10 Cara Mengatasi Insta Story Instagram Error di Android

 10 Cara Mengatasi Insta Story Instagram Error di Android


instagram error


Instagram merupakan social media yang tidak kalah populer dengan Facebook. Social media ini banyak digunakan orang - orang untuk mengikuti teman atau orang terkenal serta berita terbaru dari mereka.

Instagram tempat berbagi foto yang cocok untuk anda yang eksis di dunia maya. Instagram juga dilengkapi cerita update anda atau biasa disebut dengan insta story.

Insta story tempat mengupload foto tentang aktivitas atau hal lain yang ingin anda sampaikan dalam bentuk story atau cerita. Tapi pernahkah anda mengalami insta story Instagram anda error ?

Insta story error seperti tidak bisa melihat story orang lain atau kita tidak bisa upload foto story kita. Kita pasti bingung tindakan apa yang harus dilakukan.

Tapi tenang, disini saya akan memberitahu cara mengatasi insta story instagram error dengan berbagai metode yang ada. Tolong baca sampai habis supaya tidak salah paham 😁

Ciri - ciri insta story Instagram error bisa bermacam - macam seperti: insta story patah - patah, video boomerang tidak berfungsi , tidak bisa upload video story, dan lainnya.

Berikut saya jelaskan beberapa penyebab insta story Instagram selalu error.

Kesalahan jaringan, kesalahan pada jaringan internet android bisa memberhentikan video insta story.

Kerusakan aplikasi, Jika anda masih menggunakan Instagram versi lama pasti terkadang terjadi error. Maka usahakan update aplikasi jika terdapat pembaruan di play store.

Penyebab di atas merupakan penyebab yang banyak terjadi di kalangan pengguna Instagram android. Masalah tersebut bisa di atasi dengan cara mudah di bawah ini.

Cara mengatasi insta story instagram error

1. Restart android anda

Anda bisa restart android anda untuk refresh masalah yang ada di android supaya diperbaiki. Jika sudah restart buka instagram lalu upload insta story anda atau cek dengan melihat insta story orang lain.

2. Hapus data aplikasi Instagram

Hapus data aplikasi Instagram membuat anda harus login ulang akun anda saat membuka aplikasi. Tapi cara ini cukup ampuh untuk mengatasi error pada instagram termasuk insta story.

Baca juga : 3 cara memperbaiki link yang di blokir facebook

Caranya masuk ke pengaturan > aplikasi > Instagram > hapus data. Biasanya seseorang yang melakukan cara ini 80% berhasil. Saat buka Instagram semua bug dan error teratasi.

3. Hapus cache aplikasi Instagram

Cache merupakan file yang membuat ruang penyimpanan sempit sehingga kita kehabisan ruang penyimpanan. Terkadang cache juga bisa membuat aplikasi tersebut bisa error bahkan force close.

Cache instagram bisa dihapus melalui pengaturan > aplikasi > Instagram > hapus cache, atau menggunakan aplikasi pembersih seperti clean master, 360 security, NOX cleaner dan lainnya.

4. Kosongkan ruang internal android

Wajar saja jika beberapa aplikasi mendadak error karena penyimpanan android yang sekarat. Termasuk juga instagram, anda harus menghapus beberapa file yang tidak penting atau bisa menggunakan aplikasi pembersih yang sudah saya jelaskan di atas. 

5. Update versi android

Cobalah untuk update versi android atau untuk pembaruan sistem yang ada di setiap perangkat android. Jika versi android sudah support tapi tetap saja insta story error.

Baca sampai selesai maka anda akan menemukan alasannya. Anda bisa coba reset android ke setelan pabrik supaya segala masalah di android bisa di atasi dengan mudah tanpa pikir panjang.

Instagram kadang error di android versi jelly bean ke bawah, maka disarankan untuk update sistem ke versi terbaru.


6. Gunakan baterai ori

Lho kan masalahnya di aplikasi kok malah lari ke baterai ? Jika baterai anda nge-drop dan ingin membuka insta story maka wajar jika tidak bisa di buka. Gunakanlah baterai ori, jika tidak ada maka gunakanlah casan yang mempunyai mAh yang sama dengan baterai.

Baterai yang awet akan membuat aplikasi lebih leluasa dalam bekerja begitu juga Instagram, ia akan berjalan lancar jika baterai android tidak bermasalah.

Baca juga : 3 cara sambung hotspot dari android ke laptop

7. Gunakan jaringan yang kompatibel

Sinyal mempengaruhi ketika anda membuka aplikasi yang membutuhkan akses online begitu juga Instagram, jika sinyal android anda buruk maka Instagram pun akan bermasalah.

Jika sinyak buruk maka anda tidak bisa putar video, melihat insta story, refresh Instagram dan lainnya. Oleh karena itu disarankan untuk memakai jaringan yang kompatibel agar Instagram berjalan lancar.

Anda bisa menyesuaikan kekuatan sinyal di daerah kalian masing - masing. Dan kalau bisa setting mode jaringan 3G dan 4G. 

8. Memperbarui versi Instagram

Masalah Instagram error bisa disebabkan karena versi Instagram anda sudah basi. Update versi instagram ke versi terbaru bisa melalui playstore atau download dari laman google.

9. Upload ulang insta story

Coba hapus dulu foto insta story anda, keluar dari aplikasi, tunggu beberapa saat, masuk ke aplikasi lalu upload lagi foto insta story anda.

10. Login ulang akun instagram

Jika masih terjadi error, coba log out kan akun instagram anda lalu login kembali, setelah itu upload foto insta story anda.

Jangan lupa baca artikel lainnya di blog MagerSena untuk menambah pengetahuan dan wawasan anda. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan di kolom komentar artikel ini.

Posting Komentar

0 Komentar