√ 9 Cara Mengatasi Game Mobile Legends Force Close Saat Bermain - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

25 Okt 2019

9 Cara Mengatasi Game Mobile Legends Force Close Saat Bermain

9 Cara Mengatasi Game Mobile Legends Force Close Saat Bermain



cara mengatasi mobile legends lag


Game mobile legends adalah game yang populer saat ini, game ini membutuhkan smartphone yang mempunyai ram minimal 2 GB untuk memainkannya.

Jika bermain di smartphone ram 1 GB maka akan terasa lag atau patah - patah dan akhirnya force close. Dan itu sedang menjadi permasalahan anda saat ini. Tapi, tidak semua smartphone ram 1 akan lag jika main mobile legend.

Anda bermain game ini di ram 512 juga bisa lancar jaya. Bagaimana caranya ? Cara mengatasi force close game mobile legends baik di ram 512 MB atau 1 GB ini hanya melakukan beberapa langkah seperti uninstall ulang, hapus data, restart dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, bisa simak caranya di bawah ini.


1. Update aplikasi mobile legends



Periksa game mobile legend di play store jika ada update maka update game supaya mencegah bug terutama untuk masalah force close secara tiba - tiba.  Cara update gamenya  bisa masuk ke play store > cari aplikasi mobile legend > update.


2. Perbaiki settingan game



Jika anda sebelumnya mengatur game dengan grafik tinggi maka turunkan menjadi smooth atau sedang dan atur segala hal dalam game yang membuat spek smartphone anda tidak kuat menahannya. Untuk mengatur in - game ini, anda bisa cari di google untuk mengatasinya atau minta bantuan teman yang ahli dalam game mobile legend.


3. Perbaiki jaringan smartphone



Mungkin penyebab game force close dikarenakan jaringan yang buruk saat bermain game sehingga koneksi terputus dan anda harus masuk lagi ke game.  Perbaiki jaringan smartphone dengan mencari tempat yang sinyalnya kuat, memakai wifi atau ganti kartu sim.


4. Hapus cache aplikasi



Cache akan memenuhi penyimpanan android anda sementara game ini harus menyediakan penyimpanan yangyang lumayan banyak untuk memainkan game. Cara menghapus cachenya sangat mudah, masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi mobile legend > hapus cache.


5. Bersihkan ram smartphone



Ram merupakan hal terpenting dalam bermain game berat seperti mobile legend. Jika kapasitas ketersediaan smartphone anda kecil maka jangan heran jika game force close.

Baca juga : 7 cara mengatasi game free fire force close saat bermain

Cara mengatasi ram smartphone yang penuh. Anda bisa membersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menginstall aplikasi pembersih ram seperti nox cleaner.


6. Hapus data aplikasi



Anda bisa hapus data game mobile legend supaya bisa memulai aplikasi kembali dari awal dan menghapus bug atau error pada penyimpanan data game.
Cara hapus data sama seperti hapus cache, masuk ke pengaturan > aplikasi > cari aplikasi mobile legend > hapus data.


7. Paksa berhenti aplikasi yang berjalan 



Pada saat anda di tengah - tengah permainan tidak mungkin anda membuka wa, fb atau ig. Pasti anda akan fokus untuk menyelesaikan game sesudah itu baru membuka aplikasi lain. 

Memaksa berhenti aplikasi ini masih berkaitan dengan ram. Jadi anda harus freeze (beku) aplikasi yang sering berjalan saat main game seperti wa, ig dan fb. Install aplikasi air freeze di playstore untuk membekukan aplikasi. Setelah itu, mainkan game pasti permainan akan berjalan lancar.


8. Menggunakan aplikasi booster



Aplikasi booster ini bermanfaar untuk mempercepat kinerja game dan mencegah adanya patah - patah dalam game. Anda bisa download aplikasi booster di playstore. Contohnya aplikasi X-booster. Setelah di install, masuk ke aplikasi dan pilih quick boost. Lalu mainkan gamenya pasti akan terasa lancar dan pastinya gak akan force close. Setiap ingin main game mobile legend masuk ke aplikasi booster terlebih dahulu dan pilih quick boost.


9. Gunakan fitur opsi pengembang di android



Opsi pengembang adalah fitur tambahan yang diterapkan pengemnang android untuk mengatur sistem android sesuai keinginan anda Anda bisa memanfaatkan salah satu fitur untuk memperlancar anda saat bermain game berat. Untuk mengaktifkan opsi pengembang, masuk ke pengaturan > tentang ponsel > tekan nomor bentukan sebanyak 10 kali.

Setelah opsi pengembang akan muncul, masuk ke opsi pengembang dan aktifkan. Cari skala animasi jendela, skala animasi transisi dan skala animator.

Baca juga : 9 cara mengatasi game PUBG mobile force close saat bermain

Ubah ke skala animasi mata. Kemudian aktifkan paksa perenderan gpu dan force 4x MSAA, lalu jalankan gamenya pasti akan terasa lebih lancar dari sebelumnya. Cara ini cocok untuk smartphone ram 512 MB.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bisa bermanfaat untuk anda dan teman - teman anda. Terima kasih sudah membaca artikel ini.  

Get notifications from this blog