah turun harga di tahun 2022 ini.

1. Samsung Galaxy M12


Samsung Galaxy M12



HP terbaru ini menjadi perangkat yang terbilang menarik karena dari segi kebutuhan multitasking, Anda disarankan untuk menggunakan perangkat yang satu ini.

Dengan kombinasi layar 6,5 inci yang sudah dilengkapi dengan refresh rate 60 Hz, quad kamera 48 MP yang serba bisa dan baterai besar 5000 mAh.

Bicara soal tampilannya, layar Galaxy M12 mengusung teknologi PLS dengan design infinity beresolusi HD+. Perangkat ini mampu memberikan pengalaman yang mulus saat berselancar di media sosial, menonton konten video hingga bermain game.

Pada urusan performa, hp yang sudah turun harga di tahun 2022 ini dibekali dengan chipset prosesor Exynos 850 octacore yang dibantu RAM 3 GB dan rom 32 GB. Hasilnya Anda tidak perlu khawatir dalam melaksanakan tugas harian maupun multitasking.

Galaxy M12 bisa dibanderol dengan harga 1,9 juta di saat perilisannya, sekarang Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah yaitu sekitar 1,5 jutaan saja.

2. Samsung Galaxy A12


Samsung Galaxy A12



Perangkat yang satu ini hadir dengan layar berukuran besar yang mencapai 6,5 inci sehingga pengguna dapat leluasa dalam menonton video, melihat foto maupun mengedit dokumen.

Bagian chipset MediaTek Helio P35 dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan cukup lancar.


Selain itu, hp Samsung ini juga memberikan dukungan multi kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, ultra wide 5 MP, depth 2 MP dan macro 2 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

Pada urusan daya tahan, baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan 15W fast charging pun telah dibenamkan pada smartphone ini. 

Untuk membuat tampilan depan dan belakang HP terlihat lebih estetik, Samsung menyematkan sensor fingerprint pada bagian samping tepatnya di tombol power.

Hp terbaru yang sudah turun harga ini awalnya dibanderol dengan harga 2,7 juta saat perilisannya. Saat ini, Samsung Galaxy A12 bisa Anda bawa pulang dengan harga 1,8 jutaan saja.

3. Realme X50 Pro 5G


Realme X50 Pro 5G



Dari sisi desain, permukaan kaca bagian belakang bodi Realme ini dirancang dengan 3D Glass yang memberikan tekstur halus dan warna berkualitas yang merupakan hasil dari 6 kali pelapisan dan dipoles selama 21 hari.

Pada tampilan layarnya punya ukuran 6,44 inci Super AMOLED beresolusi FHD+ dengan tingkat kecerahan 1000 nits serta dukungan refresh rate 90 Hz.

Pada sektor fotografi, Realme X50 Pro ini menggunakan kamera depan yang meliputi lensa wide 32 MP dan ultra wide 8 MP. Kamera depannya juga didukung UIS stabilitation agar dapat mengambil video selfie lebih stabil.

Soal performanya, perangkat ini mengandalkan prosesor Snapdragon 865 yang dibantu RAM 12 GB dan rom 256 GB.

Bersamaan dengan itu, disematkan jug baterai sebesar 4200 mAh dengan dukungan 65W super fast charge yang diklaim mampu mengisi daya penuh hanya dalam waktu 35 menit saja.

Saat awal perilisannya, hp Realme ini dijual dengan harga 11,9 jutaan. Sekarang, Anda bisa membawanya pulang hanya dengan harga 7,4 juta rupiah saja.

4. Samsung Galaxy M52 5G


Samsung Galaxy M52 5G



Datang sebagai perangkat kelas menengah yang cocok untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, mulai dari bekerja, belajar hingga sekedar memperoleh hiburan.

Hp terbaru dari Samsung ini hadir dengan spesifikasi yang lumayan komplit, Anda dapat menemukan SOC bertenaga jaringan 5G, kamera lengkap dengan konfigurasi tinggi, baterai besar dan fitur-fitur pendukung lainnya.

Tapi, Galaxy M52 5G mempunyai beberapa kekurangan untuk menekan biaya produksi supaya bandrol harganya menjadi relatif terjangkau.

Kekurangannya itu sendiri adalah hilangnya dukungan IP rating yang berguna untuk memberikan perlindungan lebih baik terhadap percikkan air maupun debu.

Sebagaimana yang diketahui, biasanya perangkat Samsung selalu ada sertifikasi tersebut, bahkan perangkat yang lebih murahnya saja yaitu Galaxy A52 sudah menyertai sertifikasi ip67.

Pada saat perilisannya, HP ini dijual dengan harga 5,4 jutaan. Sedangkan saat ini, Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy M52 dengan harga 4,3 juta saja.

5. Samsung Galaxy S20 Ultra


Samsung Galaxy S20 Ultra



Datang dengan total kamera yang sangat menonjol di belakang ponsel dan kemampuan mengambil foto dengan pembesaran hingga 100× membuat galaxy S20 Ultra memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan saudaranya galaxy S20 dan Galaxy S20 Plus.

Perangkat ini datang dengan teknologi dynamic AMOLED 2x dengan lubang kamera di bagian tengah atas layarnya dan sisi layar yang terlihat lebih datar.

Kualitas layarnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi untuk kelas ponsel premium, layarnya cerah dan dapat menampilkan warna dengan baik.

Untuk performanya juga sudah pasti mempuni berkat chipset Exynos 590 yang dikombinasikan RAM 12 GB dan penyimpanan 128 GB.

Selain Itu, hadir juga baterai 5000 mAh dengan perlengkapan fast charging hingga 45W. Meskipun Samsung sendiri pada paket pembeliannya hanya membekalinya fast charging 25W.

Hp ini dibandrol dengan harga 18,5 juta pada saat perilisannya. Sekarang, Anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy S20 Ultra dengan harga 9,9 juta rupiah saja.

6. Samsung Galaxy A52S 5G


Samsung Galaxy A52S 5G



Setelah muncul berbagai bocorannya di internet, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone 5G kelas menengah dengan nama Galaxy A52S 5G.

Mengikuti tren saat ini, hp Samsung terbaru ini telah dilengkapi layar penuh 6,5 inci dengan resolusi HD+, teknologi Super AMOLED dan desain punchole.

Dengan penggunaan refresh rate 120 Hz, Hp ini bisa menampilkan animasi game dan gerakan transisi antara aplikasi dengan lebih halus.

Dalam meminimalisir terjadinya goresan, Corning Gorilla Glass 5 pun sudah disematkan pada layar hp dan kamera depan yang beresolusi 32 MP.


Sedangkan 4 kamera belakangnya mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultra wide 12 MP, macro 5 MP dan depth 5 MP. 

Selain unggul dari fotografi, hp Samsung yang sudah turun harga ini juga punya kinerja yang bertenaga tinggi berkat hadirnya chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Chipset berkualitas tersebut akan dibantu dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB yang sudah sangat cukup untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan saat ini.

Pada awal perilisannya, hp ini dibandrol dengan harga 6,5 juta. Sekarang, Anda bisa mendapatkan Galaxy A52S 5G dengan harga 6,1 juta rupiah saja.

7. Huawei P40 Pro


Huawei P40 Pro



Seri P merupakan jajaran smartphone dari huawei yang mengunggulkan peningkatan kemampuan fotografi setiap tahunnya. Dengan berbagai kerjasama membuat kamera perangkat seri P menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Tidak hanya mengandalkan kemampuan fotografernya saja, perangkat dari Huawei ini juga dibekali dengan performa yang bagus dengan chipset Kirin 990 buatan huawei yang punya performa bertenaga dan telah mendukung jaringan 5G.

Sementara itu, untuk sumber energinya baterai yang hadir dibekali dengan kapasitas 4200 mAh yang disertai fitur fast charging 40W dan 27 fast wireless charging demi kebutuhan pengisian cepat.

Pada sektor fotografi, Hp terbaru yang sudah turun harga ini dilengkapi dengan 4 kamera yang diantaranya kamera utama 50 MP, ultrawide 40 MP, periskop 12 MP dan kamera TOF (Time of Flight).

Untuk Anda yabt berminat dengan perangkat ini, saat perilisannya dibanderol dengan harga 14,49 juta. Namun saat ini bisa Anda dapatkan dengan harga 11,2 juta rupiah saja.

8. Samsung Galaxy S20 FE


Samsung Galaxy S20 FE



Hp terbaru ini menghadirkan desain yang terlihat lebih menarik dibandingkan Galaxy S20 reguler, desain Galaxy S20 FE terlihat seperti sebuah kombinasi dari galaxy S20 untuk bentukan dan Galaxy Note 20 untuk warna.

Kombinasi Ini menghasilkan sebuah smartphone yang nyaman digenggam oleh tangan dan menarik untuk dilihat. Selain itu, layar hp ini juga terlihat bagus berkat refresh rate 120 Hz yang disertai super AMOLED beresolusi FHD+.

Dari sisi performa, Galaxy S20 FE tetap kencang berkat berkombinasi chipset Exynos 590 dengan RAM 8 GB serta penyimpanan internalnya yang cukup luas yaitu 128 GB.

Saat awal rilis, hp terbaru ini dijual dengan harga 8,9 jutaan. Saat ini, Anda bisa mendapatkan Galaxy S20 FE dengan harga 6,3 juta rupiah saja.

9. Huawei Mate 40 Pro


Huawei Mate 40 Pro



Sebagai smartphone yang punya fokus tersendiri yaitu fotografi melalui kerjasamanya. Mate 40 Pro yang satu ini datang dengan konfigurasi 3 kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50 MP, ultra wide 20 MP dan telephoto 12 MP.

Lensa telephoto tersebut mendukung pembesaran optik mencapai 5×, hibrida 10×, digital 50×, dan optical image stabilisation atau OIS.

Sedangkan kamera depan dibekali dengan resolusi 13 MP dengan teknologi kamera Time of Flight. TOF sendiri mempunyai beberapa fungsi seperti melakukan navigasi kontrol, menentukan titik fokus dan menggabungkan objek latar belakang gambar dengan objek foto.

Pada sektor performa, Huawei Mate 40 Pro ditenagai oleh prosesor Kirin 9000 dengan teknologi pemrosesan 5 nm yang sudah memiliki fitur jaringan 5G.

Saat awal rilis, Huawei Mate 40 Pro dibanderol dengan harga 16 juta. Nah, sekarang Anda bisa mendapatkan hp terbaru ini dengan harga 12,9 juta rupiah saja.