√ 5 Cara mengatasi handphone Kemasukan Air - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

5 Cara mengatasi handphone Kemasukan Air



Terdapat banyak orang yang masih kesusahan bagaimna cara mengatasi hp yang kemasukan air supaya hp tidak mengalami kerusakan atau error.

Setiap orang pasti mempunyai hp dan menjadi kebutuhan penting bagi kehidupan sehari-hari, karena jika hp rusak maka segala bidang aktifitas yang ada pada hp tersebut akan menjadi kacau dan bermasalah.


Hp menjadi media terpenting untuk bisnis, berkomunikasi, atau pun untuk media bersenang-senang, hp selalu dibawa kemanapun kita pergi karena merupakan aspek penting dan juga terdapat informasi-informasi penting di dalamnya,
 hal ini membuat kita khawatir ketika terjadi sesuatu pada hp kita seperti hp kita saat terkena air, barang elektronik akan error atau bahkan tidak berfungsi saat terkena air begitu pun hal nya hp kita, handphone pun akan error bahkan tidak berfungsi jikalau terkena air atau masuk ke dalam ruangan yang berisi air.

 Ketika hp error karena terkena air, si pemilik handphone akan panik karena khawatir jika hp tersebut rusak si pemilik akan kehilangan aspek atau informasi penting di dalamnya yang berpengaruh pada kehidupan si pemilik hp tersebut. Jika anda mengalami kejadian tersebut, maka yang harus dilakukan agar HP bisa hidup dan berfungsi kembali.


BACA JUGA :

cara melacak smartphone android yang benar

mengatasi hp mati total dan tidak bisa di cas



Hal-hal yang Harus Dilakukan Pada Saat HP Terkena Air

Pada saat hp terkena air, anda harus melakukan beberapa hal supaya HP tidak rusak dan bisa berfungsi kembali.

- Hal Pertama yang harus dilakukan adalah jika HP masih hidup maka harus segera dimatikan dan buka semua komponen yang di dalam seperti casing dan baterai, setelah HP dibuka, anda harus mengeringkan bagian dalam menggunakan lap atau tisu hal ini dilakukan agar air tidak masuk ke dalam mesin dan merusak sistem sehingga membuat hp menjadi tidak berfungsi atau rusak.

- Kedua, untuk HP yang kering dari air, yang bisa dilakukan yaitu taruh hp anda di dalam tumpukan beras, kenapa? karena Beras memiliki kemampuan untuk menyerap air dan juga kelembaban pada HP yang terkena air, dan tunggu beberapa menit sampai air benar-benar sudah diserap oleh beras itu. setelah itu bisa mengeluarkan HP dari beras kemudian memasang semua komponen dan mencoba untuk menyalakannya. Tips ini merupakan cara yang paling umum dan sering dilakukan ketika hp terkena air.

Jangan Meniup HP yang Kemasukan Air 
Banyak orang yang paham menurutnya bahwa dengan meniup bagian hp yang terkena air akan membuat hp menjadi berfungsi kembali, hal itu salah besar dan harus dihindari karena meniup hp akan membuat air semakin masuk ke mesin sistem hp sehingga membuat hp menjadi rusak.

-cara lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan membawa hp ke tukang service HP daripada harus meniup-niup HP dan membuat hp semakin rusak.

-Gunakan Vacum Cleaner
Untuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam hp dengan mudah yaitu dengan menggunakan vacum cleaner, anda menggunakan vacum cleaner untuk menyedot air yang sudah masuk ke dalam komponen hp, vacum cleaner memiliki daya hisap tinggi yang bisa mengeluarkan air tanpa membuat air semakin masuk ke dalam sistem, dengan begitu HP tidak akan mengalami kerusakan yang parah sehingga hp bisa hidup dan berfungsi kembali sebagaimana mestinya.

Anda harus menggunakan vacum cleaner dengan tenaga hisap rendah untuk membantu menyedot keluar air yang masuk ke dalam komponen hp karena jika menggunakan tenaga hisap tinggi khawatir akan merusak komponen hp tersebut,jangan menyalakan hp terlebih dahulu tapi diamkan dahulu beberapa menit di dalam tumpukan beras untuk membantu menyerap kelembaban yang masih tersisa, trik ini adalah cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah sebagai langkah kecil untuk mencegah hp dari kerusakan total.

semoga artikel ini bermanfaat untuk anda

Get notifications from this blog