7 Game Android Bertema Sekolahan Offline Terbaik

Game bernuansa sekolahan merupakan tema permainan seru yang cukup banyak digemari, dimana unsur genre simulasi dan petualangan adalah inti dalam game tersebut.

Di dalamnya terdapat gameplay yang nyata, mencoba hidup menjadi seorang murid dan bermain sebebas mungkin merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar dari game tema sekolah.

Pada kesempatan kali ini, Magersena akan memberitahu beberapa game bertema sekolahan terbaik dan bisa Anda mainkan tanpa koneksi internet alias offline.

1. Danganronpa Trigger Happy Havoc (3,4 GB)


Danganronpa trigger happy havoc



Game yang satu ini merupakan sebuah game horror, thriller dan puzzle yang cukup seru dan penuh misteri untuk dimainkan.

Dengan mengadopsi kisah asli dari seri anime yang berlatar sekolah, Anda akan berperan menjadi Makoto Naegi yaitu seorang murid khusus yang baru masuk menuju sekolah SMA.

Dalam sekolah misterius ini, seperti dalam anime, Player akan dibawa untuk menyelesaikan beragam misteri tentang sebuah permainan mengerikan yang mengorbankan nyawa setiap murid dan teman-temannya.
Jika Anda pernah menonton anime-nya pasti paham dengan tujuan yang harus diraih di game ini.

Untuk mekanisme game cukup sederhana yang lebih tepatnya mirip seperti game kasual narrative pada umumnya. Anda harus berbincang dengan para murid lain, memecahkan misteri, menemukan item dan lain sebagainya.

Secara keseluruhan, bagi Anda para pecinta game bertema sekolahan yang menantang dan penuh misteri maka Anda wajib mencoba game sekolah yang satu ini.


2. Sakura School Simulator (226 MB)


Sakura school simulator



Sakura School Simulator merupakan sebuah game simulasi kehidupan yang populer dan terkenal di kalangan para gamers Android.

Game ini memiliki konsep yang berlatar tempat di Jepang dengan tema anak sekolahan. Dalam gamenya, Anda akan berperan sebagai seorang murid untuk bermain bebas layaknya orang-orang Jepang pada umumnya.

Game ini tidak memiliki tujuan spesifik yang harus dicapai, player hanya dituntut untuk bermain, melakukan hal sebebas mungkin dan menikmati beragam fitur-fitur unik yang dihadirkannya.

Player bisa melakukan swipe ke berbagai karakter yang ada, berteleportasi ke berbagai tempat, menciptakan situasi peperangan dan lain sebagainya.

Untuk kontrol game serta visual grafisnya tampil dengan sangat baik sekali untuk sebuah game life simulator offline Android.

Dengan jumlah unduhan yang terbilang besar, Sakura School Simulator juga merupakan salah satu game life simulation populer yang hadir di Android dengan gaya yang berbeda.


3. High School Simulator (100 MB)


High school simulator



High School Simulator merupakan sebuah game bertema sekolah dengan gaya anime yang tidak jauh berbeda seperti game yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Anda bisa menikmati kehidupan sebagai seorang murid SMA di Jepang untuk melakukan rutinitas kesehariannya dengan bersekolah. Dalam permainan, Anda bisa memilih untuk bermain sebagai seorang anak laki-laki atau perempuan.


Anda juga akan bermain sebagai seorang murid sekolah biasanya untuk melakukan berbagai aktifitas seperti sekolah, belajar, berteman dan melakukan kencan dengan lawan jenis.

Untuk mekanisme game tidak jauh berbeda seperti game-game sebelumnya, Anda akan ditawarkan dengan kontrol yang cukup baik disertai grafis dan lokasi environment animasi 3 dimensi.

Seperti dalam judulnya, Game sekolah ini merupakan keluaran tahun 2018 silam yang namun hingga sampai saat Ini masih worth it untuk dimainkan dan harus Anda coba.


4. Shoujo City 3D (181 MB)


Shoujo city 3d



Shoujo City 3D merupakan sebuah game offline bergenre life simulation yang rasanya tidak jauh berbeda dengan style Point game layaknya Sakura School Simulator.

Pada awal permainannya, Anda bisa menciptakan karakter kreasi sendiri seperti tinggi badan, mimik muka, rambut dan lain sebagainya dengan gaya visual anime yang cukup baik.

Latar yang disajikan juga beragam dab fitur-fitur simulasi kehidupan yang seru seperti berkencan, berbelanja dan menikmati dunia yang luas dengan gaya game open world yang cukup notabene.

Tidak ada tujuan spesifik yang harus Anda capai dalam permainan, Anda hanya ditugaskan untuk bermain layaknya manusia biasa.

Dengan visual anime tiga dimensi yang baik dan penuh kebebasan di dalamnya, game ini juga terbilang sangat mirip seperti Sakura school Simulator.


5. Bully Anniversary Edition (2,8 GB)


Bully anniversary edition



Game bertemakan sekolahan yang satu ini merupakan game legendaris PS2 yang sudah diketahui hampir semua gamers.

Game Bully PS2 ini diluncurkan kembali secara resmi di Android pada tahun 2016 dan bisa dimainkan tanpa harus menggunakan emulator dan koneksi internet.

Seperti yang sudah Anda ketahui, di game ini player berperan sebagai Jimmy Hopkins yaitu seorang anak bandel yang berpindah sekolah menuju Bullworth Academy.

Setelah melakukan perpindahannya, Ands akan ditugaskan untuk melakukan berbagai macam aksi-aksi nakal anak sekolahan, mulai menjadi seorang preman sekolah, seorang fuckboy dan lain sebagainya.

Sajian gameplay, story dan lokasi environment yang dihadirkan di versi mobile ini masih tidak jauh berbeda seperti versi PS2 yang rasanya sangat baik dan playable untuk dimainkan.

Anda bisa bermain hanya untuk bersenang-senang, bernostalgia atau menyelesaikan misi utama untuk mendapatkan gameplaynya.

Secara keseluruhan, game Bully ini hadir dengan gaya game bertema sekolahan yang sangat kental dan terbaik untuk dimainkan.


6. Saiki No Sutoka (145 MB)


Saiki no sutoka



Saiki No Sutoka merupakan sebuah game horror survival menegangkan yang berlatar di sebuah sekolah Jepang.

Player akan ditugaskan untuk bertahan hidup, mencari jalan keluar dari cengkraman seorang gadis yandere yaitu Saiko Chan.

Terjebak di sebuah gedung sekolah dengan lokasi yang cukup besar dan banyak lorong-lorong gelap, player bisa berlari-lari untuk menemukan jalan, bersembunyi dari Seiko dan kabur dari sekolah.

Konsep gamenya hadir dengan sudut pandang orang pertama disertai beberapa tombol kontrol yang cukup responsif dan sederhana.


Grafis yang dibangun dalam game ini tampil dengan gaya 3 dimensi dengan enviroment yang cukup minimalis namun memberikan kesan horor yang cukup memacu adrenalin.

Untuk Anda para pecinta game bernuansa jejepangan maka game ini cocok sekali yang tugasnya hanya kabur dari gadis yandere berbahaya di dalam sebuah sekolah mengerikan.


7. The Academy : The First Riddle (714 MB)


The first riddle



Game sekolahan yang satu ini merupakan sebuah game petualangan teka-teki offline yang membawa kisah kompleks dengan unsur tema sekolah yang cukup kental.

Dalam game, Anda akan menjadi seorang mahasiswa baru bernama Sam yang bersekolah di akademi bernama Arbor yang didalamnya terdapat sebuah misteri besar di aula kuno sekolah.

Dengan sedikit bantuan dari teman-teman yang akan Anda temui, player akan ditugaskan untuk mengeksplorasi sekolah, memecahkan beragam teka-teki dan menemukan kebesaran tersembunyi yang menghantui.

Akan hadiri sekitar 200 puzzle yang dibagi dalam 3 chapter dengan berbagai macam kisah kompleks di dalamnya.

Setiap teka-teki yang dihadirkannya terbilang cukup seru untuk dipecahkan dan Anda membutuhkan logika serta kecerdasan untuk bisa menyelesaikannya.

Untuk mekanisme gameplay disajikan dengan gaya permainan TPS yang cukup jarang ditemui untuk sebuah game puzzle di Android.

Intinya, game ini sangat seru sekali dan wajib Anda tamatkan bagi para pecinta game petualangan di sebuah sekolah.