√ 5 Cara Investasi Emas yang Pasti Untung Besar - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Cara Investasi Emas yang Pasti Untung Besar

Investasi Emas yang Pasti Untung Besar


Cara investasi emas pemula



Investasi emas adalah investasi konvensional yang paling tua, zaman dulu ada banyak cara untuk investasi saham mulai dari membeli lahan untuk menggali emas dan beli peralatan untuk menambang emas. Tapi, zaman sekarang untuk menambang emas itu tidak efektif karena perlu izin yang sangat rumit.


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa cara investasi emas yang pasti untung besar. Setiap investasi emas mempunyai keuntungan dan resiko masing-masing, silahkan pilih investasi yang benar-benar cocok untuk anda.


1. Emas sebagai distributor


Emas itu ada 2 yaitu emas batangan dan emas perhiasan, anda bisa menjadi seorang distributor emas untuk menjual emasnya kepada orang lain yang tertarik. Saat ada orang yang membeli emas maka anda akan mendapatkan komisi atau dibayar memakai emas.


Dengan menjadikan emas sebagai distributor, anda bisa membangun bisnis yang besar dengan menjual emas ke orang-orang sekitar. Mungkin tidak hanya emas saja, anda bisa menjual silver untuk mendapatkan keuntungan lebih.


2. Investor emas tradisional


Investasi emas secara tradisional adalah dengan beli murah jual mahal, anda bisa melakukan investasi ini dengan membeli emas saat harga turun dan menjualnya saat harga naik maka anda akan mendapatkan keuntungan dari jual beli emas tersebut.


Baca juga : tips jualan agar dagangan laku keras


Fluktuasi emas cukup longgar, bisa turun drastis dan naik drastis. Investor emas dengan metode konvensional ini biasanya tidak menyimpan emas tapi tujuannya adalah jual beli emas, mereka membeli emas murah lalu menjualnya saat harga naik, kemudian tunggu sampai harga turun untuk beli emas lagi.


3. Emas sebagai modal kerja


Anda bisa berinvestasi emas untuk modal kerja, mulai dengan membeli emas > taruh emas di Pegadaian > ambil uangnya > putar uang sebagai modal kerja. Jika anda simpan emas sendiri maka anda tidak mendapatkan cashflow (arus uang), jadi anda punya emas secara fisik tapi tidak dapat cashflow.


Cara mendapatkan cashflow adalah dengan menaruh emas di Pegadaian lalu anda mendapatkan uang dan gunakan uang tersebut untuk modal kerja seperti jual beli barang, bisnis kuliner, taruh di bank dan lain sebagainya.


Disini anda mendapatkan keuntungan 2× lipat dari emas dan perputaran uang, investasi emas sebagai modal kerja itu sangat bagus karena anda mendapatkan emas sekaligus cashflow sebagai perputaran uang.


4. Emas sebagai asuransi


Anda bisa menggunakan emas sebagai asuransi atau tabungan jangka panjang, disini anda menabung untuk tujuan tertentu menggunakan emas. Anda bisa mengumpulkan emas secara bertahap lalu gunakan emas tersebut untuk membeli sesuatu.


Dengan menjadikan emas sebagai tabungan jangka panjang, suatu saat anda bisa gunakan untuk jalan-jalan, membeli mobil secara tunai, umroh, bangun rumah dan lain sebagainya. Harga mobil mewah saat ini tidak berubah, jika anda hitung maka harganya sesuai dengan nilai emas.


Baca juga : begini cara membeli rumah tanpa hutang


Jika anda punya emas 2 KG maka anda bisa membeli mobil Mercy atau BMW karena harganya sesuai dan tidak berubah. Saat anda mengumpulkan emas secara rutin sampai 2 KG maka anda bisa langsung membeli mobil.


Jika anda ingin beli rumah maka cari tahu nilai rumah itu seharga dengan berapa emas, kumpulkan emas sampai seharga rumah lalu cairkan dan anda bisa membeli rumah tersebut. 


5. Trading emas di pasar modal


Trading emas berbeda dengan membeli emas, trading emas berarti anda memprediksi fluktuasi harga lalu menjual saat harga tinggi dan beli saat harga turun. Harga emas selalu berfluktuasi setiap detik, jika anda beli lalu harga turun maka anda rugi dan jika beli lalu harga naik maka anda akan mendapat keuntungan.


Tapi, trading emas adalah salah satu alternatif investasi yang mempunyai keuntungan dan resiko yang tinggi sehingga anda membutuhkan pengalaman, skill dan strategi untuk menguasai dan paham trading emas ini.


Anda harus waspada karena di luar sana banyak sekali MLM yany menawarkan investasi seperti ini, mereka menunjukkan bukti bahwa investasi ini tidak pernah rugi dan terus untung padahal itu adalah penipuan.

Get notifications from this blog