√ 9 Cara Mudah Merubah Gaya Tulisan Jelek Menjadi Lebih Bagus - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 Oktober 2019

9 Cara Mudah Merubah Gaya Tulisan Jelek Menjadi Lebih Bagus

cara merubah tulisan jelek



Gaya tulisan yang jelek merupakan keluhan banyak orang, mempunyai tulisan jelek kadang membuat kurang percaya diri dalam menulisTapi, tulisan jelek adalah suatu hal yang sudah ada sejak kecil. Pikirkan waktu anda di sekolah dasar, apakah tulisan anda langsung bagus, gak kan.

Pasti jelek dan seiring waktu maka tulisan anda pun akan semakin baik. Mempunyai tulisan jelek adalah masalah besar yang harus di hadapi. Kita sering menulis bahkan setiap hari menulis baik itu surat, pelajaran sekolah dan hal penting lainnya. Terkadang tulisan jelek membuat beberapa orang kurang paham apa yang di tulis oleh si penulis ini.

Dan kita pun akan malu karena punya tulisan yang begitu buruknya. Tapi jangan sedih, disini saya akan membagikan cara mengatasinya yaitu dengan merubah tulisan jelek menjadi tulisan yang lebih bagus.

Apakah bisa ? Tentu saja bisa apabila dilakukan dengan sungguh - sungguh. Berikut cara merubah tulisan jelek menjadi lebih bagus

1. Gunakan alat tulis yang bagus


Pilih tipe atau jenis pulpen yang nyaman saat digunakan karena setiap tipe pulpen pasti hasil tulisan akan berbeda dari pulpen lain. Cara memilih alat tulis yang baik untuk digunakan adalah yang nyaman saat di pegang, tinta atau hasil tulisan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis, gunakan pena yang tidak lancip agar hasil tulisan tidak berantakan.


2. Pilih tempat yang nyaman untuk menulis



Menulis di kasur, lantai atau menulis sambil berdiri memang kurang nyaman dan mempengaruhi hasl tulisan anda nanti. Pilihlah meja untuk menulis dan kursi yang tidak terlalu pendek, duduk dengan tegak dan mulai menulis. Jangan menulis sambil bungkuk, bersandar atau sambil tiduran.


3. Buat gaya tulisan sendiri



Anda bisa berlatih menulis dengan membuat gaya tulisan sendiri. Cobalah untuk menulis 1 - 2 lembar lalu lihat lagi dari awal, bagaimana perkembangan tulisan anda dari awal sampai akhir. 

Baca juga : 10+ cara menjadi orang pendiam

Membuat gaya tulisan sendiri itu mudah, hanya sering menulis setiap hari kemudian anda akan menemukan gaya tulisan anda sendiri. Setelah, anda menemukan jenis pulpen yang tepat untuk di gunakan maka berlatihlah mengubah gaya tulisan dengan alat tulis yang nyaman dan berkualitas.


4. Meniru tulisan teman yang lebih bagus dari kita



Meniru tulisan adalah langkah awal untuk merubah tulisan anda. Anda bisa meniru tulisan teman yang lebih bagus dari anda. Pinjam bukunya kemudian tiru apa yang dia tulis. Jangan hanya dilakukan 1× tapi berkali - kali supaya bisa menguasai tulisan seperti apa yang anda tulis. Jika anda melakukannya dengan sungguh - sungguh maka yakinlah tulisan anda akan berubah sedikit demi sedikit


5. Coba buat buku diary



Untuk anda yang masih bingung mau nulis apa di buku. Anda bisa coba membuat buku diary tentang hidup anda. Anda bisa menuliskan apa yang terjadi hari ini, kejadian yang menyenangkan, menyedihkan atau apapun. Seiring waktu anda menulis di buku diary mak tulisan bagus versi sendiri pun akan terbentuk seiring kebiasaan anda menulis di buku diary.


6. Tiru tulisan di handphone



Anda juga tau kalau gaya tulisan di android itu bagus dan keren. Terdapat berbagai macam font (gaya tulisan) yang bisa anda tiru. Anda bisa download font di google lalu ketikan di note (catatan) android lalu tiru gaya tulisan dengan menulis di buku. Teruslah menulis jangan menyerah, lama kelamaan anda akan bisa menirukan gaya tulisan tersebut.


7. Berlatih menulis abjad



Cara dasar untuk membentuk tulisan bagus adalah meniru satu per satu abjad yang ingin anda tiru. Jika anda ingin meniru gaya tulisan di android maka cobalah tulis huruf satu per satu, jangan langsung menulis beberapa kalimat.  Setelah anda lancar dalam menulis abjad tanpa melihat font di android. Selanjutny adalah berlatih dengan menulis kalimat, setelah itu coba menulis sebanyak 1 - 2 lembar.


8. Menulis saat kondisi sedang baik 



Menulislah dalam kondisi yang baik, jangan menulis saat anda mengantuk, lapar atau sedang stres maka hal itu akan memperburuk tulisan anda karena jiwa anda yang tidak tenang.

Baca juga : 20 cara meningkatkan kepercayaan diri anda

Menulis di tempat yang sepi akan membuat diri anda dan tenang, anda akan berfokus pada tulisan anda. Disarankan menulis pada waktu pagi dan sore karena waktu adalah waktu yang tepat untuk menulis. 


9. Teruslah menulis



Luangkan beberapa jam untuk melatih tulisan anda karena tulisan bagus akan terbentuk dari banyaknya anda menulis. Teruslah menulis dengan tulisan jelek anda, seiring waktu anda akan diberi hadiah berupa tulisan bagus dari sebuah kebiasaan.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk anda ke depannya. Terima kasih

Get notifications from this blog

2 komentar

  1. Bagaimana sih cara menulis rapi

    BalasHapus
  2. Percuma sudah belajar menulis dari dulu sama saja hasil nya

    BalasHapus