5 HP Memori 256 GB yang Sudah Turun Harga 2022

Hp turun harga akhir tahun





Saat ini ada banyak ponsel dengan berbagai pilihan memori internal, bahkan ada juga yang mempunyai kapasitas 256 GB. Dengan memori sebanyak itu, kapasitas penyimpanan yang ditawarkan akan lebih besar.

Hal menariknya, tipe smartphone yang kapasitas 256 GB tersebut menawarkan tipe UFS 2.1, bagi yang belum tahu UFS merupakan singkatan Universal Flash Storage.

UFS ini sudah hadir dengan berbagai versi, salah satu yang tercepat adalah UFS 2.1. Selain itu, HP yang Magersena akan jelaskan ini juga sudah mengalami penurunan harga.

Jadi, Anda bisa membeli HP dengan storage besar sambil menghemat pengeluaran. Langsung saja, inilah 5 HP memori 256 GB yang sudah turun harga di akhir tahun 2021 ini.

1. Realme C17


Realme C17



Realme selalu gencar menghadirkan seri C di Indonesia termasuk Realme C17. Tentu sudah menghadirkan memori internal 256 GB tipe UFS 2.1 yang ditemani dengan RAM 6 GB yang menyumbang pada performa ponsel secara keseluruhan.

Tapi, sayangnya HP Realme ini masih menggunakan Qualcomm Snapdragon seri 400 yang notabene harga segini sudah banyak pesaingnya yang pakai SOC lebih jahat.

Memang Snapdragon 460 masih terbilang cukup baru dan memiliki tingkatkan performa 2× lipat ketimbang Snapdragon 450. Tapi, tetap saja harus diakui kalau chipset ini kalah saing dengan ponsel lainnya yang sudah menggunakan Snapdragon seri 600.

Tapi, kalau Anda memang fokus menjadi ponsel bermemori besar maka Realme C17 sudah lebih dari cukup untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Memori ini pun masih bisa dikembangkan dengan micro SD pada slot yang terpisah.

Realme C17 bisa Anda beli dengan harga 2,7 juta saat perilisannya dan sekarang Anda bisa mendapatkan HP ini dengan harga 2,5 jutaan saja. Jadi, Anda bisa menghemat uang 200 ribu saat membeli HP Realme ini.

Harga : Rp 2.550.000

2. Vivo S1 Pro


Vivo S1 Pro



Merupakan salah satu HP turun harga yang memiliki memori internal 256 GB dan juga sudah menggunakan tipe memori UFS 2.1.

Vivo S1 Pro mengusung chipset Snapdragon 665 yang tangguh dengan memori internal yang sungguh cocok menampung berbagai game berat favorit Anda. Chipset dan memori internal yang besar juga didukung dengan RAM yang sangat besar yaitu di angka 8 GB.


Untuk membantu pengguna bermain game dalam waktu lama dengan lancar, Vivo pun membekali HP ini dengan kapasitas baterai cukup besar yaitu 4500 mAh dan sudah disertai fitur dual engine fast charging.

Selain itu, untuk Anda yang sering selfie, Vivo memberikan Vivo S1 Pro dengan kamera depan beresolusi 32 MP yang bisa mengambik foto dengan kekejaman dan detail yang mengesankan.

HP Vivo ini dibanderol dengan harga 3,9 juta saat awal perilisannya dan sekarang Anda bisa mendapatkan Vivo S1 Pro dengan harga 3,7 jutaan saja.

Harga : Rp 3.700.000

3. Oppo Reno 2

Oppo Reno 2




HP yang satu ini adalah penerus dari Oppo Reno yang juga memiliki memori internal sebesar 256 MB dengan UFS 2.1 dan ram 8 GB.

Anda bisa menikmati beberapa kemajuan dari berbagai sektor seperti chipset Snapdragon 730G dengan pengolah grafis Adreno 618 yang diusungnya. Peningkatan ini tidak begitu signifikan karena masih berada pada seri 700 yang sama dengan Oppo Reno

HP Oppo ini pun memiliki quad kamera dengan resolusi 48 MP sebagai kamera utama, kamera 13 MP untuk lensa telephoto, 8 MP sebagai sensor kedalaman dan kamera dengan resolusi 2 MP sebagai kamera monokrom.

Tidak ada yang berubah dari segi kamera depannya, dia tetap mengusung kamera Motorized pop-up beresolusi 16 MP.

Keunikan lain yang dimiliki Oppo Reno 2 ini adalah dukungan memori eksternal hingga sebesar 256 GB. Dengan ini, Anda pun semakin leluasa menyimpan game dan file-file berat lainnya dengan nyaman.

HP ini dibanderol dengan harga 5,6 juta saat awal perilisannya dan sekarang Anda bisa mendapatkan Oppo Reno 2 dengan harga 5,3 jutaan saja. Jadi, Anda akan menghemat uang 300 ribu saat membeli HP ini.

Harga : Rp 5.300.000

4. Huawei Nova 7


Huawei Nova 7



Saat pasar smartphone dikuasai oleh IPS LCD, kehadiran layar OLED pada Huawei Nova 7 ini merupakan angin segar yang bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Mengusung chipset bertenaga kirim 985 VJ, HP ini juga merupakan HP khusus game yang telah dirancang dengan baik oleh Huawei yang memberikan pengalaman bermain yang tidak bisa dilupakan.

Tentu chipset bukan satu-satunya aspek yang mempengaruhi performa game, melainkan kapasitas RAM juga sangat berpengaruh. Kebetulan HP Huawei ini memiliki RAM kapasitas 8 GB dan memori internalnya sebesar 256 GB dengan tipe UFS 2.1.

Sebagai ponsel Huawei, sayangnya Nova 7 memang tidak menggunakan Google Play service, tapi dia masih memakai sistem operasi Android 10 dengan skin UI.


Baterainya sebesar 4000 mAh yang bisa diisi dengan cepat mencapai 75% dalam waktu 30 menit saja. Hal menarik lainnya adalah perangkat ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya HP lain melalui kabel OTG USB type-C to USB Type-C.

Huawei Nova 7 dibanderol dengan harga 6,4 juta saat perilisannya dan sekarang Anda bisa mendapatkan HP Huawei ini dengan harga 5,9 jutaan saja.

Harga : Rp 5.900.000

5. Oppo Reno 3 Pro


Oppo Reno 3 Pro



Jika Anda ingin memiliki ponsel yang digunakan untuk foto-foto maka Oppo Reno 3 Pro adalah jawabannya karena mengusung quad kamera dengan lensa utama 64 MP. HP Oppo ini tergolong pada HP yang kualitas kameranya cukup bagus dikelasnya.

Jangan terkecoh dengan kapasitas baterai yang hanya sebesar 4025 mAh, walau terlihat kecil tapi HP ini cenderung punya daya tahan baterai yang luar biasa.

Hal ini dikarenakan panel yang menggunakan Super AMOLED sehingga lebih hemat baterai ketimbang LCD.

Pada dapur pacunya, chipset Helio P95 miliknya tidak memiliki daya saing tinggi karena menawarkan performa di bawah para kompetitornya. Setidaknya Oppo realme 3 Pro masih dibekali dengan memori internal 266 GB UFS 2.1 dan ram 8 GB yang unggul.

HP Oppo ini dibanderol dengan harga 8,9 juta saat awal perilisannya dan sekarang Anda bisa mendapatkan Oppo Reno 3 Pro dengan harga 3,7 jutaan saja.

Harga : Rp 3.750.000