√ Apakah Opsi Pengembang Android Berbahaya ? - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Apakah Opsi Pengembang Android Berbahaya ?

Opsi Pengembang Android Berbahaya ?


Opsi developer android


Menu khusus yang ada di pengaturan android adalah opsi pengembang, anda pasti pernah mengaktifkan opsi pengembang di android. Tidak semua orang tahu apa fungsi atau kegunaan dari opsi pengembang ini, apakah berbahaya atau bermanfaat.


Masih banyak juga orang yang tidak tahu dengan keberadaan opsi pengembang di pengaturan android karena secara default opsi pengembang ini tidak ada di pengaturan dan membutuhkan langkah khusus untuk mengaktifkannya.


Cara mengaktifkan opsi pengembang adalah dengan masuk ke pengaturan > tentang ponsel > tekan berkali - kali pada nomor bentukan sampai muncul tulisan "anda sudah menjadi pengembang". Setelah itu, anda bisa melihat menu opsi pengembang di pengaturan android.


Manfaat opsi pengembang android


Anda bisa menggunakan menu ini untuk bereksperimen merubah berbagai macam pengaturan khusus yang ada di Smartphone supaya sistem bisa bekerja lebih maksimal. Untuk beberapa orang mungkin merasa khawatir saat mengaktifkan menu ini karena tidak tahu pasti dampak positif dan negatif mengaktifkan opsi pengembang.


Jika anda menggunakan opsi pengembang dengan hati - hati, teliti dan mempelajari pengaturan yang ada maka akan terasa manfaatnya, salah satunya digunakan untuk meningkatkan kinerja android. Kunci utama menggunakan opsi pengembang adalah berhati - hati, teliti dan pelajari semua hal yang ada di opsi pengembang.


Apabila anda tidak yakin dengan perubahan opsi pengembang maka jangan lakukan perubahan apapun karena setiap perubahan akan langsung dirasakan pengguna tanpa harus restart ponsel terlebih dahulu. Anda bisa melakukan berbagai perubahan untuk semua sistem yang ada di android mulai dari koneksi, tampilan layar, animasi, debug sampai kinerja setiap aplikasi yang ada di android.


Opsi developer android


Ada banyak sekali pengaturan yang bisa anda ubah di opsi pengembang, jadi sebelum melakukan perubahan sebaiknya anda memahami fungsi dan efek yang diterima saat mengaktifkan atau merubah pengaturan tersebut.


Jadi, opsi pengembang ini tidak berbahaya dan boleh digunakan dengan syarat anda harus paham berbagai macam fungsi, pengaturan dan tools yang ada di opsi pengembang. Fungsi utama opsi pengembang adalah meningkatkan kemampuan sistem android sehingga bisa bekerja lebih baik dari sebelumnya.


Baca juga : cara mengubah kuota OMG dan chat menjadi kuota flash Telkomsel


Opsi pengembang bisa mengatur aktivitas aplikasi, data latar belakang, memori RAM, update sistem, debugging USB, mengatur jaringan, skala animasi dan lain - lain. Itulah pembahasan tentang opsi pengembang yang harus anda ketahui.

Get notifications from this blog