√ 6 Cara menghilangkan minyak di wajah dengan cepat - Magersena
Diberdayakan oleh Blogger.

6 Cara menghilangkan minyak di wajah dengan cepat

6 Cara menghilangkan Minyak di Wajah dengan Cepat

6 Cara mengatasi minyak di wajah dengan cepat


Saat ini kita akan membahas tentang wajah berminyak yang harus anda ketahui dan bagaimana cara mengatasinya karena wajah berminyak sangat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Tubuh selalu memproduksi minyak dengan alami dengan tujuan memberikan kelembapan pada kulit, tapi jika minyak yang diproduksi berlebihan akan mengakibatkan masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo, dan hal itu menjadi keluhan pada setiap orang juga akan merasa grogi saat bertemu teman. Di bawah ini adalah tips mengatasi wajah berminyak yang berlebihan.

Berbagai cara mengurangi minyak di wajah dengan cepat

Merawat kulit wajah berminyak itu sangat mudah, di luar sana banyak sekali produk skincare atau produk kecantikan yang bisa menghilangkan masalah kulit anda, tapi jika perawatan dilakukan secara tidak teratur bisa menyebabkan masalah pada wajah akan semakin memburuk atau bahkan merusak wajah anda sendiri.

Para ahli merekomendasikan untuk menggunakan produk kesehatan yang mengandung glycolid acid, salicic acid, beta-hydroxy acid dan benzoyl peroxide. kandungan itu dapat membantu mengatasi masalah wajah berminyak anda,kandungan di atas bersifat umum dan sering digunakan pada produk skincare untuk mengatasi masalah kulit wajah.

berikut adalah cara-cara menghilangkan minyak pada wajah :

-sering membersihkan kulit wajah setiap pagi dan malam hari secara teratur dan juga menjelang tidur

- anda bisa menggunakan produk cleanser yang lembut untuk membersihkan wajah supaya kulit berminyak pada wajah tidak semakin parah,
anda harus menggunakan produk dengan label "non-conedogenic" karena label itu menandakan tidak terdapat kandungan minyak pada produk tersebut.


-anda harus menggunakan sunscreen, jika anda selalu beraktifitas di luar ruangan Dengan terpapar sinar matahari. Sunscreen mengandung SPF 30 yang bermanfaat untuk melindungi wajah dari radiasi UVA dan UVB yang menyebabkan produksi minyak di wajah menjadi berlebihan.

- anda harus menggunakan kertas minyak kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berminyak selama sekitar 15-20 detik.

- anda bisa gunakan toner atau masker kulit pada area T wajah supaya kulit wajah tidak menjadi kering.

- biasakan konsumsi air putih 8 gelas per hari dengan tujuan untuk menghidrasi bagian kulit secara alami.

Perawatan Khusus Bagi Wajah Yang Berminyak

Anda bisa memerlukan bantuan dari dokter atau ahli kulit yang bisa menjadi solusi untuk menghilangkan minyak pada wajah dengan jangka waktu yang cepat. Terdapat dua jenis perawatan wajah berminyak yang ditawarkan pada klinik kecantikan yaitu " Photodynamic Therapy " (PDT) dan ada juga dengan perawatan laser.

PDT adalah perawatan wajah yang berminyak berupa obat khusus kemudian dipasang pada kulit wajah, lalu mengaktifkan cahaya LED. Metode ini bermanfaat untuk mengurangi aktifitas sel-sel kelenjar sebum yang selalu memproduksi minyak untuk kulit. Kalau perawatan dengan laser adalag dengan melalui tembakan cahaya intens dengan tujuan untuk mengurangi produksi minyak pada kulit
Berbagai Hal Yang Harus Dihindari Bagi Pemilik Wajah Berminyak

Beberapa tips di atas sudah disebutkan sesuai yang saya ketahui dan anda juga harus menghindari berbagai hal yang membuat produksi minyak pada wajah semakin meningkat dan tidak terkendali. Jika anda ingin menggunakan produk skincare yang disebutkan di atas maka anda harus mengerti berbagai hal yang membuat produksi minyak pada wajah menjadi meningkat karena hal itu akan memaksimalkan kinerja minyak pada wajah.

di bawah ini terdapat beberapa hal yang membuat produksi minyak di wajah semakin parah:

- makanan berlemak, anda harus menghindari makanan yang mengandung lemak, alkohol, makanan tinggi gula, junk food (makanan xepat saji), dan jenis makanan berlemak lainnya yang bisa membuat produksi minyak pada wajah semakin buruk

- hindari produk cleanser yang mengandung alcohol-based atau oil-based.

- disarankan tidak agresif pada saat membersihkan muka menggunakan scrub setiap hari, alangkah baiknya tidak memegang wajah tanpa tujuan.

- jangan lakukan pada saat tidur dengan kondisi make up masih digunakan, sebaiknya bersihkan make up terlebih dahulu sebelum tidur supaya bisa menenangkan kulit wajah pada saat istirahat.

seseorang yang mempunyai wajah yang berminyak, harus memperhatikan kondisi wajah supaya tidak menimbukan masalah baru pada wajah anda.

semoga artikel ini bisa memberikan pemahaman sekaligus pengetahuan yang baik untuk kawan semua.




BACA JUGA:

Get notifications from this blog