Hal yang Harus Anda Punya Saat Berumur 25 Tahun

Umur 25 Tahun, Anda Harus Punya Ini


Hal yang harus anda punya 25 tahun


Umur 25 tahun adalah masa dewasa dimana anda dituntut harus mempunyai segalanya mulai dari pasangan, mobil, rumah, apartemen, investasi, jabatan, bisnis dan lain sebagainya.

Anda mungkin pernah mendengar kata-kata dari seseorang bahwa di umur 25 tahun itu harus sudah sukses dan membahagiakan orang tua, tapi ini adalah pemikiran toxic dan sebagian besar orang pasti belum sukses di umur 20-30an.

Berdasarkan penelitian, entrepreneur yang sukses berada antara usia 40-50 tahun. Penelitian ini dilakukan oleh MIT, bisnis yang sukses rata-rata dimiliki oleh orang yang berusia 45 tahun dan para founder start up saat berusia 25 tahun kesulitan membangun perusahaan yang kuat.

Penelitian ini diperkuat oleh biro sensus Amerika Serikat, mereka meneliti bisnis yang dibuka antara rentang waktu 2007-2014 dan menemukan fakta bahwa bisnis yang sukses adalah bisnis yang dibuka oleh orang yang berusia 40 tahun.

Orang-orang terhebat di dunia mendapatkan masa kejayaannya saat berusia 40 tahun ke atas. Contohnya Steve Jobs, beliau menciptakan iPhone saat berusia 52 tahun dan Jack Ma mendirikan Alibaba saat berusia 34 tahun dan mendapatkan masa kejayaannya saat berusia 45 tahun.

Jadi, omongan bahwa usia 25 tahun atau di bawah 30 tahun wajib sukses adalah mitos. Rata-rata entrepreneur mendapatkan masa kesuksesannya saat berusia 30 tahun ke atas.

Baca juga : 7 fakta tentang bitcoin yang harus anda tahu

Jika anda sudah berusia 30 tahun lebih, jangan putus asa dan teruslah mencoba. Berhasil atau tidak tergantung dari pilihan yang tersedia. Untuk anda yang berusia 25 tahun tapi belum sukses, jangan terpengaruh dengan influencer di sosial media karena mereka selalu pamer kekayaan yang membuat kita jadi rendah diri.

Saat melihat kesuksesan orang lain, anda tidak boleh merendahkan diri hanya karena belum sukses seperti mereka. Anda boleh termotivasi tapi jangan sampai merendahkan diri sendiri dengan membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain.

Hidup anda masih panjang dan masih banyak kesempatan serta pilihan yang menanti di masa depan, usia 25 tahun tidak harus banyak materi, uang dan prestasi. Untuk anak muda yang berusia 25 tahun, jangan terburu-buru mengejar kesuksesan, hal yang paling penting adalah tetap konsisten dan bertumbuh.

Jangan terpengaruh dengan motivasi tanpa data karena itu hanya sebuah permainan kata-kata yang indah. Anda harus mendengarkan motivasi yang mempunyai data valid supaya motivasi tersebut tidak hanya sekedar kata-kata.

Pada saat menginjak usia 25 tahun, anda harus punya beberapa hal di bawah ini.

1. Mencari ikigai

Ikigai adalah misi hidup anda yang sebenarnya, ikigai bisa diartikan sebagai passion, expertis dan dibayar dengan layak. Disini anda harus mencari ikigai bukan menemukan ikigai, tetaplah berjuang demi mencapai tujuan hidup yang sebenarnya.

Anda harus punya mindfullness dan finansial Freedom yang berarti terbebas dari pikiran yang menyesatkan dan bebas finansial. Jika anda sudah mencari ikigai di usia 25 tahun maka anda adalah orang yang beruntung karena kebanyakan orang belum serius untuk mencarinya.

Jika belum mencari ikigai, cobalah berbagai macam hal sampai anda menemukan ikigai dan mulai mencarinya, mencari tambatan hati dan misi hidup yang sebenarnya.

2. Mencoba berbagai macam hal

Anda harus sudah punya pengalaman mencoba berbagai macam hal atau mencoba pekerjaan yang tidak sesuai dengan background anda. Mencoba berbagai macam hal akan membuat anda menemukan jalan sukses yang tepat dan sesuai dengan hati nurani.

Mencoba banyak hal membuat kita bertemu dengan banyak orang, menambah pertemanan dan koneksi dengan dunia luar. Mencoba banyak hal akan membantu memperbesar pandangan kita terhadap dunia sehingga pikiran menjadi terbuka terhadap peluang dan tantangan.

3. Mempunyai pemimpin yang baik

Usia 25 tahun, anda harus mempunyai seorang pemimpin yang bisa dijadikan role model. Pemimpin anda di usia muda akan menentukan nasib anda di masa depan, jika belum menemukan maka carilah orang yang tepat supaya hidup menjadi lebih terarah.

4. Pernah merasakan kegagalan

Jika usia 25 tahun belum pernah merasakan gagal sama sekali berarti anda tidak pernah mencoba. Orang yang berjuang pasti pernah merasakan kegagalan, jika anda tidak pernah gagal berarti anda tidak pernah berjuang.

Baca juga : 8 cara laris jualan di WhatsApp Business

Orang yang tidak pernah berjuang adalah orang yang selalu berlindung di zona nyaman sehingga dia akan jalan di tempat dan kehidupannya tidak akan berkembang.

Kegagalan membuat kita berkembang menjadi orang yang lebih baik karena setiap kegagalan pasti memberikan kita pelajaran untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dan membuat kita naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Intinya, anda jangan takut gagal dan jangan takut mencoba. Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang berhasil dengan satu kali percobaan, orang sukses pasti sudah mengalami banyak kegagalan dalam hidup dan mengambil hikmah dari kegagalan yang dia dapat.

Penutup

Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya di blog Magersena supaya mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat untuk kehidupan.

Posting Komentar

0 Komentar