Ubah Penampilan Smartphonemu !! Inilah Aplikasi launcher Android Terbaik dan Keren yang Wajib Anda Coba

Sumber gambar : WahyuGO

Setiap android pasti mempunyai aplikasi bernama launcher, dimana aplikasi ini sangat penting dalam berlangsungnya sistem operasi. Launcher terdiri dari layar beranda, katalog aplikasi dan fitur - fitur yang memudahkan anda dalam mengoperasikan ponsel.


Aplikasi launcher yang keren dan menarik muncul di beranda playstore, mereka sengaja hadir untuk mengubah keseluruhan tampilan android menjadi lebih kece dan berkelas. Aplikasi launcher ini memberikan kebebasan kustomisasi kepada pengguna untuk menyesuaikan tampilan android.


Pada kesempatan ini, saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi launcher android terbaik yang bisa anda gunakan untuk mengubah tampilan android anda. Apa saja aplikasinya, simak di bawah ini.


1. Poco Launcher


Salah satu kelebihan dari poco launcher adalah ukurannya yang kecil dan ringan. Tapi, launcher ini tetap memberikan interface yang keren bagi android anda. Launcher ini cocok untuk anda yang menyukai hal - hal simple tapi tampilan tetap terlihat berkelas.


Pada bagian menu, poco launcher menerapkan deretan menu yang tersembunyi yang bisa digeser dari bawah ke atas, saat menu ditampilkan launcher mengelompokkan shortcut sebanyak 10 kategori yaitu komunikasi, hiburan, fotografi, berita dan bacaan, alat, keuangan dan bisnis, permainan, belanja, personalisasi, pendidikan dan pengetahuan.


Untuk icon pack, anda bisa mendapatkan 2 opsi yaitu icon bawaan dan icon pihak ketiga yang ada di playstore. Fitur lainnya yang tersedia di poco launcher adalah dark mode, customisasi tata letak, menyesuaikan transparansi, menyembunyikan aplikasi dan lainnya.


DOWNLOAD - POCO LAUNCHER


2. Buzz Launcher


Aplikasi launcher yang satu ini menyediakan tampilan yang cantik dan unik. Jika anda suka dengan launcher yang keren dan dinamis maka tidak ada salahnya untuk mencoba buzz launcher.


Buzz launcher tidak memiliki akses yang ringan dan minimalis, justru sebaliknya mendukung tampilan yang elegan dan mengedepankan penampilan smartphone.


Dengan buzz launcher, anda bisa kustomisasi semua tampilan di smartphone anda dan buzz launcher juga mempunyai fitur library yang berguna untuk menyimpan dan membuat tema dan widget.


DOWNLOAD - BUZZ LAUNCHER


3. Niagara Launcher


Dengan ukuran yang kecil, launcher ini menampilkan tampilan beranda baru UI yang bersih dan minimalis. Semua aplikasi di smartphone anda akan tersusun rapi berdasarkan abjad dan penggunaannya.


Tidak perlu menggeser untuk membuka aplikasi atau menampilkannya. Aplikasi launcher yang satu ini cocok untuk anda yang menyukai tampilan yang simple dan elegan.


Untuk membaca pesan masuk, anda bisa membacanya melalui homescreen secara langsung dan pemberitahuan lengkap bisa dilihat dengan menggersernya ke kanan. Fitur - fitur lainnya yang disediakan adalah dark mode, icon pack, mengubah warna abjad dan kalimat.


DOWNLOAD - NIAGARA LAUNCHER


4. Nova Launcher


Launcher ini memiliki tampilan keren dan cantik untuk mengubah launcher smartphone secara keseluruhan. Nova launcher mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga tidak memberatkan ponsel anda saat menggunakannya.



Baca juga : inilah 12 aplikasi desain rumah android untuk mendesain rumah impian anda


Fitur yang populer dari nova launcher adalah mode terang dan mode gelap dimana fitur ini mengubah keseluruhan launcher berdasarkan light dan dark. Dengan berbagai macam kustomisasi di dalamnya, anda bisa mengatur homrscreen supaya lebih enak saat digunakan.


Untuk anda pengguna smartphone dengan RAM kecil tidak perlu khawatir karena nova launcher tidak terlalu memakai banyak RAM sehingga membuat pengguna sangat leluasa.


DOWNLOAD - NOVA LAUly


5. Alpha Hybird Launcher


Tampilan alpha launcher anti mainstream dan berbeda dengan aplikasi launcher lainnya. Aplikasi ini menyediakan kustomisasi dan tema yang bakal memanjakan mata anda.


Alpha launcher menyediakan puluhan tema yang bisa anda pakai. Tema yang tersedia mulai dari theme, live theme dan premium theme. Anda juga bisa mengganti font launcher untuk membuat tampilan smartphone menjadi lebih berkelas.


Alpha launcher memiliki fitur mengunci aplikasi, menyembunyikan aplikasi, double tap to lockscreen, mengubah tampilan utama, sound setting dan full screen launcher.


DOWNLOAD - ALPHA HYBIRD LAUNCHER


6. Osmino Launcher


Aplikasi launcer ini satu - satunya aplikasi yang bisa membuat icon aplikasi bergerak. Dengan ukuran kurang dari 10 MB, aplikasi launcher ini siap mengusir rasa bosan dan menghibur anda dengan tampilan yang menarik.


Osmino launcher juga menerapkan deretan menu yang tersembunyi berwarna - warni, untuk membukanya cukup dengan tap titik tersebut dan deretan menu tersusun rapi dan daftar yang unik.


Osmino launcher juga menyediakan fitur tambahan di bagian atas layar yang menunjukkan suhu, persentase baterai, sisa RAM, pengaturan aplikasi, import untuk menyesuaikan aplikasi dan pilihan wallpaper yang banyak sesuai kategori.


DOWNLOAD - OSMINO LAUNCHER


7. Winx Launcher


Dengan launcher ini, anda bisa merasakan sensasi windows 10 di android. Tampilan yang digunakan windows X cukup menarik dan bisa menarik perhatian pengguna. Pada bagian awal terlihat seperti tampilan dekstop windows 10 PC.


Menu notifikasi dan toolbar juga disediakan di launcher ini. Anda tinggal tekan sudut kanan bawah untuk mengakses toolbar dan notifikasi. Jika ingin melakukan panggilan telepon tinggal pilih icon kontak, tampilan kalender juga bisa dilihat langsung dari menu kanan bawah.


Untuk masuk ke menu aplikasi, anda tinggal pilih menu di bagian kiri bawah. Jadi aksesnya benar - benar serupa dengan windows 10 di PC. Bagian manajemen file pun dibuat mirip dengan my computer. Winx bisa anda download secara gratis di playstore.


DOWNLOAD - WINX LAUNCHER


8. Square Home Launcher


Aplikasi ini mengingatkan dengan windows phone yang bisa dibilang sudah hampir punah. Untuk anda yang rindu dengan tampilan windows phone atau penasaran dengan tampilan windows phone maka pakai aplikasi square launcher ini.


Pada launcher ini, tampilan antarmuka terlihat kotak - kotak yang disusun secara rapi dan saat anda membuka pertama kali maka anda diminta untuk memilih bentuk square yang ingin digunakan.


Baca juga : inilah aplikasi cheat game android terbaik untuk game offline dan online


Tersedia 4 jenis square yang bisa anda gunakan yaitu disable yang hanya tersedia warna pada kotak - kotak, bler yang menampilkan wallpaper di background launcher, transparan yang mempunyai fram di setiap kotak aplikasi dan reprection yang menghapus garis pemisah antar aplikasi.


Anda juga bisa mengubah apapun pada aplikasi baik mengubah action dan custom gambar icon aplikasi. Tapi, square home versi gratis banyak fitur yang terkunci dan jika ingin memakainya, anda harus membeli versi premium dengan harga Rp.20.000 saja.


DOWNLOAD - SQUARE HOME LAUNCHER


9. ASAP Launcher


Launcher yang satu ini tergolong rapih dan bersih dalam hal tampilan karena tampilan yang simpel dan mudah digunakan. Pada launcher ini tidak terdapat tombol untuk apps, untuk melihat semua aplikasi dan akses adalah dengan menekan tombol di pojok kiri atas.


Untuk mengakses menu toolbar, anda tinggal swap di bagian tepi layar sebelah kanan. Jika kalian swap ke atas maka akan terlihat aplikasi yang sering anda gunakan setiap hari. Beberapa fitur lain tersedia dengan swap ke kanan untuk masuk ke menu panggilan dan swap dua kali ke kanan untuk melihat perkiraan cuaca.


DOWNLOAD - ASAP LAUNCHER

Posting Komentar

0 Komentar