√ 8 Cara Sukses di Usia Muda Dengan Cara Sendiri - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

25 Sep 2019

8 Cara Sukses di Usia Muda Dengan Cara Sendiri

8 Cara Sukses di Usia Muda Dengan Cara Sendiri

cara sukses di usia muda


Kesuksesan adalah impian semua orang. Siapa di dunia ini yang tidak ingin sukses ? Dengan kesuksesan anda bisa hidup bahagia, menjadi inspirasi banyak orang untuk menjadi lebih maju

Kesuksesan bukanlah hal yang mudah untuk meraihnya, dibutuhkan perjuangan serta rasa sakit yang harus dirasakan. Tidak ada di dunia ini orang yang sukses tanpa perjuangan, sudah pasti mereka yang sukses berjuang keras sehingga hasilnya dirasakan saat ini.

Terkadang orang - orang bingung untuk memulai. Dari mana saya harus memulai ? Apakah dengan membaca buku, menjadi pelajar yang baik, menjadi juara kelas. Ya, itu memang benar.

Tetapi ada cara tertentu supaya anda bisa meraih kesuksesan tersebut diantaranya adalah memperbaiki diri dan terus menjaga motivasi agar terdorong  untuk bergerak.

Cara cara di bawah ini akan menuntun anda kepada tata cara hidup yang benar supaya anda bisa sukses di masa depan nanti.

1. Menjadi diri sendiri

Jadilah diri sendiri di lingkungan masyarakat anda. Jangan mengikuti sikap, aktivitas atau cara hidup orang lain. Bangun jati diri anda sendiri, tunjukan pada orang - orang diri anda yang sebenarnya.

Anda harus sukses karena diri sendiri bukan karena orang lain. Raih kesuksesan dengan cara sendiri bukan dengan cara orang lain.

Pada saat anda menjadi diri sendiri, maka kesuksesan akan mudah diraih karena anda sudah terbuka pada dunia.

2. Mengkuti impian anda

Apa impian terbesarmu ? Menjadi orang kaya, menjadi pejabat yang memajukan negara, menjadi pebisnis sukses, menjadi wirausahawan.

Raihlah impian anda dengan bekerja keras, jika ada oeangnlain yang membuat anda kehilangan motivasi, membuat anda putus asa.

Jauhilah mereka karena mereka akan merusak diri anda. Fokuslah pada impian anda, biarkan orang - orang berkata buruk pada anda. Fokus pada impian anda karena fokus membutuhkan konsentrasi tinggi.

3. Luangkan waktu untuk diri sendiri

Jangan sibukkan diri anda dengan aktivitas yang menyita banyak waktu sehingga anda tidak punya waktu untuk diri sendiri.

Luangkan waktu untuk diri sendiri akan memberikan efek positif pada diri anda. Sambil pikirkan bagaimana cara saya sukses supaya bisa membuat anda bekerja lebih keras lagi.

Sendiri akan membuat anda mengingat segalanya yang anda lakukan pada hari itu. Anda akan bisa membedakan tindakan yang benar dan tindakan yang salah.

Disana anda akan mengevaluasi tindakan tersebut dan membuat anda mengatur tindakan tersebut. Laksanakan hal yang baik dan berguna untuk mengantar anda menuju kesuksesan. Tinggalkan hal yang tidak perlu dan membuang - buang waktu anda.

Baca juga : 10 cara mengatasi anak kecanduan gadget

4. Abaikan ketidaksempurnaan anda

Tidak ada seorang pun di dunia ini yang sempurna. Semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing. Yang penting adalah bagaimana anda berjuang menggapai impiab dengan kelebihan dan kekurangan tersebut.

Jangan sembunyikan ketidaksempurnaan anda, tunjukan diri anda, tunjukan kelebihan maupun kekurangan anda. Yang penting ansa harus meningkatkan kulaitas diri anda di hadapan orang - orang yang akan menjadi bagian dalam diri anda.

Mereka akan menerima anda apa adanya dan mereka akan selalu mendukung untuk menjadi orang hebat dengan kekurangan anda.

5. Kobarkan semangat untuk sukses

Pada saat anda sedang berjuang, pasti ada orang yang mendukung, memberikan kegembiraan serta aura positif untuk diri anda.

Tapi, tak semua orang mendukung anda pasti ada orang yang menikam anda dan membuat anda putus asa dan berhenti berjuang.

Jangan dengarkan mereka, teruslah fokus pada impian anda. Buatlah diri anda semangat dengan menonton video motivasi dari youtube.

Berikut contohnya:





Atau menonton cerita inspirasi dari hitam putih.

6. Hilangkan aura negatif dalam diri anda

Aura negatif itu seperti kemalasan, keraguan, kegagalan, ketakutan dan hal lain yang bisa membuat anda mundur ke belakang.

Kesuksesan tidak akan bisa tercapai jika anda bermalas - malasan. Kesuksesan tidak akan bisa tercapai jika anda dipenuhi dengan keraguan untuk memulai.

Takut gagal karena ekspetasi tidak sesuai dengan realita, selalu mengikuti apa yang orang lain lakukan tidak bisa berpegang teguh pada cara sendiri.

Cara menghilangkannya adalah dengan menonton motivasi dari youtube, atau mendengarkan kisah inspirasi dari orang sukses yang berjuang dengan kekurangannya.

Baca juga : 9 cara mengatasi reputasi buruk di kehidupan sosial

7. Berhenti mengutuk keadaan

Pada saat anda gagal pasti anda selalu menyalahkan keadaan, menyalahkan orang lain, menyalahkan keadaan. Sikap mengutuk keadaan ini merupakan sikap yang menghentikan laju kesuksesan anda. 

Apa yang anda rasakan sekarang adalah tindakan anda di masa lalu. Dan apa yang terjadi di masa depan adalah tindakan anda di masa sekarang.

Jadi berhentilah mengutuk keadaan, teruslah berjuang dengan diri anda yang sekarang dan berhenti mengeluh karena kejadian yang anda alami sekarang.

8. Teruslah belajar

Ikutilah bagaimana cara orang sukses meraih impian mereka. Mulai dari Bill Gates, Warren Buffet, Mark Zuckerberg, Larry Page.

Mereka meraih kesuksesan mereka karena mereka tidak pernah berhenti belajar dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar.

Bayangkan jika anda tidak belajar, maka anda tidak aka mendapatkan ilmu sedangkan untuk meraih kesuksesan membutuhkan ilmu.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara sukses di usia muda dengan cara sendiri. Semoga bisa bermanfaat untuk anda.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.  

Get notifications from this blog