√ Inilah 5 HP Brand Lokal Terbaik di Tahun 2021 - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Inilah 5 HP Brand Lokal Terbaik di Tahun 2021

Hp brand lokal terbaik




Pasar HP di Indonesia saat ini didominasi merek asing seperti Samsung, Oppo dan Apple. Tapi, sebenarnya ada banyak sekali brand HP asal Indonesia yang punya performa cukup baik.

Magersena akan memberitahu beberapa HP brand lokal terbaik dan cocok untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Simak artikelnya sampai habis supaya Anda mendapatkan informasi yang utuh.

Evercoss Tera S6


Evercoss tera s6
Spesifikasi Evercoss tera



Produk pertama dari brand Evercoss, smartphone ini bernama Evercoss Tera S6 yang selama ini terkenal dengan produk HP murah di kelas entry-level. Selain itu, Evercoss juga mempunyai HP 1 jutaan yang bisa dipakai untuk bermain game online ringan. 

Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup menarik, garis desain ponsel ini cukup bagus dan tidak kalah dengan produk-produk dari brand lain. Evercoss Tera S6 memiliki keunggulan di bagian ram yaitu sebesar 4 GB.
 
Untuk kelas harga yaitu dibawah 1,5 jutaan, HP dengan RAM 4 GB di harga 1 jutaan adalah sesuatu yang menarik. Sangat jarang ponsel diharga 1-2 jutaan mampu menawarkan RAM 4 GB.

Di bagian layar, Evercoss ini hadir dengan layar seluas 6,6 inci, layar yang digunakan adalah panel IPS dengan resolusi 1600×720. Layar HP ini memiliki teknologi dengan tampilan waterdrop style.

Advan G9


Advan g9
Spesifikasi Advan g9



Hp brand lokal terbaik selanjutnya adalah Advan G9. Smartphone Advan yang satu ini sudah tidak mengusung layar berbezel melainkan sudah mempunyai desain waterproof display.

Smartphone ini mempunyai layar bertipe IPS LCD berukuran 6,6 inci, resolusi layarnya HD+ 720×1600 pixel.  Hal yang menarik dari advan G9 adalah mengusung tagline 4K power gaming.

HP Advan inj punya kemampuan fotografi lebih baik dari generasi sebelumnya yang hanya travel camera. Tapi jangan salah tangkap, nama 4K disini ini tidak berarti bisa merekam video dengan resolusi 4K, melainkan melambangkan 4 buah kamera yang menempati bodi belakang ponsel.


Untuk kamera utamanya terdapat lensa beresolusi 16 MP dengan apartur f2.2 dan tiga lensa  masing-masing berkekuatan 0,3 MP tanpa diketahui fungsinya. Anda pasti bingung, kenapa ada HP dengan kamera beresolusi 0,3 megapiksel.

 Advan G9 Pro


Advan g9 pro
Spesifikasi Advan g9 pro



Jika Anda merasa kurang dengan advan G9, Anda bisa pilih Advan G9 Pro. Keduanya memiliki beberapa perbedaan fitur yang membuat Advan G9 Pro lebih baik dibandingkan Advan G9.

G9 Pro ini dibekali ram 6 GB, berbeda dengan saudaranya yang hanya memiliki RAM 4 GB. Peningkatan kapasitas ROM juga turut ditambahkan menjadi 64 GB pada Advan G9 Pro dan bisa di extend menggunakan micro SD hingga 128 GB.

Dengan meningkatnya kapasitas RAM, pengguna bisa membuka aplikasi-aplikasi berukuran lebih besar, gaming dan browsing semakin lancar dan streaming tak tersendat-sendat.

Luna Warrior G6E


Luna warrior g6e
Spesifikasi Luna warrior



HP brand lokal terbaik nomor empat adalah Luna Warrior G6E yang merupakan smartphone yang didesain khusus untuk pengguna outdoor, walaupun begitu bukan berarti Smartphone Ini tidak bisa dipakai untuk indoor.

Smartphone Luna ini disematkan prosesor MediaTek helio G25 dimana dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih lancar. Untuk bagian layar, Luna Warrior G6E menggunakan layar berlapis Gorilla Glass 5 selebar 5,86 inci super HD.

Kandungan Layar ini bisa meminimalisir tingkat goresan benda tajam pada layar, memiliki desain dan body yang Sangat kokoh membuat maupun outdor ini dapat dikatakan tahan banting. Untuk ruang penyimpanan, HP Luna ini memiliki RAM yang besar yaitu sebesar 6 GB dan ROM sebesar 64 GB.

Advan Gx


Advan gx
Spesifikasi Advan gx



HP brand lokal terbaik yang terakhir adalah sebuah ponsel penerus dari advan G9 dan Advan G9 Pro yaitu Advan Gx. smartphone ini sendiri cukup menarik karena bisa dibaca GX dengan alfabet atau G10 dengan angka.

Satu hal yang membuat Advan GX menjadi perhatian adalah chipset tertanam di ponsel ini merupakan jenis Unisoc T618. Di dalam chipset ini tersemat 2 Cortex A75 berkecepatan 2 GHz dan 6 Core Cortex A55 berkecepatan 1,8 GHz.

Sementara untuk mengolah grafis, tersemat GPU Mali G52 MP2. Peningkatan pada sektor kamera terjadi di smartphone Advan ini, kamera utama 48 MP dan kamera Ultra wide 8 MP, kemudian ada 2 lensa lagi tapi tidak diberitahukan fungsinya.

Advan Gx masih menawarkan baterai dengan kapasitas besar yaitu di angka 5200mh yang membuatnya tahan seharian, daya tahannya sendiri tergolong irit, digunakan untuk main mobile Legends selama 20 menit baterainya hanya berkurang 5%.

Penutup


Itulah beberapa smartphone brand lokal terbaik yang bisa langsung Anda coba untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena.

Get notifications from this blog