3 Cara Memperbaiki Link yang di Blokir Facebook

3 Cara Memperbaiki Link yang di Blokir Facebook




Facebook merupakan sosial media terbesar di dunia saat ini, mayoritas masyarakat dunia menggunakan Facebook sebagai kebutuhan berkomunikasi, berkenalan dan membagikan informasi terbaru.

Facebook juga digunakan sebagai media pemasaran produk. Anda bisa memasang barang yang anda jual dan tunggu minat orang untuk membelinya.

Facebook sebagai media berbagi informasi. Jika anda ingin share informasi secara lengkap pasti anda akan menaruh link di komentar atau post anda. Facebook juga mempunyai peraturan, tidak seenaknya anda menaruh link di sembarang tempat.

Facebook akan memblokir link yang di anggap mencurigakan (biasanya bersifat spam). Jika link anda di blokir oleh Facebook dan ingin membuka nya lagi seperti semula. Tenang disini saya akan membagikan cara - cara memperbaiki link yang di blokir Facebook.

Penyebab link anda di blokir oleh Facebook

1. Terlalu sering menaruh link

Jika anda sering menaruh link di Facebook (misalnya 5× sehari) itu akan dianggap spam oleh Facebook. Secara otomatis link akan di blokir dan tidak bisa dibuka melalui Facebook.

2. Mengumpulkan data tanpa izin

Anda menaruh link di komentar Facebook lalu ada yang menekan link anda karena tertarik, otomatis pengguna yang masuk dalam link yang anda taruh merupakan pengumpulan data tanpa izin. Hal ini dianggap pelanggaran oleh pihak Facebook.

3. Link melanggar kebijakan Facebook

Link yang melanggar ini adalah link yang berunsur kekerasan, kriminal, pelecehan, kejahatan, penghinaan dan lain - lain. Link ini akan di blokir selama beberapa waktu atau selamanya.

Cara memperbaiki link yang di blokir Facebook Di atas sudah saya jelaskan beberapa faktor penyebab link anda di blokir. Pembahasan selanjutnya adalah cara mengatasinya.

1. Kurangi kegiatan share link

Atur waktu kapan anda harus share link ke Facebook. Anda share link di waktu pagi dan besok anda bisa share link di waktu pagi juga.

Baca juga : 3 cara sambung hotspot android ke laptop

Share link minimal 1 - 2 × sehari supaya berjaga - jaga untuk tidak di blokir facebook. Share link Facebook bisa di hitung antar waktu 24 jam anda menaruh link tersebut.

2. Gunakan tool link shortener

Jika link yang ingin anda taruh panjang. Harap perpendek dahulu menggunakan tool dari website LinkDuit, Adf.ly, Bit.ly, Goo.gl.

3. Buat fanspage facebook

Dengan fanspage yang anda buat, anda bukan leluasa share link yang anda mau. Karena dalam lingkungan fanspage tidak akan di blokir oleh facebook. Tapi harus berjaga - jaga, jangan terlalu leluasa bisa jadi fanspage anda di hapus oleh Facebook.

Di atas sudah saya jelaskan, langkah - langkah yang harus di lakukan untuk menghindari blokir link oleh Facebook. Nah, bagaimana jika link tersebut sudah di blokir, apakah bisa memulihkannya ? Simak caranya di bawah ini.

Cara memperbaiki link yang di blokir Facebook

1. halaman ajukan permohonan

Link yang di blokir bisa dipulihkan dengan mengajukan permohonan ke pihak facebook. Biasanya link yang di blokir adalah yang dianggap spam.

Caranya: buka link yang di blokir maka muncul tulisan peringatan - klik peringatan tersebut - isi support inbox dan isi " this is'nt spam".

2. Mengisi formulir permohonan

Cara selanjutnya yaitu mengisi formulir permohonan agar link yang di blokir segera di buka kembali biasanya cara ini akan direspon minimal 3 hari setelah pengiriman surat.

Caranya klik link ini : https://developers.facebook.com/tools/debug/sharing/ , pada halaman tersebut isi link yang di blokir dan centang kolom "let us know".

Jelaskan kepada Facebook bahwa link yang anda taruh tidak melanggar kebijakan Facebook. Untuk mengetes apakah link anda aman bisa menggunakan tool dari website https://sitecheck.sucuri.net/

Apabila anda sudah benar melakukan semuanya, maka selanjutnya adalah sabar dan menunggu keputusan dari Facebook. Jika cepat maka anda beruntung, jika lama yaa sabar saja.

3. Ganti Domain website

Hal ini harus dilakukan jika website yang di tuju sudah di benci oleh pengunjung bahkan Facebook sudah memblokir permanen link yang di tuju.

Maka anda harus ganti domain supaya bisa menggunakan kembali. Denga cara ini, facebook akan mengizinkannya karena pengaruh kata yang berbeda pada domain.

Baca juga : 12 cara mengatasi android lag dan macet

Demikian cara yang bisa saya sampaikan tentang cara mengatasi link yang di blokir Facebook. Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.  

Posting Komentar

0 Komentar