Mungil dan Kencang, 5 HP Kecil Terbaik Untuk Tahun 2022

5 HP kecil dan kencang




Anda pasti sudah sadar kalau HP zaman sekarang ini cenderung semakin besar, keuntungan HP besar adalah rasa nyaman saat bermain game atau menonton video.


Tapi, hal ini bisa membuat kaum yang cenderung punya tangan mungil merasa terganggu dan pengalaman penggunaan yang kurang berkesan.


Oleh karena itu, Magersena akan memberi rekomendasi HP Kecil Terbaik akhir 2021 yang bisa Anda pakai di tahun 2022 nanti.


1. iPhone SE 2020


iPhone SE 2020



HP ini dirilis secara online oleh sang vendor karena efek dari pandemi. Meski hadir dengan rancangan desain yang sedikit jadul, ponsel besutan Apple ini memiliki penampang layar yang relatif kecil yaitu 4,7 inci.


Apple bahkan dengan santai menanamkan panel IPS LCD dengan aspek rasio 16:9 yang terlihat tebal dan lebar.


Untuk urusan chipset tidak perlu diragukan lagi karena hadirnya Apple A13 Bionic yang termasuk chipset kelas flagship dalam keluarga iPhone 11 series.


Jadi, wajar saja jika performa HP berdesain motor bebek ini punya performa yang kencang dan mulus.


Selain itu, Apple juga menyuplai RAM dengan besaran 3 GB sebagai penyempurnaan dan memori penyimpanan internal sebesar 64 GB.


Untuk melengkapi spesifikasi, iPhone SE 2020 mendapatkan sertifikasi IP 67 yang membuatnya tahan debu dan anti percikan air dan sistem operasi IOS 13.


Harga : Rp 6.500.000


2. Google Pixel 4A


Google Pixel 4A



Google Pixel 4A merupakan perangkat yang dirilis oleh perusahaan raksasa yaitu Google, HP kecil ini datang dengan layar seluas 6,2 inci panel OLED beresolusi FHD+ dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.


Pada sisi kamera, Google membekali kamera belakang 12,2 MP dengan OIS, sedangkan kamera depan mempunyai kapasitas delapan MP.


Pada bagian performa, Pixel 4A ini sudah dibekali dengan chipset gahar yaitu Snapdragon 730G yang sudah dibantu dengan RAM 6 GB dan dukungan penyimpanan berkapasitas 128 GB.


Baca juga : 5 HP Snapdragon 1 Jutaan Terbaik


Selain itu, Google juga sudah menempatkan pemindai sidik jari yang dipasang di punggung ponsel, colokan audio 3,5 mm, speaker stereo, microphone dan daya baterai 3140 mAh.


Harga : Rp 7.511.000


3. Asus Zenfone 8


Asus Zenfone 8



Hadir sebagai smartphone flagship, Asus Zenfone 8 dibekali dengan chipset Snapdragon 888 yang punya kinerja sangat cepat sehingga dapat diandalkan untuk memainkan banyak game atau aplikasi dengan lancar.


Untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut, Asus menghadirkan HP kecil ini dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. 


Dengan kapasitas internal sebesar itu, Asus percaya diri tidak menghadirkan slot micro SD pada Zenfone 8.


Selain itu, Asus Zenfone 8 juga sudah hadir dengan dukungan jaringan 5G yang memiliki kecepatan upload 3 GBps dan download 7,5 GBps.


Pada bagian layar, HP kecil ini mempunyai lebar 5,9 inci dengan bezel tipis sehingga terasa ramping ketika digenggam oleh tangan.


Selain itu, layar HP Asus ini menggunakan desain penuh dengan teknologi Super AMOLED, 112% dcip3 dan HDR 10+ yang akan memanjakan mata penggunanya serta terlihat leluasa ketika memainkan game maupun menonton video.


Harga : Rp 13.400.000


4. iPhone 12 Mini


Hp kecil terbaik untuk 2022



Meluncur di tahun 2020, iPhone 12 mini menjadi HP yang membawa spesifikasi paling rendah diantara 3 Saudara lainnya.


Untuk aspek layar, HP iPhone kecil ini mengusung teknologi super retina XDR OLED yang mempunyai tingkat kecerahan 1200 nits dengan lebar 5,4 inci beresolusi FHD+.


Pada sektor dapur pacu, iPhone 12 Mini mengandalkan chipset Apple A14 Bionic yang sangat bertenaga dan mampu melibas berbagai macam aplikasi dan game-game berat.


Prosesor itu juga sudah mendukung aktivitas pengolahan foto dan video dengan hadirnya Smart HDR 3 dan division.


Untuk Anda yang sering foto-foto, kamera depan HP ini mempunyai resolusi 12 MP dan pada bagian belakang memiliki konfigurasi 2 lensa meliputi wide 12 MP dan ultra wide 12 MP.


Baca juga : 5 HP Infinix yang baru rilis tahun 2021


Jika Anda ingin membeli HP iPhone kecil ini, harus ingat bahwa baterainya hanya dibekali dengan kapasitas 2227 mAh dan sudah support fast charging sebesar 18W.


Harga : Rp 8.800.000


5. iPhone 13 Mini


iPhone 13 Mini



HP kecil yang satu ini bisa menjadi pilihan karena menggunakan layar 5,4 inci dengan resolusi FHD+. Walau layar kecil tapi mempunyai ketajaman yang memuaskan mata.


Untuk urusan performa tidak perlu diragukan lagi karena Apple A15 Bionic yang ditanamkan mempunyai performa CPU dan GPU yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.


Dengan chipset gahar itu membuatnya mampu menjalankan aplikasi maupun game berat sekalipun. Cocok untuk Anda yang suka bermain game atau menonton video di HP mungil.


Pada sektor fotografi, iPhone 13 Mini menghadirkan 2 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP dan ultra wide 12 MP.


HP ini juga dapat dukungan sensor OIS yang berfungsi untuk menstabilkan pengambilan gambar untuk meningkatkan kualitas foto dan video pada kondisi siang atau malam hari.

 

iPhone juga menempatkan fitur Night Mode untuk kamera depan dan belakang yang bisa membantu pemotretan malam hari menjadi lebih terang dan minim noise dibandingkan dengan mode auto.


Selain itu, fitur sinematik mood yang hadir pada perangkat ini mampu menghasilkan video dengan efek bokeh yang lebih sinematik.


iPhone kecil ini mempunyai kamera depan beresolusi 12 MP yang berdampingan dengan kamera inframerah untuk fitur Face Unlock.


Harga : Rp 12.999.000


Penutup


Itulah penjelasan dan rekomendasi 5 HP Kecil terbaik di akhir tahun 2021. HP yang sudah dijelaskan di atas juga cocok dipakai di awal tahun 2022 untuk menyelesaikan pekerjaan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.