√ 5 Money Skill Untuk Membangun Pasif Income Anda - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 05 Oktober 2021

5 Money Skill Untuk Membangun Pasif Income Anda

Money skill



Menghasilkan uang sambil rebahan di kasur adalah kondisi ideal yang diinginkan semua orang, mereka berharap bisa menghasilkan uang sambil jalan-jalan, makan, liburan dan aktivitas menyenangkan lainnya.

Kondisi ini bisa Anda capai dengan syarat harus mempunyai pasif income. Dengan pasif Income, Anda bisa menghasilkan uang walaupun sedang tidak bekerja.

Untuk mendapatkan pasif income, membutuhkan proses yang benar, waktu yang panjang dan kemampuan yang mumpuni.ada 5 money skill yang harus Anda kuasai untuk mendapatkan pasif income.

1. Kemampuan menghasilkan uang


Semakin besar kemampuan menghasilkan uang maka semakin besar potensi untuk mendapatkan pasif income. Bekerja dan membangun bisnis adalah salah satu pilihan yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang.

Anda harus menukarkan waktu, pikiran dan tenaga untuk bisa mendapatkan uang. Tanpa bekerja atau bisnis, Anda tidak akan bisa mendapatkan uang dan tidak akan sampai ke tahap pasif income.

Menghasilkan uang adalah skill dasar yang harus dimiliki semua orang, dibarengin kemampuan khusus menghasilkan uang maka Anda akan sampai ke tahap pasif income.

2. Kemampuan menyimpan uang


Setelah Anda mempunyai kemampuan yang baik dalam menghasilkan uang, langkah selanjutnya adalah mengasah kemampuan menyimpan uang. Banyak orang yang memiliki penghasilan besar dan uang yang banyak tapi tidak memiliki kemampuan menyimpan uang sehingga uang mereka selalu habis.


Cara mudah menyimpan uang adalah dengan mengambil uang di awal bulan lalu sisihkan beberapa persen dari uang itu ke rekening terpisah yang khusus untuk simpanan uang.

3. Kemampuan mengendalikan uang


Kemampuan ini terkait dengan cara Anda mengendalikan uang dengan baik dan benar supaya uang yang sudah dihasilkan tidak terbuang sia-sia. 

Kemampuan mengendalikan uang ini dimulai dari kemampuan mengidentifikasi dan mengenali setiap jenis pengeluaran, apakah pengeluaran uang itu penting atau tidak penting

Anda harus bisa mengendalikan uang yang dihasilkan supaya Anda mampu mengontrol arah keluar uang dan mencegah dari yang namanya pemborosan.

Mengendalikan uang sama dengan mengendalikan belanja Anda, bagaimana cara membuat sikap belanja yang fungsional dan menghindari sikap belanja konsumtif. 

4. Kemampuan menumbuhkan uang


Kemampuan ini terkait dengan bagaimana Anda menggunakan uang yang sudah ditabung supaya bisa tetap bertumbuh dan bernilai di masa depan. Menumbuhkan uang berhubungan dengan Anda memilih instrumen investasi terbaik supaya uang tabungan bisa bertumbuh.

Pilihlah cara investasi yang baik dan aman terutama investasi yang memberikan manfaat yang besar dan peningkatan penilaian yang tinggi. Konsep sederhana dari menumbuhkan uang adalah merubah tabungan menjadi investasi.

Menumbuhkan uang sama halnya seperti membangun aset, mulai membeli aset dan membangun pondasi pasif Income dengan benar. Ketika nilai aset terus tumbuh dan penghasilan terus naik maka Anda sudah mendapatkan yang namanya pasif income.


Tahap menumbuhkan uang adalah tahap yang sangat penting karena cara mengambil keputusan dalam menginvestasikan uang Anda menentukan berhasil atau tidaknya membangun aset.

Sebelum membeli aset, Anda harus benar-benar memahami dan mempelajari instrumen investasi yang dipilih supaya tidak rugi dan akhirnya menyesal.

Investasi tanpa pengetahuan yang cukup adalah tindakan spekulasi yang hanya menghasilkan kerugian dan penyesalan.

5. Kemampuan proteksi uang


Kemampuan ini terkait dengan kemampuan Anda melindungi uang yang sudah dihasilkan dan aset yang sudah dibeli supaya terhindari dari kerugian dan penurunan nilai.

Untuk mendapatkan kemampuan proteksi uang, Anda harus terus belajar dan meningkatkan pengetahuan tentang keuangan, investasi, bisnis dan hal teknis lain yang bisa melindungi uang dan aset.

Kemampuan proteksi yang buruk membuat Anda kehilangan uang dan akhirnya bangkrut. Proteksi uang berhubungan dengan kemampuan teknis untuk menjaga dan mengambil keputusan yang bijak dalam keuangan.

Target dari proteksi keuangan adalah menjaga nilai uang minimal pada nilai yang sama dan tidak mengalami penurunan sedikitpun. 

Penutup


Kelima kemampuan uang itu akan membantu Anda dalam mewujudkan penghasilan pasif income yang membuat Anda bisa menghasilkan uang sambil rebahan dan jalan-jalan.

Jika Anda mempunyai kemampuan yang baik dalam menghasilkan uang, menyimpan uang, mengendalikan uang, menumbuhkan uang dan melindungi uang maka cepat atau lambat Anda pasti mendapatkan pasif income.

Get notifications from this blog