Inilah Kelebihan dan Kekurangan Poco M3 yang Harus Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Poco M3


Kekurangan Poco m3


Poco M3 resmi dirilis di Eropa pada bulan November 2020, melalui Twitter Poco, smartphone seri ini akan hadir di pasar Indonesia pada tanggal 21 Januari 2021. Poco M3 akan memberikan sesuatu yang berbeda di kelas entry level dan siap untuk menggebrak pasar.


Kelebihan Poco M3 mempunyai nilai yang lebih dibandingkan dengan produk HP dari kompetitor lain. Sebaiknya anda mengetahui kelebihan dan kekurangan Poco M3 ini untuk menjadi pertimbangan sebelum anda benar - benar membelinya.


Kelebihan Poco M3


Smartphone Poco M3 mempunyai banyak keunggulan yang membuat orang - orang tergoda untuk membelinya, kelebihan Poco M3 diantaranya adalah :


Desain yang menarik


Desain body pada Poco M3 mengendepankan gaya yang fleksibel untuk para penggunanya sehingga smartphone terlihat lebih keren dan elegan. Bagian belakang HP juga terlihat menarik karena penempatan module kamera yang memiliki kesan anggun dan ideal.


Penempatan kamera dikombinasikan dengan 3 buah module kamera dan penampilan depan mempunyai screen size yang luas dan satu buah kamera di bagian atas. Desain Poco M3 menarik perhatian banyak orang karena gayanya yang terlihat lebih modern.


Kapasitas baterai yang besar


Kelebihan HP Poco m3


Pihak produsen Poco memberikan kelebihan pada smartphone ini berupa baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh, dengan baterai sebesar itu produsen Poco menyatakan bahwa smartphone ini bisa bertahan seharian penuh.


Baterai adalah sektor yang penting dalam menyuplai sumber daya pada setiap komponen yang ada di sebuah smartphone, seri ini sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat sebesar 18W.


Performa yang bagus


Poco M3 mempunyai performa yang lumayan mulai dari CPU, GPU dan chipset. Seri ini dilengkapi dengan processor Snapdragon 662 yang menjamin proses kinerja smartphone menjadi lebih optimal, kelebihan chipset ini adalah mampu mengendalikan kebutuhan secara efektif sehingga kebutuhan setiap komponen terpenuhi.


Selain itu, chipset Snapdragon 662 mampu mengontrol daya baterai sehingga baterai menjadi lebih awet walaupun anda sudah menggunakannya selama berjam - jam. Poco M3 mempunyai CPU yang bekerja maksimal untuk kebutuhan sistem dan GPU mengendalikan sistem pengolah grafis sehingga tampilan visual lebih HD dan smooth.


Sensor kamera istimewa


Kemampuan kamera Poco M3 menampilkan sensor yang fungsional dengan 3 kamera utama dan pendukung di bagian belakang dan 1 kamera di bagian depan, kamera depan mempunyai resolusi 8 MP yang membuat hasil foto menjadi lebih jernih.


Sementara kamera belakang Poco M3 mempunyai resolusi 48 MP kamera utama, 2 MP kamera macro dan 2 MP kamera depth. Ketiga kamera tersebut menghasilkan foto yang lebih detail dan HD. Seri ini mempunyai dukungan fitur seperti panorama, HDR dan LED flash yang menunjang kebutuhan sehari-hari.


Kamera depan dan belakang bisa melakukan perekaman video dengan resolusi 1080P, hasil video yang direkam terlihat smooth dan jernih sehingga tidak akan membuat penggunanya kecewa.


KeKurangan Poco M3


Ada 2 kekurangan Poco M3 yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum anda benar - benar membelinya :


Bahan dari plastik


Kekurangan Smartphone Poco M3


Body smartphone Poco M3 masih menggunakan bahan plastik yang terbilang kurang awet, sebenarnya material bahan tidak begitu penting tapi beberapa oeang menganggap material bahan adalah hal yang penting dalam membeli smartphone.


Tidak ada fitur NFC


Poco M3 belum mendapatkan fitur NFC yang berguna untuk melakukan komunikasi jarak dekat, fitur NFC bisa digunakan untuk mengisi transaksi seperti E-money dan menghubungan dengan smartphone lain.


Penutup


Poco M3 mempunyai banyak kelebihan yang membuat seri ini bisa bersaing secara kompetitif dengan brand smartphone lain. Kelebihan yang ada pada Poco M3 bisa menjadi bahan pertimbangan saat anda ingin membelinya.


Baca juga : 7 HP gaming 1 jutaan terbaik di tahun 2021


Ada 3 warna Poco M3 yang tersedia yaitu Poco Blue, Yellow dan black. Untuk harga smartphone ini, Poco M3 dengan RAM 4 GB dan Internal 64 GB dibandrol dengan harga 1,899 juta dan Poco M3 dengan RAM 6 GB dan Internal 128 GB dijual dengan harga 2,299 juta.

Posting Komentar

0 Komentar