√ Inilah 7 HP Terbaru Dengan spesifikasi Tinggi 2022 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

18 Apr 2022

Inilah 7 HP Terbaru Dengan spesifikasi Tinggi 2022

Ponsel terbaik sudah pasti akan menghadirkan performa kamera hebat, kinerja multitasking handal dan masa pakai baterai yang bisa dipakai sepanjang hari dengan teknologi pengisian super cepat.

Saat membeli ponsel baru, beberapa orang mungkin lebih suka memiliki layar sebesar mungkin bersama dengan spesifikasi yang paling canggih.

Sedangkan yang lain menginginkan ponsel kelas menengah yang solid dan memberikan semua dasar tanpa merasa murahan.

Untuk membantu Anda dalam memilih smartphone baru di tahun ini, Magersena akan memberitahu beberapa HP terbaru 2022 yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga 1 jutaan saja.

1. Samsung Galaxy A03


Samsung Galaxy A03



Setelah merilis Galaxy A03 Core, Samsung kembali menegaskan komitmennya untuk membawa fitur esensial terbaik ke segmen entry level untuk melayani konsumen yang menginginkan smartphone dengan performa andal dan fitur maksimal.

Setidaknya begitulah poin yang disampaikan produk marketing Manager Sansung Electronic Indonesia.

HP murah terbaru ini dibekali dengan chipset Unisoc T606 octacore 1,6 GHz dengan opsi penyimpanan 3/32 GB dan 4/64 GB.

Mengingat ponsel Samsung terbaru ini menggunakan chipset yang tidak terlalu powerful, Samsung lebih memilih untuk menyematkan interface 1 UI 3.1 berbasis Android 11 di hp ini.

Hal yang menjadi kelebihan utama dari HP ini adalah ketahanan baterainya yang cukup kuat dengan kapasitas baterai yang dibawa mencapai 5000 mAh.

Resolusi layar yang dibawa pun masih HD+ saja sehingga mengurangi beban baterai, sementara hal yang harus dikompromikan dari Samsung Galaxy A03 ini adalah port dan kapasitas charging yang dibawanya.

Port yang dibawa oleh HP ini masih bertipe micro micro USB dengan kapasitas charging maksimal yang cuma 7,8 W saja.

Harga : Rp 1.500.000

2. Samsung Galaxy S21 FE


Samsung Galaxy S21 FE



HP murah terbaru ini telah resmi dirilis di Indonesia pada 9-10 Januari 2022 yang hadir dengan membawa spesifikasi mumpuni.

Dari segi desain, bodi Samsung Galaxy S21 FE 5G mengusung konsep kontur Cut frame yang serupa dengan modul kamera Samsung Galaxy S21 Reguler.

Hp murah spek tinggi ini memiliki dimensi 74,5 × 155,7 × 7,9 mm dengan bobot yang mencapai 177G. Untuk spesifikasi layarnya, Galaxy S21 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 6,4 inci dengan resolusi FHD+.

Selain itu, HP ini juga dibekali dengan refresh rate sebesar 120 Hz dan touch sampling rate mencapai 240 Hz.

Dari sektor fotografi, ponsel yang dirilis untuk para fans Samsung Indonesia ini dibekali kamera selfie 32 MP F 2.2 yang diletakkan dalam sebuah punchole.

Ada tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera ultra wide 12 MP 123° F 2.2, wide 12 MP, Auto-Focus 2 MP dan kamera telephoto 8 MP yang mendukung kemampuan 30× zoom.

Pada sektor dapur pacu, HP murah berkualitas ini dibekali dengan chipset Exynos 2100 yang dibuat dengan fabrikasi 5 nm. Sementara untuk bagian daya sudah ditopang dengan baterai 5000 mAh yang mendukung teknologi fast charging 25W.

Tapi, pada paket penjualan tidak disertakan kepala charger, berarti untuk menikmati teknologi pengecasan super cepat, Anda harus membeli adapter charger secara terpisah.

Harga : Rp 8.799.000

3. Vivo Y21T


Vivo Y21T



Menurut situs Vivo Indonesia, Vivo Y21 mempunyai dimensi 164,26 × 76,08 × 8 mm dengan berat 182G.

Ponsel terbaru dengan desain plastik kaca dengan warna pearl white atau Midnight blue ini memiliki spesifikasi yang mencakup layar jenis LCD berukuran 6,51 inci HD+.

Pada bagian depan terdapat kamera selfie 8 MP yang berbentuk waterdrop notch atau poni. Sementara di bagian bodi belakang terdapat lensa utama beresolusi 50 MP yang ditemani dengan lensa makro 2 MP dan lensa depth 2 MP.


Untuk dapur pacu, HP Vivo ini dibekali dengan chipset Snapdragon 680 yang dibuat dengan fabrikasi 8 nm. Chipset ini hanya menyajikan performa cepat namun juga konsumsi energi efisien.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB yang bisa ditambahkan 2 GB menggunakan RAM virtual dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

1 hal yang patut menjadi bahan pertimbangan ketika ingin membeli Vivo Y21T adalah dari sisi baterainya, seharusnya dukungan baterai 5000 mAh di HP ini menjadi daya tawar utama.

Tapi, menurut media justru terasa sebagai sebuah kekurangan karena hanya dilengkapi dengan teknologi pengisian 18W fast charging. 

Teknologi seperti ini ini tentu memerlukan waktu yang lebih panjang sehingga pengguna harus menyiapkan waktu khusus untuk melakukan pengisian baterai.

Harga : Rp 2.825.000

4. Vivo V23 5G


Vivo V23 5G



Vivo menghadirkan jajaran ponsel terbarunya tersebut dengan desain yang diklaim mampu memberikan sentuhan premium yang halus, nyaman digenggam dan bebas dari sidik jari.

Ponsel pintar ini hadir dengan dua varian warna yang elegan yaitu Stardust Black dan Sunshine gold yang dilengkapi dengan desain yang cukup unik karena bodi di bagian belakangnya bisa berubah warna saat terkena cahaya matahari.

Hal ini bisa terjadi berkat teknologi color changing brush yang memberikan lapisan khusus di bagian belakang hp terbaru ini, ketika ditambahkan sebuah pola maka akan ikut tercetak di bagian belakang smartphone sehingga para calon pengguna bisa bebas berkreasi.

Pada bagian dapur pacu juga menarik perhatian karena chipset MediaTek Dimensity 920 disebut-sebut bisa mendukung beberapa fitur koneksi dual-on jaringan 5G.

Jadi, jangan heran jika chipset tersebut sebagai salah satu yang terbaik di seri kelas menengah. Meski RAM sudah berukuran 8 GB, terdapat fitur RAM Extend berkapasitas 4 GB. Jadi, saat fitur ini diaktifkan maka jumlah RAM akan mencapai 12 GB.

Harga : Rp 5.999.000

5. Vivo Y75 5G


Vivo Y75 5G



Masih dari brand Vivo, HP terbaru yang mempunyai spesifikasi tinggi berikutnya adalah Vivo Y75 5G yang merupakan smartphone kelas menengah paling baru dari Vivo.

Vivo memposisikan ponsel ini sebagai smartphone 5G terjangkau untuk konsumen di Indonesia, hp ini mendukung dual-on 5G sehingga pengguna bisa memakai 2 kartu sim 5G dalam satu ponsel.

Director Vivo Indonesia menyatakan bahwa Vivo Y75 5G dihadirkan sebagai smartphone 5G terbaik di kelasnya dengan harga kompetitif untuk mendukung segala kegiatan performa dan hiburan yang menyenangkan.

Soal spesifikasi, hp terbaru 2022 ini hadir dengan dukungan prosesor dimensity 700 5G, kinerjanya tersebut akan disempurnakan oleh dukungan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Hp ini juga sudah didukung teknologi andalan Vivo yaitu fitur Extended RAM yang mampu menyediakan kapasitas RAM tambahan sebesar 4 GB sehingga kapasitas maksimalnya bisa menjadi 12 GB.

Pada bagian kamera, Vivo Y75 dilengkapi 3 buah kamera di bagian belakang, masing-masing dengan sensor wide angle 50 MP, macro lens 2 MP, dan depth 2 MP. Kamera belakangnya juga sudah didukung gyro sehingga perekaman videonya menjadi lebih stabil.

Semua kelebihan tadi akan dipadukan dengan baterai berkapasitas 5000 mAh lengkap dengan fast charging 18W. Baterai ini pun diklaim mampu bertahan untuk bermain game selama 10 jam, menonton film online selama 20 jam dan scroll Instagram selama 18 jam nonstop.

 Harga : Rp 3.999.000

6. Tecno Pova Neo


Tecno Pova Neo



Setelah Vivo, kita beralih ke brand pendatang baru yaitu Techno Mobile yang kembali memberikan kejutan kepada para penggemar gadget dengan meluncurkan ponsel entry level dari seri pova yaitu Techno Pova Neo.

Smartphone ini ditujukan khusus untuk anak muda yang ingin memiliki ponsel keren dengan harga terjangkau.hp terbaru ini terasa lancar untuk dipakai bermain game.

Dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari Tecno Pova 2, hp yang hanya dijual dengan harga 1 jutaan ini dilengkapi dengan ukuran layar yang besar mencapai 6,82 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi HD+.

Meskipun belum mendukung refresh rate yang tinggi, namun Tecno tetap memberikan dukungan touch sampling mencapai 120 Hz.

Alasan utama mengapa Tecno mobile mengedepankan sektor gaming di smartphone terbaru ini adalah karena sudah ditenagai chipset MediaTek Helio G25 yang memiliki kecepatan 1,8 GHz. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan berkapasitas 64 GB.


Kelebihan lain yang dibawa smartphone murah terbaru dari Tecno Mobile ini adalah memiliki baterai berkapasitas 6000 mAh yang diklaim Tecno mampu bertahan 15 jam untuk internet, 17 jam untuk memainkan game, 20 jam untuk memutar video dan 40 jam untuk telepon.

Harga : -

7. Realme 6 Pro+


Realme 6 Pro



HP ini ditunggu perilisannya oleh para penggemar Realme di Indonesia. Sekedar informasi, Realme 6 Pro+ ini merupakan varian Pro+ pertama yang diperkenalkan Realme di kelas number series mereka.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai fitur flagship ke dalam sebuah ponsel dengan harga yang lebih terjangkau.

Ketebalan dari hp terbaru Realme ini tergolong tipis dibandingkan realmi number series sebelumnya yaitu di angka 7,9 mm dengan bobot 182G.

Tampilannya terlihat premium, bagian depan terdapat layar seluas 6,4 inci 90 Hz Ultra smooth display beresolusi FHD+ yang dilengkapi dengan sebuah punchole untuk mengakomodir camera selfie beresolusi 16 MP.

Kalau bahas masalah desain ala flagship yang dibawa HP ini terlihat bahwa Realme 6 Pro+ dikelilingi dengan finishing kaca di sekujur bodinya yang pihak Realme sebut sebagai light save desain.

Pada sektor kamera,hp dengan spesifikasi tinggi ini mengadopsi kamera beresolusi 50 MP dengan sensor Sony IMX766+ dan dukungan fitur stabilisasi. Kamera utamanya juga ditemani dengan dual kamera lainnya yaitu 8 MP 199° super white lens dan 2 MP lensa makro.

Realme secara terang-terangan mengklaim bahwa hp ini memiliki performa setara flagship.

Menurut media, klaim tersebut termasuk wajar karena smartphone ini sudah menggunakan chipset MediaTek Dimensity 10 5G serta dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin cooling chamber.

Chipset tersebut akan dibantu dengan kapasitas RAM 8 GB + 5 GB dynamic RAM expansion.

Get notifications from this blog